Rahasia Membuat Cowok Tetap Komit Pada Hubungan Cinta

Sudah jadi rahasia umum bahwa cowok susah untuk diajak berkomitmen pada hubungan cinta yang serius. Mereka seperti anak kecil yang suka bermain-main dan cewek harus menemaninya menyelesaikan permainannya. Dia punya pikiran sendiri yang harus dipahami (meski kadang cewek susah memahaminya juga)



Cowok dan cewek memang mikirnya beda. Itu sebabnya mereka saling membutuhkan, untuk saling melengkapi satu sama lain. Tapi kadang-kadang perbedaan ini meruncing dan jadi bahan pertengkaran. Cowok memang suka tidak dengar apa kata cewek, dan bikin cewek frustrasi, alasannya bisa kamu baca di sini. Cowok itu selalu lupa tanggal-tanggal penting cewek, seperti hari ulang tahunnya, hari jadian dan sebagainya, alasannya juga bisa di baca di sini. Dia juga suka malas menemani belanja. Punya banyak kebiasaan yang gak disukai cewek (baca : 18 kebiasaan cowok yang bikin cewek tidak nyaman). Tapi cewek tidak bisa hidup tanpa cowok karena mereka memang ditakdirkan untuk hidup berpasangan.



Bagaimana membuat cowok mau komit pada hubungan cinta?

Sebelum saya lanjutin nulis ini, ada baiknya para cewek ngebaca ini dulu, Duhai Cewek sadarilah hal ini (Curhat seorang cowok), biar kamu dapat pencerahan.

Oke kita lanjutin, rahasia yang membuat cowok mau tetap komit dalam hubungan cinta yang dijalaninnya dengan cewek adalah biarkan dia merasa dirinya PENAKLUK (pssst.. ini saya dapat dari cowok juga lho !). Penakluk artinya ada yang ditaklukin dong? Ya.. yang ditaklukkannya adalah cewek, tentu saja. 


Hal ini tidak berarti kamu harus selalu ikutin omongan dia, perintah dia, apapun yang dia mau, kamu kan bukan pelayannya! Tapi MEMBUATNYA MERASA JADI PENAKLUK. Gimana contohnya?


(1) Saat mencari parkiran

  • Biarkan dia yang menentukan di mana mau markir mobilnya. Ketimbang bertengkar tentang tampat parkir yang baik, spot yang cocok, biarkan dia memutuskan. Selama perjalanan aman dan kalian menuju tempat yang disukai. biarkan dia memutuskan tempat parkirnya. Kadang ada cewek yang suka mengemukakan pendapat panjang lebar tentang tempat parkir yang diingininya (meski bukan dia yang nyetir), karena merasa setara dengan cowoknya, akhirnya malah bertengkar, Karena cowok yang egonya sebagai PENAKLUK mendapat tantangan bakal lebih gigih untuk menaklukannya, tentu dengan bertengkar. Wah.. jadi tidak asyik bukan?
(2) Saat masuk ke dalam lift
  • Biarkan cowok yang menekan tombol (meski kamu tahu lantai berapa tujuannya). Hal itu memberi kesempatan cowok untuk merasa "LEBIH" dibandingkan ceweknya. Apa salahnya membiarkan dia menekan tombol lift?
(3) Saat mengatakan ingin melakukan sesuatu
  • Cowok kadang cerita ke ceweknya kalau dia ingin melakukan sesuatu yang nantinya akan memberi pembuktian bagi dirinya. Yang harus dilakukan cewek, beri dia support,  (meski cewek menganggap sesuatu yang dilakukannya itu rendah, tidak berharga atau hal-hal remeh, atau malah terlalu berbahaya). Ingat Cowok adalah PENAKLUK dan dia butuh menaklukkan sesuatu. Misalnya dia mau manjat gunung, bungy jumping, gantole, olahraga yang menantang bahaya. Ketimbang khawatir berlebihan, biarkan dia melakukannya. Atau ketimbang bertengkar soal perlu tidaknya dia melakukannya, beri dia semangat, kalaupun gagal terima kembali dengan senyum tanpa mengungkit-ungkit kegagalannya, dengan mempertegas, "apa kubilang, kamu sih ngeyel, gak mau dibilangin." GUBRAK...!!!! itu menghancurkannya sampai berkeping-keping.
(4) Saat dia memberi sesuatu
  • Terimalah dengan senang hati. Mungkin bunga liar yang dipetiknya dalam perjalanan (jangan keburu menuduhnya irit dan tak ingin membawakanmu bunga mawar yang indah dari toko bunga. Dia justru memikirkanmu saat memetiknya dan itu yang penting). Mungkin dia memberi gelang manik-manik yang dirangkainya sendiri (ketimbang memberengut karena kamu ingin gelang berlian, pikirkan usahanya untuk bersusah-susah merangkainya buatmu).
  • Fokuslah pada perasaannya yang selalu memikirkanmu ketimbang selalu menilai dari harganya.
  • Cowok selalu merasa MENANG, jika dia merasa bisa MEMBAHAGIAKANMU. Jadi bahagialah saat bersamanya, agar dia senang, kamu senang dan hubungan bahagia.
Memang kelihatannya hal-hal di atas itu hal-hal kecil tapi penting buat cowok. Hal-hal di atas itu membuatnya merasa menjadi RAJA yang selalu diinginkan oleh RATUnya dengan berhasil menaklukkan hatinya. Cowok akan senang bersamamu karena dia merasa nyaman dan memperoleh apa yang diinginkannya. Dia gak bakalan ngelirik cewek lain karena apa yang dibutuhkannya ada sama kamu.

Jadi sekali lagi saya ulangi, rahasia untuk membuat cowok tetap komit dalam hubungan cinta adalah MEMBUATNYA MERASA JADI PENAKLUK. Selesai..

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?