13 Hal Kecil Yang Berpengaruh Dalam Hubungan Cinta Anda

Jangan remehkan hal-hal kecil. Hal-hal kecil kadang tidak disadari bisa  mempengaruhi hubungan cinta antara dua insan. Apa saja itu?

(1) Sambutlah dia dengan penuh kehangatan
  • Hubungan yang terjalin sekian lama membuat kita sudah terbiasa satu sama lain. Cobalah sambut pasangan dengan hangat, kata-kata lembut begitu dia pulang dari suatu tempat, atau setelah beberapa jam tak bertemu. Percayalah hal kecil ini bisa memberi pengaruh yang baik pada hubungan anda. Dia mungkin akan tercengang begitu anda menyambutnya dengan penuh kehangatan dan dia akan membalas dengan cara yang sama.
(2) Ucapkan kata-kata yang manis
  • Siapa yang tak senang diberi kata-kata manis? Pasangan pun akan senang dan merasa tersanjung jika dalam lelahnya, galaunya kita memberi kata-kata manis berupa pujian, support maupun lelucon untuk membuatnya tersenyum. Tidak ada penyembuh keletihan dan kegalauan yang paling ampuh ketimbang kata-kata manis dari orang yang dicintai.
(3) Jangan lupa terima kasih
  • Mungkin sudah biasa pasangan melakukan sesuatu untuk anda. Tapi pernahkan anda mengucapkan terima kasih dari hati? Terima kasih yang betul-betul keluar dari dalam diri anda disertai kecupan lembut atas jerih payahnya melakukan sesuatu untuk anda. Terima kasih adalah penghargaan. Dan semua orang butuh dihargai.
(4) Bicara jujur
  • Kalau dia terlihat tampan / cantik menawan hati anda di suatu sore, katakan padanya bahwa dia tampan /cantik. Jika dia bertanya tentang sesuatu, ceritakan yang sebenarnya. Jangan menyimpan rahasia. Karena jika akhirnya pasangan tahu, akan lebih menyakitinya. Selalu bicara jujur adalah strategi yang baik untuk mempertahankan hubungan yang langgeng.
(5) Lihat sisi positifnya
  • Tidak ada orang yang tidak memiliki kekurangan. Jika dia melakukan kesalahan itu wajar dan manusiawi. Ketimbang terus mencecarnya dengan ketidakpuasan atas kesalahannya cobalah melihat sisi positifnya. Kesalahan itu menunjukkan kalau dia juga manusia biasa dan bisa salah. Memojokkannya tidak akan menyelesaikan masalah, amalh bisa memperuncing keadaan.
(6) Jangan menghiraukan hal-hal kecil
  • Hal-hal kecil seperti kebiasaan joroknya yang suka kentut sembarangan atau ngupil seenaknya di depan anda mungkin bikin anda merasa terganggu. Tapi sulit mengubah kebiasaannya itu. Daripada gondok dan terus menerus sakit hati karenanya, mending damaikan hati, menerima kebiasaan buruknya tersebut. 
(7) Peluk dia
  • Saat bahagia, senang, bergembiralah bersamanya. Peluk dia sebagai tanda anda bangga padanya. Saat sedih, galau dan terluka oleh sikap orang lain padanya, peluk dia sebagai tanda support atau dukungan padanya.
(8) Layani dia dengan keceriaan
  • Beri dia kopi terbaik yang bisa anda buat. Atau masakkan makanan favoritnya dan berikan dengan penuh kasih padanya.
(9) Doakan dia
  • Saat dia hendak menghadapi pertempuran hebat entah itu tes, ujian, memulai usaha atau apapun yang membutuhkan lebih dari sekedar support anda, yakinkan padanya bahwa anda akan berdoa agar semua usahanya dimudahkan.
(10) Dengarkan dengan penuh perhatian
  • Dengarkan semua ceritanya dengan penuh perhatian. Ajukan pertanyaan atau pendapat dan komentar sebagai tanda bahwa anda memang mendengarkannya.
(11) Maafkan dengan rendah hati
  • Kesalahan yang diperbuatnya, maafkanlah. Tidak ada gunanya menyimpan marah dan dendam. Itu menyakitinya dan menyakiti anda juga (baca : 7 tips mudah memaafkan).
(12) Tertawalah pada candanya
  • Kalau dia melontarkan gurauan dan joke-joke segar, ikutlah tertawa bersamanya. Percayalah tertawa bersama itu bisa merekatkan hubungan. Hidup jadi indah di mata pasangan yang menyempatkan diri untuk bercanda dan tertawa bersama.
(13) Putuskan bahwa cinta akan menyatukan anda
  • Cinta biasanya hanya meletup-letup di awal hubungan. Tapi seiring dengan berjalannya waktu perasaan cinta memudar dengan sendirinya. Tapi jika anda memutuskan bahwa cinta akan menyatukan anda, maka itulah yang terjadi. Pertengkaran dan perbedaan pendapat tidak akan meretakkan hubungan karena prioritas anda bukan pada ego masing-masing, tapi cinta anda berdua.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?