5 Tanda Kamu Terjebak Cinta Yang Salah tanpa Kamu Sadari

Cinta yang salah, apa maksudnya?
Bisa saja kamu terikat cinta yang salah dengan seseorang.. (orangnya)
Bisa juga kamu terikat dalam hubungan yang salah dengan seseorang (hubungannya)
Cinta yang salah jika tidak cepat ditangani bisa bahaya
Bisa bikin gila, bikin stres, frustrasi, bahkan ada yang akhirnya bunuh diri... akhir yang tragis.

Bagaimana mendeteksinya?


(1) Kamu pikir diperlakukan seenaknya itu normal
  • Kamu cerita ke keluarga atau temen-temen kamu kalau pasangan sering memperlakukan kamu seenaknya. Dia sering mengacuhkanmu, mengata-ngatai bahkan memukulmu. Dan bodohnya, kamu menganggap itu wajar. Keluarga dan temen-temen yang perduli berusaha menyadarkanmu tapi tak kamu gubris. Yang ada malah kamu mengacuhkan mereka yang ingin campur dalam masalah keluargamu / hubungan cintamu.
  • Padahal hubungan yang baik itu adalah yang saling menghargai satu sama lain. Pasangan ingin dihargai seperti halnya kamu pun berhak untuk diperlakukan sama. Tidak boleh hanya karena dia pria yang lebih kuat, yang memberikanmu uang dan mencukupi kebutuhanmu bukan berarti dia bisa memperlakukanmu seenaknya. Kamu betul-betul terlibat dengan orang yang salah di sini.
(2) Selalu bertengkar akan hal yang sama
  • Tiada hari tanpa bertengkar. Dan yang kamu pertengkarkan hanya itu-itu saja. Misalnya kamu keberatan karena dia selingkuh, kemudian kalian bertengkar tentang hal itu. Dia pergi dan kamu menangis. Besoknya terjadi hal yang sama lagi.
  • Pertengkaran itu tanda bahwa ada yang salah dalam hubungan. Masalah tidak boleh dibiarkan. Dia tidak boleh pergi begitu saja meninggalkan kamu dengan tangisan tanpa ada penyelesaian masalah. Kalau dia merasa tidak selingkuh dia harus menjelaskannya ke kamu, bukannya malah membentak-bentak, meninggalkanmu kemudian membiarkanmu menangis.
(3) Kamu membela dia yang menyakitimu
  • Kamu mengeluh kepada keluarga, teman bahkan dokter yang merawatmu bahwa pasangan memperlakukan kamu dengan tidak semestinya. Kamu sering dikatai, dipukul dan diselingkuhi. Tapi ketika mereka menyarankanmu untuk melawan dan meraih harga dirimu kembali, kamu malah membela pasanganmu dengan mengatakan. " coba saya tidak terlalu cerewet, dia tidak bakalan memukul saya". Atau," coba saya tidak terlalu gemuk dia bakalan tidak selingkuh."
  • Tidak boleh ada alasan apapun bagi pasangan untuk menyakitimu. Hubungan yang sehat itu didasari cinta dan penerimaan apa adanya pada pasangannya. Hanya karena kamu cerewet dan gendut tidak berarti kamu boleh dipukul dan diselingkuhi. Tidak ! Pasangan yang baik tidak akan melakukan hal itu pada orang yang dikasihinya. Selalu terbuka pintu untuk komunikasi yang terbuka tanpa ada kekerasan dan ketidak jujuran.

(4) Kehilangan keinginan untuk bebas
  • Kamu seolah kehilangan keinginanmu untuk bebas darinya. Di pikiran sadar membawamu ke realita bahwa kamu harus meninggalkannya. Tapi di dalam hatimu kamu tak mampu untuk melakukannya, karena alasan cinta.
  • Cinta itu tidak menyakiti. Jika pasangan sudah menyakiti pasangannya, orang yang katanya dicintainya artinya perlu dipertanyakan lagi rasa cintanya. Cinta itu bukan hanya kata-kata kosong, "I love you bertubi-tubi". Tapi juga harus dibuktikan dengan perbuatan. Cinta pun tak selalu harus pakai hati, tapi akal sehat juga harus jalan. Kalau kamu terjebak dengan orang yang salah maka kamu harus meninggalkannya, tidak ada jalan lain. Cinta itu hanya ada pada kamu bukan pada dia, Kamu memang mencintainya tapi jika cinta membunuhmu, tinggalkan saja.
(5) Kamu jatuh cinta pada fantasi dan bukan realita.
  • Hubungan cintamu dengannya seperti halnya yang kamu bayangkan di dongeng-dongeng. Kamu menganggap dia pangeran yang ditakdirkan untukmu dan akan membawamu ke istana indahnya, Tapi kenyataannya adalah dia adalah pria pengangguran yang terus menerus merongrong keuanganmu tanpa kamu sadari. Dia adalah pria ringan tangan yang menjadikanmu pelampiasan kemarahannya. Mungkin dia begitu tampan sampai kamu susah untuk memutuskannya. Tapi jika dia terus yang meminta tanpa ada keinginan untuk memberi artinya kamu terjebak dalam hubungan yang salah. (baca : mengapa cowok kasar tak pantas dicintai?)
  • Hubungan yang indah itu bukan berdasarkan fantasi, karena kita tidak hidup dalam cerita dongeng. Kita hidup dalam realita. Jika dia lebih banyak meminta daripada memberi itu tandanya dia adalah orang yang narsis dan parasit. (baca : 10 tanda-tanda kalo cowok kamu narsis). Waspadai mereka yang narsis ini karena mereka hanya cinta diri sendiri.
Punya 5 tanda-tanda ini, waspadalah kalau kamu memang terjebak dalam hubungan yang salah. segera akhiri sebelum kamu jadi korbannya. 

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?