Tips Menjadi Seorang "GIRLFRIEND " yang Berkualitas

HUBUNGAN ITU HARUS BERKUALITAS !

  • Pacaran yang berkualitas itu harusnya saling memberi manfaat satu sama lain (bukannya saling memanfaatkan ya?). Kalau hubungan itu malah membuat kamu jadi lebih buruk atau kualitas hidupmu jadi menurun artinya kamu menjalani hubungan yang merusak, atau terjebak dalam hubungan yang salah
  • Dan syarat untuk menjadikan hubungan itu berkualitas adalah dengan menjadi girlfriend dan boyfriend yang berkualitas. Bagaimana menjadi girlfriend yang berkualitas?
GF berkualitas


JADI GIRLFRIEND ITU HARUS BERKUALITAS !

  • Menjadi girlfriend (GF) yang berkualitas itu butuh upaya. Tapi bukan tak mungkin untuk dilakukan. Sebenarnya mudah saja jika memang kamu ingin.. seperti uraian di bawah ini :
(1) GF yang berkualitas itu tak mesti cantik.
  • Cantik tak menjamin kalo kamu bisa menjadi GF yang berkualitas. Karena kualitas itu dari attitude, dari sikap bukan dari penampakan. GF berkualitas bukan mereka yang selalu mau menerima hadiah-hadiah darinya, membiarkan cowok mengejarmu, memberikan kesempatan pada cowokmu untuk melakukan hal-hal manis untukmu, tapi lebih kepada sikap, tindakan dan perilakumu padanya. Buat apa cantik wajah, bodi menawan tapi jadi "racun dunia" bagi cowoknya?
(2) GF berkualitas itu adalah Partner yang terikat secara emosional.
  • Cintamu padanya membuatmu jadi partner yang mensupport semua tindakannya saat melihat ada kesempatan bagus untuk mengembangkan dirinya.
  • Kamu menghargai semua tindakan manisnya untukmu dan berterima kasih atas hal itu.
  • Kamu mengingatkannya pada hal-hal yang harus dilakukannya dan tak boleh dilakukannya. Kamu tahu betul potensinya dan kamu mendukung dia menuju peningkatan dirinya dan menjauhkannya dari hal-hal yang bisa merusak dirinya.
(3) GF berkualitas itu mengerti cowoknya
  • Karena dia cinta kamu tak berarti bahwa kamu bisa memanfaatkannya agar menuruti semua maumu. GF yang berkualitas tidak memanipulasi cowoknya. Kalian saling bekerjasama untuk menciptakan hubungan yang bermanfaat dilandasi rasa sayang dan saling menghormati.
(4) GF berkualitas tahu yang ada hanya "KITA"
  • Tak ada lagi AKU atau KAMU, yang adalah KITA. Saat menghadapi masalah pun bukan AKU VS KAMU tapi KITA VS MASALAH. Jadi bisa menyelesaikannya bersama-sama dan untuk kepentingan bersama.
(5) GF berkualitas menerima ego cowok sebagai bagian dari dirinya
  • Dia tahu bahwa ego cowok itu kadang nyebelin dan bikin gak nyaman. Tapi GF berkualitas menerima itu sebagai bagian dari diri cowoknya. Yang ada adalah bagaimana memperbaiki komunikasi agar tidak menimbulkan masalah.
(6) GF berkualitas bukan hanya istilah
  • Tapi memiliki tanggung jawab yang besar. Kamu bukan hanya pacarnya tapi juga adalah temannya. saudara perempuannya, ibu keduanya, guru dan teman baiknya. Kamu bisa berperan jadi apa saja saat cowokmu membutuhkan. Saat dia butuh teman, maka kamu ada di sana jadi temannya. Saat dia butuh saudari perempuannya, kamu bisa berperan dengan baik. Begitu seterusnya. 
  • Tahu gak, dibalik ketegaran dan kekuatan seorang cowok, tetap tersembunyi jiwa seorang "little boy" (anak kecil) dalam dirinya.


KESIMPULAN

  • Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi dirinya dan bagi orang lain. Girlfriend yang berkualitas itu dilihat dari sejauhmana hubungan bermanfaat bagi dirinya dan bagi pasangannya. Semuanya mudah saja bila memang punya keinginan untuk mengusahakannya.
  • Milikilah hubungan yang bermanfaat dan berkualitas dengan menjadikan diri pribadi yang berkualitas juga. 
  • Good luck !

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?