8 Tanda Bahwa Cintamu Dikendalikan Olehnya

Cinta itu lepas, tidak boleh dikendalikan oleh salah satu pihak. Karena akan membuat Si Pengendali jadi dominan. Cinta itu bukan membuatmu tergantung padanya atau dia tergantung padamu. Yang ada adalah dua pribadi mandiri yang sepakat untuk menyatu dengan tetap menjadi diri sendiri. Memang kepribadian mungkin saling melebur untuk menyesuaikan diri dengannya, tapi tidak sampai tergantung padanya. Hati-hati juga kalau kamu terjebak di hubungan yang salah.


Apa yang dimaksud tergantung?

Kamu tak dapat hidup tanpanya. Kamu tak bisa apa-apa tanpa dirinya. Kamu tidak bisa menjadi diri sendiri karena itu berarti pisah dengannya. Dia mengendalikan hidupmu seutuhnya (atas nama cinta katanya)

Ada orang pintar yang mengatakan,

Kalau cintamu hidup dan tergantung pada pujian, rayuan maut dan kata-katanya maka kamu akan mati begitu dia berhenti mengucapkan kata cinta. Kalau kamu hidup dari apa yang diberikannya maka kamu akan mati begitu dia menghentikannya. Kalau kamu hidup tergantung pada bagaimana dia memperlakukanmu, maka begitu dia menghentikannya, maka kamu akan mati. Bahaya bukan?

Bagaimana mendeteksi kalau cintamu dikendalikan olehnya?

(1) Kamu yang selalu melayaninya
  • Hidupmu seolah ditakdirkan untuk melayaninya. Saat dia sakit, sedih, susah, lelah, galau maka kamulah penghiburnya. Kamu senang karena kamu merasa dibutuhkan. Sementara dia selalu tak terdeteksi rimbanya saat kamu membutuhkannya. Kamu menerima itu semua sebagai resiko yang kamu hadapi karena mencintainya. Ya.. kamu merasa terlahir untuk mengurus dan melayaninya tanpa perlu menerima sebaliknya. Kamu tidak senang kalu dia tidak mencarimu saat dirinya susah. Tapi kamu memaklumi jika dia tak ada untukmu saat kamu susah. Karena kamu ditakdikan untuk mengurus dan melayaninya. Itu yang selalu diucapkannya padamu, dan kamu mempercayainya.
  • Padahal cinta itu salung memberi dan menerima. Jika dia mencarimu saat susah, maka dia juga harus ada saat dirimu susah. Apalagi saat senang. Cinta itu bukan hubungan majikan dan pembantu yang mana yang satu melayani dengan nurut sementara yang lain harus dituruti karena dia menggajinya. Jika dia tidak melayani dengan baik maka gajinya tidak dibayar. Maukah hubunganmu seperti ini? Tidak bukan?
(2) Kamu tak boleh punya teman sendiri
  • Temanmu harus dia kenal. Kamu  tidak boleh bergaul dengan siapapun, pergi kemanapun dengan orang yang tidak dikenalnya, Kenapa ? Karena dia merasa tahu mana teman yang baik untukmu dan mana yang tidak. Dia berdalih ingin melindungimu dari orang-orang berbahaya di luar sana. Dia akan memilihkan orang-orang yang aman yang jadi temanmu. Itu yang selalu diucapkannya dan kamu percaya.
  • Sebelum bertemu dengannya kamu sudah punya teman sendiri. It's Ok teman-temanmu dia tahu tapi tidak boleh membatasimu untuk berteman dengan siapa saja, apalagi harus dipilihkan olehnya? Kamu orang dewasa yang tahu mana yang terbaik buat kamu. Sepanjang kamu tetap komit pada hubungan kalian berdua.
(3) Satu-satunya hobimu yang boleh adalah yang melibatkan kalian berdua
  • Kamu punya banyak kesenangan dan hobi tapi kalau tidak melibatkannya tidak boleh kamu lakukan. Dia bilang hobi harus dilakukan bersama agar semakin mempererat hubungan.
  • Tidak ada orang yang betul-betul sama dalama segala hal. Kamu punya kesenangan yang bisa saja berbeda dengan pasangan. Dan itu oke saja kalau kamu ingin melakukannya. Banyak jalan untuk mendekatkan hubungan, tidak harus selalu melakukan hobi berdua.
(4) Kamu gak boleh pisah dengannya dalam situasi apapun.
  • Dia bilang kalau kalian ditakdirkan untuk bersama selamanya. Tidak boleh ada apapun, siapapun dan situasi apapun yang memisahkan kalian. Tapi tingkah lakunya  membuat kamu tidak tahan tapi kamu merasa tak berdaya untuk meninggalkannya. Karena kalian sudah ditakdirkan bersama dalam situasi apapun. Kalaupun kamu menderita dengannya itu memang sudah nasibmu.
  • Kamu boleh menentukan apa yang terbaik bagi dirimu. Kalau kamu merasa tidak cocok dengannya kamu berhak untuk minta pisah darinya tanpa ada rasa takut. Karena cinta itu saling menghargai dan menerima perbedaan. Jika dia benar-benar menyayangimu dia tak akan menghalangimu untuk pergi. Bahkan akan merelakannya jika itu yang terbaik bagi dirimu. Karena dia yakin kamu bakalan kembali padanya jika kalian memang ditakdirkan bersama. Cinta akan membawamu kembali padanya.
(5) Mood nya adalah mood mu
  • Kamu tidak diperkenankan memiliki perasaan sendiri. Kalau dia senang kamu harus ikutan senang, meski hatimu menangis, pantang untuk ditunjukkan karena dia bakalan marah besar. Kalau dia sedih kamu harus menghiburnya dan ikut merasakan kemarahan dan kesedihannya. Kamu tidak boleh nampak susah atau senang tanpa seizinnya.
  • Hey.. bangunlah, kamu bukan robot yang diremote oleh pemiliknya. Kamu wajar jika punya perasaan sendiri dan sangat manusiawi jika menunjukkannya. Masa' mau sedih harus izin dia dulu? Masa' mau senang harus bilang dulu. Aduh itu boneka hidup namanya.
(6) Tidak boleh pergi sendiri tanpanya
  • Meski kamu punya banyak teman, kamu tak pernah dibiarkan pergi sendiri dan jalan bareng temanmu itu. Kamu harus selalu bersamanya setiap saat dan setiap waktu. Kalau tidak, dia bakalan marah besar padamu.
  • Padahal cinta yang sempurna itu adalah bersatunya dua insan untuk saling melengkapi tanpa mengekang satu sama lainnya
(7) Kamu takut sendirian tanpanya
  • Kamu tak memiliki rasa percaya diri jika tanpa dirinya. Hidupm selalu berada di bawah bayang-bayang ketakutan jika dia meninggalkan kamu sendiri.
  • Cinta harusnya membuatmu lebih baik. lebih percaya diri baik dengannya maupun tanpa dirinya. Hidupmu tergantung padamu bukan tergantung padanya.
(8) Kamu selalu berprasangka padanya
  • Saat kamu meninggalkannya sendiri kamu selalu bertanya-tanya padanya, apa yang dikerjakannya? Apa yang dibuatnya di belakangmu. Apakah dia setia atau selingkuh padamu? Kalaupun dia selingkuh kamu tak berani menanyakannya karena takut akan kenyataan dia akan meninggalkanmu selamanya.
  • Hubungan cinta yang benar adalah dilandasi rasa percaya satu sama lain. Entah dia bersamam atau tidak kamu tetap akan tenang karena yakin bahwa dia menjaga kepercayaanmu sebagaimana kamu menjaga kepercayaannya.
Jika mendapati 8 tanda ini, putuskan segera. Kamulah yangtahu apa yang terbaik dalm hidupmu. Tidak boleh ada yang mendiktekannya padamu, meskipun atas nama cinta. Cinta itu mengasihi bukn]an mengendalikan. 

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?