Bagaimana Sikapmu Saat Cewek Nolak Kamu Dengan Alasan Kamu Jelek?

Jelek tak berarti tak punya jodoh

  • Siapapun tidak bisa memilih seperti apa rupanya saat diciptakan. Mereka harus menerima wujud yang memang sudah ada dari sononya. Lalu mengapa harus sedih jika terlahir dengan wajah yang tidak menarik (jelek)? 
  • Bukan berarti jelek itu tak punya jodoh. Terlahir jelek itu anugerah lho ! Mengapa? Karena kadang orang meremehkanmu karena tampangmu, sehingga kamu bisa tidak diunggulkan. Dan mereka jadi tercengang saat kamu muncul sebagai pemenang. Banyak orang jelek yang bisa punya pasangan yang cantik kok, atau dikenal sebagai beauty and the beast. Itu artinya jelek bukan berarti kiamat. Coba baca artikel ini apa yang harus lo lakukan kalo ada yang bilangin lo jelek banget !
  • Orang jelek bukan berarti akhir akhir dari dunia. Karena dunia ini butuh orang-orang yang bermanfaat, bukan mereka yang tampangnya enak dilihat. 
jelek


Bagaimana sikapmu kalo cewek nolak kamu karena tampangmu jelek?

(1) Berterima kasihlah
  • Kok ditolak harus berterima kasih, bukannya harus marah padanya karena menolak kamu? Syukurlah karena akhirnya dia jujur kalau dia tidak tertarik kepadamu. Daripada dia mencari banyak alasan hanya untuk menolakmu, lebih baik mendengar jawaban yang jujur. Kalau dia tidak suka kamu, karena wajahmu tidak menarik baginya, itu sudah cukup jelas.
(2) Bersyukurlah
  • Kok bersyukur sih? Karena Tuhan sudah memperlihatkanmu gadis seperti apa dia sebenarnya. Dia gak cukup pantas untuk mendampingimu karena dia menilai seseorang hanya dari apa yang dilihatnya, dalam hal ini tampang. Untuk apa mendapatkan gadis yang hanya cantik rupanya tapi hatinya busuk?
(3) Berlega hatilah
  • Ya..iyyalah, dia sudah menghemat energimu untuk terus berusaha mengejar dan mendapatkannya. Saat kamu mengutarakan cinta dia tidak menunggu waktu untuk meminta pertimbangan tapi langsung menolakmu itu sangat melegakan. Kamu sudah tahu kalau dia tidak menginginkanmu dan kamu bisa berusaha mendapatkan cewek lain yang memang menginginkanmu.
(4) Berjuanglah untuk jadi yang terbaik
  • Penolakan karena tampangmu harusnya menjadi cambuk bagimu untuk memperbaiki kepribadian dan memperbanyak prestasi. Okelah kamu kalah di wajah tapi kamu bisa mengalahkan ribuan cowok ganteng kalo kamu memiliki kepribadian yang baik dan menawan hati cewek.
  • Ketahuilah tampang bisa menjadi nomor ke sekian dalam urutan kriteria cewek, jika kamu memiliki personality / kepribadian yang jauh lebih menawan, kamu bisa mengerti keinginan cewek, kamu bisa memperlakukannya seperti halnya dia ingin diperlakukan.
(5) Berbesar hatilah
  • Yakinlah bahwa Tuhan telah menyiapkan untukmu seseorang yang memang pantas kamu miliki dan menerima kekurangan sebagai kelebihanmu. Percaya deh tampang itu relatif. Sesuatu yang menurut seorang cewek jelek, bisa saja dianggap menarik oleh cewek lainnya. Jadi tak perlu sedih dan berbesar hatilah.
(6) Introspeksi diri
  • Mengapa seorang cewek bisa begitu berani mengatai kamu jelek? Mungkin saja tingkahmu selama ini memang sangat mengganggunya. Dan kamu tidak paham sinyal-sinyal penolakan yang dikirimnya, sehingga kamu menjadi orang yang bikin dia tidak nyaman.
  • Jika kamu menemukan bahwa kamu memang membuat orang lain tidak nyaman dengan sikapmu, maka rubahlah! Kamu tidak akan pernah mendapatkan sambutan yang baik dari seorang cewek kalo sikapmu memang menyebalkan. Ini juga berlaku buat cowok ganteng di luar sana tapi punya tingkah yang menyebalkan.
(7) Maafkan dia.
  • Meskipun kamu sudah bisa berbesar hati saat ditolak tapi memaafkan itu menunjukkan kedewasaan. Bisakah kamu memaafkan dia yang menyakiti hatimu? Kamu tak pernah tahu apa yang telah dilaluinya. Mungkin hari-harinya sedang berat dan punya banyak masalah, kemudian kamu masuk dan menambah masalah baru baginya.
  • Terimalah penolakan itu sebagai sebuah kenyataan, maafkan dia dan lupakan. Memang mungkin kalian berdua tak berjodoh.


Tak perlu sedih / patah hati

  • Itulah 6 sikap yang perlu kamu lakukan saat ditolak cewek, hanya karena wajahmu jelek. Tak perlu menyerah. Penolakan adalah pengalaman yang bisa memberikan pelajaran bagimu agar lebih memperbaiki diri.
  • Sedih boleh, tapi jangan jadikan kelamaan. Patah hati hanya bagi mereka yang kalah. Mental pemenang tak mengenal patah hati, karena masih banyak cewek dan impian yang perlu diperjuangkan di luar sana.
  • Salam.. 

Comments

  1. Masih banyak wanita lain yang bisa menerima seorang cowok apa adanya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?