Proses Berpikir Cewek Yang Lagi Jatuh Cinta

Pernah merhatiin cewek yang lagi jatuh cinta? 

  • Mungkin banyak yang merhatiin secara fisik. Tapi apa yang berkecamuk dalam kepalanya jauh lebih banyak dari yang bisa ditampakkannya.
  • Cewek itu mahluk emosional. Kalo mau tau kenapa cowok dan cewek mikirnya beda, bisa baca di artikel ini kenapa cowok sama cewek mikirnya beda? Mereka punya pikiran itu carut marut ibarat benang kusut tapi anehnya bisa nyambung satu sama lain.
  • Sekarang kita bicarain apa sih yang diada di kepala cewek yang lagi dimabuk asmara?

Proses berpikir cewek yang dimabuk cinta

(1) Tolong perhatiin aku dong !
  • Kalo dia suka cowok, dia banyak merhatiin cowok itu dan berharap sang cowok bakalan nyadar dengan kehadirannya. Dia bakalan dandan ekstra cantik, matut-matutin diri di cermin, pake baju terbaiknya, tujuannya hanya satu cowok yang ditaksirnya merhatiin dia.
(2) Aku harus ngomong sesuatu !
  • Begitu ketemu cowok taksirannya, langsung deh penyakit gugup dan gagu nyerang dia. Meski tau gak boleh nyia-nyiain nih kesempatan dan harus ngomong sesuatu yang ada malah dia tambah gagu dan gak tau mo ngomong apa?
(3) Tunggu, aku tuh bener-bener bodoh !
  • Begitu cowok taksirannya lewat dan dia gak bisa ngomong apa-apa dia bakalan teriak dalam hati, nyuruh si cowok balik dan dia pengen semua kejadian di ulang. Trus dia ngebayangin jadi cewek yang lancar ngucapin kata-kata. Tapi itu hanya imajinasinya saja. Seiring dengan berlalunya sang cowok, mulailah dia nyumpah-nyumpahin dirinya bodoh.
(4) Kalo ditakdirin bakalan bersama gak ada yang bisa ngalangin
  • Seperginya cowok itu dia jadi kaku. Dengan ujung mata yang mulai berair karena nyumpahin dirinya goblok dan bego, mulailah dia ngasi semangat ke dirinya kalo jodoh gak bakalan kemana. Udah gitu nangis sesenggukan.
(5) Aku harus ke sana dan bilang "hai"
  • Setelah nangisnya reda, dia masih bisa ngeliat cowok itu lagi ngumpul bareang temennya. Mulailah bangkit semangatnya dan pengen ngedekat ke cowok itu untuk sekedar bilang "hai", tapi kakinya seolah nyangkut gak bisa bergerak.
(6) Tunggu dulu, mungkin aku keliatan menyedihkan
  • Sambil terus ngebangkitin semangatnya dan mulai ngelangkahin kaki mendekati cowok incarannya berdiri, eh dia malah berhenti, trus balik badan. Kenapa? Dia gak yakin dengan penampilannya. Mata sembab bikin dia keliatan menyedihkan dan putus asa.
(7) Mungkin, baiknya aku jalan aja
  • Akhirnya dia nyadar kalo apapun kondisinya dia harus berani ngambil langkah pertama dan ngasih sinyal kalo dia suka sama cowok itu. Dia pengen nunjukin dirinya apa adanya. Meski dengan mata sembab setidaknya dia punya senyum manis yang menawan. Dan toh dia bisa ngarang alasan kenapa matanya sembab. (baca : tanda-tanda kalo cewek coba ngerayu kamu)
(8) Rambutku bagus, dan bakalan menarik kalo dikibasin
  • Mulailah rasa PDnya meningkat dan dia tau kalo tadi pagi udah pake shampo. Rambutnya berkilat, sehat dan tampak menawan, apalagi kalo dikibasin di depannya,
(9) Tapi tunggu dulu, itu gak bener
  • Baru aja mau mulai maju dna siap-siap ngibasin rambutnya, eh tiba-tiba muncul perasaan kalo itu gak bener dan dia bisa nyerupai kuda berambut yang tiba-tiba lewat dengan satu kibasan.
(10) Mungkin lebih baik aku nunggu di sini aja
  • Akhirnya dia kembali mutusin buat nunggu disamperin. Menurutnya itu lebih aman dan gak terlalu terkesan murahan. Dia gak pengen dianggap cewek murahan.
(11) Tapi aku kan cewek berani
  • Nungguin kok cowok itu gak peduli dan gak nyamperin juga, akhirnya terbersik keberanian di kepalanya tuk nyamperin duluan cowok itu. Tapi itu masih sekedar wacana, belum action.
(12) Ah, aku ternyata gak cukup berani
  • Setelah mencoba buat nyamperin duluan, sisi malunya jauh lebih besar. Malu buat dicuekin dan ditolak bikin dia ngeper lagi.
(13) Bisa gak aku menghilang aja
  • Karena bingung mo bikin apa, akhirnya dia putus asa dan pengen menghilang saja. Tidak ada kemajuan. Hanya diam terpana dan menunggu dengan pikiran yang berkecamuk.


  • Itulah proses berfikir cewek yang sedang jatuh cinta sama cowok. Mungkin buat kamu yang cowok, kesannya aneh dan unik, tapi begitulah cewek. Mereka lebih banyak gunain perasaannya ketimbang pikirannya. Makanya cewek yang jatuh cinta itu kelihatan aneh karena 1001 hal berkecamuk dalam pikirannya. 

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?