Fakta-Fakta Mengenai Penipu Cinta

Penipu cinta tak gampang dikenali. 

  • Karena  mereka suka mempermainkan emosi korbannya. Mereka adalah manipulator emosional tingkat tinggi. Mereka tahu bagaimana tampak menawan dibalik topeng kebusukannya. Mereka selalu tampil sebagai manusia dambaan semua orang, sampai akhirnya fakta-fakta tentang dirinya sedikit-demi sedikit terkuak. (baca : 5 tanda kamu terjebak cinta yang salah tanpa kamu sadari)
  • Banyak yang jadi korbannya tanpa merasa sedikit pun dikorbankan. Banyak yang ditipunya tanpa merasa sedikitpun tertipu. Banyak yang dimanfaatkannya tanpa merasa dimanfaatkan. (baca : cinta yang salah VS cinta yang benar)
penipu cinta

Lalu bagaimana mengenalinya?

  • Berikut ini beberapa fakta-fakta  tentang mereka :
(1) Tak bisa dipercaya
  • Dia terang-terangan menyakiti hatimu dan kamu ingin minta penjelasan. Atau bahkan siap-siap katakan putus. Tapi apapun yang kamu katakan, dia bisa memutarbalikkan fakta dengan pintarnya sehingga dia terlihat sebagai korban. Dia merasa kamu salah menilainya. Dia merasa kalau dinilai secara tidak adil Kalaupun orang lain turut memojokkannya dia akan berkelit dengan lincahnya seolah-olah semua orang menuduhnya dengan semena-mena tanpa bukti. Jadi alih-alih disalahkan, dia mencoba melempar kesalahan semuanya padamu. (baca : 10 tanda bahwa kamu jatuh cinta pada orang yang berbahaya)
  • Kamu yang korban tapi anehnya, kamu yang merasa bersalah. Seolah-seolah semua kelakuannya yang menyakitimu adalah akibat dari ulahmu tanpa ada sedikitpun kesalahan padanya. Dia justru merasa kamu lah yang menyakitinya. (baca : 8 tanda bahwa cintamu dikendalikan olehnya)
(2) Meninggalkanmu dalam kondisi sedikit gila.
  • Setelah pertengkaran hebat usai dia meninggalkanmu dalam kondisi bingung, campur aduk bahkan mulai sedikit gila. Karena dia mulai meyakinkanmu kalau semua tindakan dan motifnya melakukan hal-hal yang menyakitimu adalah benar. Dia memutar balikkan kalimat-kalimat tuduhan yang kamu lontarkan seolah kamu yang salah pengertian. Dia membenarkan semua tindakannya, mengarang alasan mengapa dia melakukannya, sehingga semua tuduhanmu seolah tak berdasar. (baca : mengapa bertengkar dalam hubungan cinta itu bagus)
  • Kamu mulai merasa kalau kamu menuduhnya mentah-mentah meski kamu tahu pasti bahwa apa yang kamu katakan adalah benar, didukung oleh bukti-bukti yang valid. Tapi yang terjadi adalah semua bukti itu justru tidak membuktikan apa-apa karena kemampuan menyangkalnya yang begitu meyakinkan. (baca : 8 tanda bahwa kamu jatuh cinta pada orang yang tepat)
  • Membuatmu jadi pusing, perasaan campur aduk dan sedikit gila karena tak tahu harus berbuat apa. (baca : jangan terburu-buru menerima cinta seseorang)
(3) Hebat dan "jago".
  • Dia jago/hebat untuk membuatmu merasa bersalah atau merasa "buruk" atas semua kesalahan yang dibuatnya. Tidak ada yang kamu katakan dan kamu lakukan terlihat benar di matanya, sekeras apapun usahamu untuk mendapat pengakuan darinya. Tidak ada yang benar di matanya kecuali dirinya sendiri. (baca : cintai pria yang brengsek agar bisa menghargai pria yang baik)
  • Dia bisa memanipulasimu sehingga merasa bersalah atas kelakuannya. Dia bisa menipumu sehingga merasa "buruk" atas perbuatan yang tidak kamu lakukan.
(4) Pasif tapi agresif
  • Dia tersenyum manis dan begitu menawannya di depanmu tapi tanpa kamu sadari menikammu dari belakang. Dia selalu terlihat sebagai orang baik yang mencintai dan mendukungmu tapi sebenarnya dia punya motif tersembunyi mengapa dia mendekati kamu. Dia tampak pasif, polos, baik tapi sekali kamu masuk perangkap akan muncullah sikap agresif yang sebenarnya dia miliki.
  • Jika akhirnya kamu berani melawan dan ingin lepas dari cengkeramannya dia tak segan segan menyebar gosip kejam tentangmu dan menimpakan kegagalan hubungan kalian kepadamu. Sehingga orang dengan mudahnya mengambil kesimpulan yang salah tentangmu.
(5) Punya kemampuan untuk memanipulasi lingkungan.
  • Kamu tahu ada yang tidak beres dengannya, tapi teman dekat bahkan keluargamu tidak percaya apa yang kamu katakan. Kesan mereka begitu mendalam padanya. Kesan yang sengaja dia ciptakan untuk menarik hati orang-orang terdekatmu. Sehingga jika kamu ingin meninggalkannya sementara tujuannya belum tercapai, orang-orang terdekat akan mencegahmu memutuskannya.
  • Dia memiliki kemampuan saat senang membuat orang-orang di sekitarnya turut merasa senang.Tapi saat menderita dan kesusahan maka kamu harus ikut menanggungnya, meski kamu tak turut andil dalam kesalahannya. Dia mengemukakan alasan yang panjang lebar mengapa kamu harus ikut susah bersamanya. Biasanya sih alasan klasik " cinta harus rela berkorban, susah senang bersama". Tapi kalo dia yang kebanyakan senang dan kamu yang kebanyakan susah, apa enaknya?
(6) Punya hukum dan aturan sendiri.
  • Dia hidup dalam masyarakat seolah-olah terlihat sebagai pribadi yang baik, taat aturan dan mengerti hukum. Tapi yang terjadi sebenarnya hidupnya terpusat pada dirinya sendiri. Segala tindakannya mengarah untuk menyenangkan dan menguntungkan dirinya. Dia mampu mengarahkan orang lain (termasuk kamu-kekasih hatinya) agar bisa melayani semua kebutuhannya. 
  • Dan kamu tak menyadari kalau kamu dimanfaatkan. Kamu bersedia melayaninya atas nama cinta. Sedangkan dia atas nama kepentingannya di atas segala-galanya. Dia tak pernah perduli padami tapi kamu harus selalu perduli padanya karena kamu memang diciptakan seolah-olah untuk melayaninya. Sepanjang kamu memenuhi keinginannya maka hidupmu akan tenang. Tapi kalau kamu mulai carai gara-gara, dia tak segan-segan untuk membuat hidupmu gusar. Bahkan ada yang cenderung membunuh demi mencapai tujuannya.

Waspadalah !

  • Jika menemui orang dengan ciri-ciri di atas, tak diragukan lagi kalau kamu terjebak dengan penipu cinta ulung. Secara emosi dia berhasil mengalahkanmu. Dan secara fisik mungkin dia bisa menyakitimu. Tapi anehnya kamu merasa tak ada yang salah di sini.
  • Sekali kamu tersadar kalau dia tidak mencintaimu tapi malah memanfaatkanmu, kamu justru tak bisa lepas darinya. Kalaupun berhasil lepas darinya kamu betul-betul merasa hancur secara emosional. (baca : 8 tanda bahwa hubungan cintamu harus diakhiri)
  • Itulah kelebihan para Penipu Cinta ini. Waspadalah pada mereka yang terlihat terlalu baik, terlalu manis, terlalu menawan di depanmu. Sesuatu yang berlebih-lebihan memang harus diwaspadai. Dan yang bisa melakukan ini hanya mereka yang cerdas. 
  • Jadilah orang yang cerdas dan menolak untuk dimanfaatkan oleh siapapun, meski dia begitu menawan dan punya kepribadian yang tak dapat ditolak. (baca : tips bebas dari semua permasalahan cinta)

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?