Gimana Mempertahankan Cinta Cowok Padamu?

TIPS MEMPERTAHANKAN CINTA SI DIA

  • Kamu jatuh cinta padanya. Kamu melihat begitu banyak sisi positif yang ada dalam dirinya. Kamu inginkan dia menjadi milikmu selamanya sampai ajal memisahkan. Tapi bagaimana caranya?


Tips membuat cowok tetap cinta kamu

(1) Beri ruang padanya
  • Cowok itu adalah mahluk yang bebas. Mereka punya teman, punya lingkungan, punya kesenangan yang berbeda denganmu. Harusnya hubungan cintanya denganmu tidak merampas hal-hal meyenangkan itu darinya. Karena hal itu akan membuatnya frustasi dan merasa tidak nyaman berhubungan denganmu. (baca : rahasia membuat cowok tetap komit dalam hubungan cinta).
  • Jadi beri ruang padanya untuk bergerak. Jangan mengekangnya. Jangan membatasi hubungan baiknya dengan teman-temannya. Jangan ngeyel kalo dia ingin menekuni hobinya. Sepanjang dia tetap merhatiin kamu, selalu ada saat kamu butuh dan pehatiannya tak berkurang (ato setidaknya bisa kamu tolerir), biarkan saja. Dia toh punya kehidupan sebelum bertemu denganmu. Kamu harusnya jadi pelengkap dan penggembira kehidupannya, bukannya menjadi pengganggu yang membuatnya tidak nyaman dengan kehidupannya sendiri. (baca : tips bagaimana membuat cowok cinta mati sama kamu)
(2) Komunikasikan dan percaya padanya.
  • Kalo kamu punya masalah segera komunikasikan dengannya, untuk menghindari salah paham. Cowok dan cewek memang cara mikirnya beda. Tapi cowok lebih senang kalo kamu terus terang dan ngomong padanya ketimbang hanya diam memberengut karena ngambek tanpa dia tahu alasannya. (baca : mau buat cowok tergila-gila, bilang 6 hal ini padanya)
  • Percaya padanya dan dia akan ngebuktiin kalo dirinya bisa dipercaya. Curigai dia, maka dia akan ngebuktiin kecurigaanmu karena merasa frustasi selalu dicurigai meski tidak melakukan apapun yang kamu tuduhkan. 
(3) Cintai dia
  • Bukan hanya di mulut kamu bilang cinta padanya, tapi buktikan dengan perbuatan bahwa kamu memang mencintainya. Orang bisa ngomong berkali-kali kata cinta tapi jika sikapnya tak membuktikan kata-katanya, itu namanya GOMBAL. 
  • Yakinkan dia bahwa kamu bersungguh-sungguh. Dia akan menangkap perasaan itu dan menjaganya.
(4) Jangan selingkuh
  • Siapapun senang dengan kesetiaan. Cowok ingin dia yang jadi nomor satu di hatimu dan tak rela jika kamu membaginya dengan orang lain. Buktikan bahwa kamu adalah cewek yang bisa menjaga komitmen. (baca : 10 langkah menuju cinta abadi bebas selingkuh).
  • Selingkuh hanya dilakukan oleh mereka yang tidak percaya diri, bukan sebaliknya. Dia harus meyakinkan dirinya bahwa dia disukai oleh banyak orang, dan selingkuh untuk membuktikannya. Orang yang percaya diri, yakin kalau dirinya disukai banyak orang tapi sudah menetapkan pilihan, dia komit dan menghormati perasaan orang yang dicintainya. Makanya selingkuh tak ada dalam kamusnya. Simpati atau menyukai cowok lain itu wajar, tapi batasannya harus ada.
(5) Jangan minta terlalu banyak
  • Cowok ingin selalu membahagiakan cewek tercintanya. Karena kebahagiaannya terletak pada kebahagiaan ceweknya. Tapi sebagai manusia biasa, dia juga punya keterbatasan. Jangan meminta terlalu banyak, di luar kemampuannya dan melebihi apa yang bisa diberikannya. Karena hal itu akan membuatmu dan membuat cowokmu frustasi. (baca : 10 harapan cewek terhadap cowok yang kadang tak realistis).
  • Cinta itu saling memberi dan saling menerima. Jika ada pihak yang terus menerus meminta dan tak pernah memberi maka hubungan itu jadi timpang dan hampa tanpa makna.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?