10 Langkah Menuju Cinta Abadi, Bebas Selingkuh

Jika sudah memasuki perkawinan dan sudah tahu karakter masing-masing, pelan-pelan rasa cinta mulai luntur dan menjadi terbiasa satu sama lain.
Tapi tak bisakah cinta itu tetap ada di sana, bersemi selamanya dan tak terkikis oleh waktu?
Tentu saja bisa, tapi harus diupayakan.
Caranya?


10 langkah menuju cinta yang abadi


(1) Jangan berhenti merayunya
  • Siapa sih yang tak senang dipuji dan diperhatikan, apalagi oleh pasangan sahnya? Jadi peraturan nomor 1, jangan berhenti merayu pasanganmu, seperti halnya saat pacaran dulu. Jangan pernah berhenti mengajaknya kencan, jalan-jalan berdua tanpa anak-anak, ciptakan terus romantisme berdua pasangan. Entah itu menyusuri jalan kenangan bersama (kayak lagu sepanjang jalan kenangan), bergandengan tangan dan berpelukan. Hal itu akan menciptakan kedekatan serta keakraban dengan pasangan. Dan tak terbersit niat untuk selingkuh dan merayu orang lain.
(2) Tempat spesial
  • Simpankan sebuah tempat spesial di hatimu yang hanya diisi oleh pasanganmu. Tidak boleh ada yang menempatinya kecuali pasanganmu. Hal itu untuk menjaga hatimu dari kemasukan tamu yang tak diundang. Simpati dan mengagumi orang lain yang jauh lebih rupawan dan menarik hati itu boleh. Tapi membiarkannya masuk dan mulai meracuni hatimu itu yang tidak boleh.
(3) Jangan berhenti jatuh cinta padanya
  • Buatlah dirimu selalu jatuh cinta setiap kali melihatnya. Lihatlah wajahnya yang rupawan, sikapnya yang manis, senyumnya yang mempesona, hal-hal yang dulu membuatmu jatuh cinta, temukan itu kembali dalam dirinya setiap hari.
(4) Selalu melihat kelebihannya
  • Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Jika fokus pada kelebihannya maka maka kamu akan bersyukur mendapatkan dia. Tak ada yang bisa menyaingi dia di hatimu, karena dia begitu spesial bagimu.
(5) Berhetilah berharap untuk mengubahnya.
  • Bukan tugasmu untuk memperbaiki atau mengubahnya sesuai keinginanmu. Tugasmu adalah mencintai dia dengan sepenuh hati seperti adanya dia. Tidaklah mudah mengubah seseorang jika yang bersangkutan tidak ingin berubah. Selama sikap itu tidak menjadi batu sandungan dalam hubungan, silakan jalan terus. Kita toh juga tak sempurna. 
(6) Bertanggung jawablah pada emosi dan kebahagiaanmu
  • Bukan pasangan yang harus bertanggung jawab terhadap kebahagiaan, kesenangan dan hidupmu. Meskipun pasangan sudah berusaha semampunya untuk membuatmu bahagia tapi kamu sendiri yang menghalangi kebahagiaan itu masuk, maka kamu tetaplah tidak bahagia. Karena kebahagiaan itu ada dalam diri sendiri, bukan karena orang lain. (baca : 7 petunjuk umum hidup bahagia)
(7) Jangan pernah menyalahkan pasangan atas kekecewaanmu
  • Bukan pasangan yang membuatmu kecewa. Dia hanya memicu sesuatu dalam dirimu untuk merasa kecewa. Karena perasaan kecewa, maeah,benci dan semua emosi negatif itu adalah pilihan. Kalau kamu memilih untuk kecewa maka kamu akan kecewa.
(8) Tertawalah bersama
  • Jangan menganggap hidup ini terlalu serius. Lihatlah sisi menyenangkan atau sisi positif dari semua masalah yang dihadapi, kemudian tertawakan kekonyolan diri. Tertawalah bersamanya, maka hidup dan hubungan terasa lebih ceria.
(9) Jangan takut berbuat kesalahan
  • Semua orang berbuat salah, karena manusia adalah mahluk yang serba terbatas. Yang terpenting bukan menghakimi seseorang karena berbuat salah, tapi menerima kesalahannya, memaafkan dan melupakannya. Kita jga tidak ingin pasangan terus mengungkt-ungkit kesalahan kita bukan? (baca : 7 tips mudah memaafkan).
(10) Jangan permasalahkan uang
Itulah 10 langkah menuju cinta abadi yang bebas dari selingkuh. Lakukan hal positif untuk pasangan, benahi diri, karena cinta yang benar itu harus diperjuangkan.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?