15 Hal Tentang Cinta yang Tak Seindah Kata Cerita Dongeng.

Kisah-kisah dongeng tentang seorang putri yang bertemu dengan pangeran pujaannya dan hidup bersama diistana dengan penuh kebahagiaan seolah menjadi bagian dari kesenangan masa kecil kita. Tapi banyak orang yang setelah dewasa masih berharap menemukan cinta seperti halnya Cinderella bertemu pangeran tampannya. Kenyataannya tidak begitu bukan? Kisah cinta di dunia nyata itu jauh lebih kompleks dan tidak sesimpel apa yang diceritakan dongeng anak-anak. Apa saja itu ?


# 1. Cinta itu perlu toleransi

Saling toleransi dan berusaha kompromi itu penting dalam membangun hubungan yang kuat. Mengetahui kapan harus saling bertoleransi membuat hubungan bertahan lama, dan untuk itu dibutuhkan pemahaman kedua pasangan kapan harus berkompromi, memahami sudut pandang pasangan. Mengharapkan pasangan untuk mentolerir dalam semua situasi hanya akan mengembangkan kebencian yang akhirnya merusak hubungan.

# 2.Cinta itu bukan sesuatu yang mudah.

Kamu memperoleh sebanyak apa yang kamu berikan. Kamu mungkin berpikir bahwa orang-orang yang berada dalam hubungan yang bahagia beruntung karena mereka menemukan orang yang tepat. Tapi keberuntungan itu tidak datang begitu saja. Keberuntungan datang sebagai buah dari kerja keras. Kerja keras mencari, memilah, penuh trial and error, berusaha dan berdoa untuk dipertemukan dengan belahan jiwa yang tepat.

# 3. Cinta tidak hanya tentang hal-hal indah.

Seperti halnya cerita dongeng semua tampak indah dan manis. Tapi di dunia nyata tidak demikian adanya. Cinta adalah pengorbanan. Ketika kebahagiaan orang lain lebih penting daripada kamu, itu adalah cinta. Jika kamu dapat menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan pribadimu, itulah tanda cinta sejati.

# 4.  Pasangan yang serasi itu bukan yang cantik dan ganteng.

Kamu cenderung mencari pasangan yang selevel denganmu. Tapi kadang cinta membawamu hatimu jatuh cinta pada orang yang salah atau yang betul-betul beda dengan pangeran atau putri impianmu. Kamu cantikbdan dia jelek atau sebaliknya. Kamu kaya dan dia miskin. Kamu pintar tapi dia berandalan yang menpesonamu. Cinta tidak terukur secara fisik. Bukankah cinta itu buta?

# 5. Kamu tidak bisa memahami cinta hanya karena tertarik pada seseorang.

Kamu harus mengalami sakit, penderitaan dan ribuan masalah untuk memahami cinta. Bagaimana kamu tahu betapa berartinya orang dukungan pasangan yang mencintaimu apa adanya jika kamu belum pernah merasakan rasa sakit dan mengalami sesuatu yang mungkin menyakiti hati dan bangkit karean dukungan orang terkasih? Cinta itu butuh waktu dan pembuktian untuk memahami kekuatannya.

# 6. Terlihat baik saja tidak menjamin kebahagiaan.

Tampang yang mempesona tidak menentukan nilai seseorang. Hanya karena seseorang tidak tampan atau cantik sesuai standar masyarakat, tidak berarti bahwa ia tidak bisa dicintai dan mencintai sama baiknya dengan orang yang berwajah rupawan. Kita semua telah melihat pasangan bahagia yang saling mencintai dan bahagia meski fisik dan tampak luarnya tidak serasi. Yang penting adalah hati, karena penampilan akan memudar seiring berjalannya waktu, tetapi hati yang indah akan tetap tinggal dan memancar dengan indah.

# 7. Cinta tidak berdiri sendiri.

Ketika ada cinta, akan ada kebencian. Kamu tidak akan marah pada apa yang kekasih katakan jika kamu tidak perduli padanya bukan? Kamu bisa saja jadi membencinya setengah mati meski pernah mencintainya dengan sangat. Hal ini menunjukkan betapa ia berarti bagi kamu. Rasa benci dan cemburu padanya menunjukjan bahwa cinta itu bisa berwujud lain seperti kebencian dan amarah.

# 8. Tinggal di sebuah kastil yang indah tidak mendefinisikan cinta.

Kamu tidak dapat mendefinisikan cinta dengan harta benda. Tentu, uang mendefinisikan jenis kehidupan kamu dan berguna untuk memenuhi kebutuhan dannkelangsungan hidup dalam masyarakat. Namun, harta yang banyak tidak menjamin kebahagiaan. Yang paling mendefinisikan cinta adalah upaya pasangan untuk membuat kamu bahagia, terlepas dari berapa banyak uang yang dimilikinya. Banyak yang tetap bisa bahagia dalam keterbatasan dan kekurangan.

# 9. Masalah bukan hambatan dalam hubungan.

Hambatan tidak merusak hubungan, mereka tantangan yang akan memperkuat hubungan jika kamu dan dia memilih untuk melawan dan menghadapi masalah dan hambatan itu bersama. Kamu tidak akan pernah bisa melihat keindahan hubungan cintamu jika tidak memiliki pengalaman bertarung untuk menyelesaikan semua masalah.

# 10. Bukan perbedaan kepribadian yang memisahkan pasangan, tapi perbedaan gaya hidup dan tidak memiliki tujuan bersama yang memisahkan mereka.

Sulit untuk bersama jika jalan hidup yang dinginkan berbeda. Hubungan akan memudar jika keduanya memiliki tujuan hidup yang bertolak belakang. Baik itu tujuan untuk membangun sebuah keluarga, tujuan dari memiliki anak, tujuan untuk sukses secara finansial, atau tujuan lain yang dapat kamu kerjakan bersama-sama.

# 11. Kesalahpahaman tidak memecahkan masalah.

Tugas penting dari cinta adalah mendengarkan. Kesalahpahaman dan argumen sering terjadi ketika kamu tidak bersedia untuk benar-benar mempertimbangkan pikiran orang lain.

# 12. Jangan hanya menunggu untuk dicintai. Cinta dirimu terlebih dahulu.

Jika kamu tidak tahu bagaimana mencintai diri sendiri, bagaimana kamu bisa mengharapkan orang lain untuk mencintaimu? Mencintai diri sendiri berarti menerima diri apa adanya, setiap saat siap memperbaiki diri dengan meningkatkan diri untuk menjadi orang yang lebih baik.

# 13. Cinta itu berubah.

Perasaan manis dan asmara yang sering terjadi pada awal hubungan mungkin tidak akan bertahan lama dan seiring dengan waktu akan memudar. Ini berarti bahwa kamu harus siap berada pada tahap yang berbeda dalam hubunganmu, siap memupuk dan memelihara cinta agar tetap bersemi di hati. Kita semua cenderung untuk memberikan yang terbaik pada awal hubungan, dan seiring berjalannya waktu muncullah kepribadian kita yang sebenarnya.

# 14. Cinta harus diperjuangkan bersama.

Berjalan beriringan melalui masa-masa sulit dalam kehidupan membuat cinta lebih kuat dari sebelumnya. Tidak mudah untuk bertahan ketika hidup memberi kamu dan pasangan masalahbyang sulit. Tetapi komitmen untuk berjalan melaluinya dan percaya bahwa semua akan lebih mudah jika dihadapi bersama-sama menjadi perekat yang menguatkan hubungan.

# 15. Cinta itu tidak mudah.

Tapi cinta adalah layak diperjuangkan ketika kamu menemukan orang yang bersedia untuk berjalan melewati hari-hari yang penuh suka duka dan canda tawa.

Itulah 15 hal yang penting untuk diketahui, cinta yang real yang dihadapi oleh pasangan di dunia nyata. Bukan hanya sekedar untain kisah indah dan cengeng seperti yang diceritakan dalam dongeng anak-anak. Cari dan perjuangkan cintamu dengan sepenuh hati. Selamat berjuang...

Comments

  1. terkadang kita memang suka mudah percaya dengan kisah cinta fiktif yang sering terjadi di dunia maya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kisah cinta fiktif adalah impian kita yang tak tercapai di dunia nyata, Mas..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?