Katakan 10 Hal Ini Saat Hubunganmu Sedang Bermasalah

Hubungan cinta tak selalu mulus

  • Hubungan cinta itu seperti kehidupan yang kadang turun dan kadang naik, kadang senang dan tak jarang pula diterpa badai besar yang mengancam kelanjutan hubungan.
  • Masalah yang datang harusnya jangan dianggap sebagai halangan dan hambatan untuk melanjutkan hubungan cinta kamu, tapi pandanglah masalah itu sebagai penguat ikatan kalian berdua. Apalagi jika kalian bisa bertahan menghadapi masalah secara bersama-sama.
cinta


Katakan 10 hal ini saat hubunganmu sedang bermasalah.

  • Pada siapa kamu harus mengatakannya? Tentu saja pada pasangan. Untuk meyakinkan bahwa kamu concern dan paham dengan situasi yang kalian hadapi dan mencoba buat menyelesaikannya secara dewasa.
  • Apa saja itu?

(1) Apa yang kamu butuhkan dariku saat ini ?
  • Alih-alih kamu menuntut dia untuk mengikuti kemauanmu malah kamu menawarkan padanya lebih dahulu, apa yang dia butuhkan darimu saat ini. Begitu dia mengatakannya, berusahalh untuk memenuhinya. 
  • Kalau dia mengatakan dia butuh dipeluk, peluklah dia. Kalau dia mengatakan dia butuh didengarkan, beri dia telinga dan perhatian penuhmu. Jika dia terdiam, biarkan dia dengan kebisuannya, mungkin dia butuh berpikir dulu.
  • Dengan mengucapkan kalimat di atas menunjukkan bahwa kamu tidak ingin bertengkar melainkan mencoba mencari solusi dari permasalahan yang kalian hadapi.

(2) Apa yang harus aku lakukan untuk mengurangi bebanmu hari ini?
  • Menghadapi masalah itu membebani hati. Cobalah kemukakan pada pasangan hal-hal apa yang masih tersimpan dalam hatinya yang menjadi beban. Cobalah tanya apa yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi beban itu, terutama jika penyebabnya adalah kamu.
  • Mengapa harus hari ini? Karena kamu tidak tahu pasti betapa banyak beban yang telah ditanggungnya selama hubungan kalian terjalin. Jika ada beban yang kamu bisa kurangi mungkin hanya yang terjadi dalam satu hari ini saja. Agar semuanya bisa lebih realistis.

(3) Maafkan aku
  • Minta maaf tak selalu berarti kalau kamu melakukan kesalahan. Tapi untuk membuka percakapan yang serba canggung. Sekali maafmu terucap dia pasti juga akan berlaku sama, sehingga pembicaraan bisa mengalir dengan lancar tanpa ada prasangka karena telah dimulai dengan saling memaafkan.

(4) Terima kasih untuk.......
  • Sampaikan hal-hal yang telah dilakukannya untukmu yang kamu hargai dan ucapkan terima kasih padanya. Hal ini untuk membuatnya yakin bahwa kamu menghargai semua usahanya dan menghormati apa-apa yang telah dia lakukan untukmu.
  • Hal itu setidaknya membuka hatinya yang sedang dirundung duka dan kekecewaan.

(5) Saya bangga padamu karena ........
  • Sampaikan hal-hal yang membuatmu bangga padanya. Hal-hal yang pernah dilakukannya untuk memperjuangkan hubungan kalian. Dan yakinkan padanya bahwa kamu betul-betul menghargai semua upaya dan tindakannya di masa lalu yang berkontribusi pada berjalan lancarnya hubungan cinta kalian.

(6) Aku bangga memiliki pasangan sepertimu
  • Sampaikan hal-hal apa yang ada pada dirinya yang membuatmu bangga. Sebutkan semua kelebihannya (yang mungkin selama ini tak disadarinya) sehingga dia menyadari bahwa kamu adalah orang yang paling memperhatikannya. 

(7) Tolong lupakan semua 
  • Kamu memintanya untuk membicarakan banyak hal yang selama ini mengganjal dalam hubungan cinta kalian. Cobalah untuk terbuka satu sama lain, saling memaafkan dan melupakan semua masalah dan pertengkaran yang membuat hati terluka. Mulailah kehidupan yang baru dilandasi rasa saling sayang dan percaya.

(8) Saya cinta sama kamu karena...
  • Sampaikan hal-hal yang membuatmu jatuh cinta padanya, sedikit bernostalgia boleh. Mengenang masa lalu saat kamu pertama kali jatuh cinta padanya. Hal itu bisa membuka hatinya untuk juga mengingat kenangan indah bersamamu. Siap-siaplah untuk mendengar sesuatu yang mungkin belum pernah diungkapkannya.

(9) Saya akan lebih berusaha untuk....
  • Kemukakan hal-hal yang kamu ingin lakukan untuk memperbaiki hubungan , atau hal-hal yang sangat ingin pasangan kamu lakukan sejak dulu, tapi selalu kamu tolak. Hal ini memperlihatkan kalau kamu punya kesungguhan untuk membuat hubungan lebih baik dan lebih bahagia.

(10) Terima kasih telah menjadi seseorang yang berarti dalam hidup saya.
  • Sampaikan penghargaanmu padanya. Ungkapkan perasaan terdalam kamu padanya. Buat dia paham bahwa kamu mengucapkannya dengan sungguh-sungguh dengan harapan segala sesuatunya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"