10 Pertanyaan Yang Cewek Jomblo Benci Kalo Ditanyain

Jomblo itu pilihan. Ada yang memilih untuk menjomblo ketimbang memaksakan diri untuk berpasangan tapi asal comot. Hubungan itu harus didasari perasaan cinta bukan kebutuhan untuk merubah status saja.

Bagi kamu yang punya temen jomblo, please deh... jangan sekali-sekali melontarkan kalimat-kalimat di bawah ini :

# 1. Kok masih jomblo sih?
  • Kadang kalimat ini niatnya baik, tapi cukup menohok hati mereka yang ditanya. Apalagi kalo dia cukup cantik dan menarik. Hargai keputusan dan pilihan orang lain. Dia gak perlu ngejelasin keadaannya kepada setiap orang, kenapa dia masih betah menjomblo.
# 2. Cantik tapi kok jomblo sih?
  • Kalimat ini seolah mempertegas kalo dia cewek yang cantik tapi gak laku. Meskipun punya tampang menawan dan bodi bak model belum tentu dia tertarik untuk berkencan dengan seseorang, mungkin saja dia punya cita-cita lain yang lebih penting ketimbang hanya cari pasangan.
# 3. Mau gak ku comblangin ?
  • Tergantung, apakah kamu punya seseorang yang betul-betul pantas dan cocok untuknya atau hanya kasihan melihatnya masih menjomblo. Bedakan niat kamu karena para jomblo tidak suka kalau dikasihani.
# 4. Kamu ngapain dong seharian?
  • Pertanyaan yang sebenarnya melecehkan, seolah orang yang para jomblo gak punya kegiatan dan hanya duduk merenung dan  meratapi nasibnya yang jomblo. Padahal mungkin saja aktivitasnya jauh lebih padat ketimbang mereka yang punya pasangan.
# 5. Jadi, kamu gak pernah pacaran?
  • Sebagian cewek jomblo pernah dan sebagian lagi mungkin tak pernah. Tapi intinya adalah mereka pernah atau tidak, itu bukan urusan mu.
# 6. Kamu gak bisa lupain mantan ya?
  • Pertanyaan yang sangat menjengkelkan bagi jomblowers. Pertanyaan ini seolah menyimpulkan bahwa kenangan masa lalu adalah satu-satunya alasan mengapa ia memilih jadi jomblo.
# 7. Jadi jomblo pasti ngebosenin ya?
  • Wow, kata siapa? Jomblowers punya banyak waktu buat hang out bareng temen-temennya, dan bisa naksir siapa saja, di mana saja, kapan saja tanpa ada perasaan takut karena dituduh selingkuh.
# 8. Kamu pasti kesepian kan?
  • Banyak teman, banyak sahabat yang selalu menemani, belum lagi kesibukan yang menyita waktu membuat jomblowers tidak merasa kesepian. Bisa lebih tenang tidak perlu ngurusin hubungan yang penuh drama, atau sibuk dandan untuk kencan, untuk ketemu keluarga pasangan. Meski jujur diakui kadang perasaan butuh pasangan muncul juga, tapi itu bisa diatasi kok.
# 9. Kamu pasti doyan lagu-lagu galau kan?
  • Emangnya jadi jomblo identik dengan galau? Banyak juga yang punya pasangan sukanya dengerin lagu galau. Kalaupun suka itu masalah selera kali', tidak ada hubungannya dengan status.
# 10. Terus kamu pasti bete pas Valentine kan?
  • Kata siapa Valentine hanya bisa dirayakan dengan pasangan? Valentine kan hari kasih sayang dan bisa dirayakan dengan siapa saja. Mungkin dengan adik atau kakak tersayang, bisa orangtua ataupun kakek nenek.
Jadi buat kalian yang punya temen jomblo, please deh, hargai mereka. Mungkin maksud kita baik menanyakan hal-hal tersebut di atas, sebagai bentuk kepedulian padanya. Tapi harus dipikirkan apa maksud baik kita tidak menyakiti hatinya? Terimalah mereka apa adanya. Jika mereka memutuskan untuk jomblo itu adalah pilihannya dan hargai itu.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?