Inilah Pembunuh Rasa Cinta (Love Killers)

Cinta itu bisa hilang

  • Cinta itu seperti tanaman, bisa terus tumbuh dan bisa langsung layu dan pelan-pelan mati. Sama seperti tanaman yang perlu air, pupuk, dan sinar matahari. Cinta juga butuh semua itu untuk tumbuh. Jika tak dijaga dan dipelihara baik-baik akan hilang dan pergi. (baca : 10 langkah menuju cinta abadi, bebas selingkuh)
  • Kenapa seseorang tiba-tiba kehilangan rasa cintanya yang menggebu-gebu? Rasa cinta yang tadinya tumbuh dengan subur dalam hatinya tiba-tiba mengering dan layu? (baca : 8 tanda hubungan cintamu harus segera diakhiri)


Penyebab hilangnya rasa cinta

(1) Ketidak pastian / kegelisahan
  • Dia dengan setia selama ini merajut cinta bersamamu, tapi kamu gak ada kepastian mau dibawa kemana hubungan ini? Segala sesuatu harus punya tujuan dan harus ada akhirnya. Kalo hubungan cinta terus terjalin tapi tanpa kepastian akan menimbulkan kegelisahan. Ada saatnya kesabaran itu berakhir dan butuh jaminan tentang kelangsungan hubungan cinta ini. Jika kamu tidak bisa memberikan jaminan berupa kepastian, akan kalian bawa kemana cinta ini, dipastikan cinta akan pelan-pelan meranggas dan mati. (baca : bagaimana mencintai dengan sepenuh hati?)
(2) Masalah ketidak percayaan
  • Dia tidak percaya padamu. Kamu telah mengoyak kepercayaan dalam hatinya. Saling percaya adalah salah satu pondasi yang menguatkan hubungan cinta. Jika keduanya atau salah satunya sudah tidak percaya, dijamin perasaan terasa hampa dan pelan-pelan memudar.
(3) Kebanyakan medsos
  • Hati-hati dengan media sosial ini. Banyak hubungan cinta yang berakhir karena pasangan tidak saling menjaga satu sama lain di media sosial. Seperti membuat status yang menyakiti pasangan. Selingkuh dengan orang yang baru dikenal di facebook, twitter, tumblr, instagram, LINE. Atau memajang foto tak pantas yang membuat pasangan sedih dan tersakiti. (baca : facebook menelan korban lagi)
  • Belum lagi kamu lebih banyak menghabiskan waktu untuk memperdulikan teman-teman (bahkan pacar) dunia mayamu, ketimbang dirinya. Pelan-pelan dia akan merasa tidak dipedulikan dan membuatnya mati rasa padamu. (baca : bukti-bukti kalo dia benar-benar cinta kamu)
(4) Cemburu buta
  • Katanya cemburu itu tandanya cinta. Tapi kalo kadarnya kebanyakan, dia bisa merasa tidak dipercaya dan cemburumu sudah menjurus posesif disertai tuduhan-tuduhan tak berdasar. Kamu sudah tidka mempertimbangkan fakta-fakta yang ada dan tidak ingin mendengarkan penjelasannya. Yang ada kamu hanya memperturutkan emosi dan kekecewaanmu padanya. Cemburu buta akan membuatnya lari menjauh untuk menenangkan diri, atau bahkan memilih untuk melepaskanmu selamanya. (baca : 3 tanda utama kalo dia cewek yang tepat buat lo)
(5) Kurangnya komunikasi
(6) Prasangka
  • Prasangka muncul karena kurangnya rasa percaya terhadap pasangan. Prasangka yang tak berdasar akan membuat hati merana dan membuat perasaan pasangan tersakiti. Terlalu banyak prasangka membuat cinta menjadi dipertanyakan dan akhirnya hilang.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?