Cintailah Mereka Yang Mampu Melihat 3 Hal ini Dalam Dirimu

Percayai dan cintai mereka yang mampu melihat 3 hal ini dalam dirimu :

cinta

(1) Kesedihan di balik senyum manismu
  • Semua orang bisa tertawan oleh senyum manis dan pesona wajahmu. Tapi tak semua orang bisa melihat apa yang tersembunyi di balik pesona senyum manis itu.
  • Hanya orang yang betul-betul mengenalmu secara pribadi, memahamimu sampai detil terdalam yang paham bahwa kamu menyembunyikan kepedihan.
  • Kepedihan memang hanya bisa dilihat dengan mata batin, bukan dengan mata biasa. Karenanya mereka yang bisa menembus kedalaman hatimu adalah pilihan cinta yang tepat, mereka bukan hanya tahu apa yang nampak tapi juga yang tak tampak dalam dirimu. Dan mereka tidak keberatan dan tetap bisa menyukaimu apa adanya. Mereka ingin terlibat dalam hidupmu, menghapus kesedihanyang kamu sembunyikan di balik senyum manismu.

(2) Cinta kasih dibalik kemarahanmu.
  • Tak semua orang suka berdekatan dengan mereka yang tak bisa mengendalikan emosi. Marah adalah sesuatu yang wajar jika sesuatu tidak berjalan seperti apa yang diinginkan. Rasa frustasi, kecewa, sedih dan marah bercampur jadi satu, menjadikan luapan emosi begitu besar dan tampak mengerikan.
  • Tapi bagi mereka yang memahamimu tahu bahwa dibalik gejolak emosi yang membara itu tersimpan perasaan halus yang penuh cinta kasih. Kamu dipahaminya sebagai orang yang ingin melihat segala sesuatunya sempurna. Rasa cinta kasih yang besarlah yang mendorongmu untuk marah. Kamu kecewa dan berharap orang lain tahu bahwa tindakannya telah membuatmu frustasi dan marah.
  • Hanya orang-orang yang bersedia menerimamu apa adanya yang bisa memahami ada bening rasa cinta kasih dibalik emosi membara yang kamu luapkan. Dia adalah pilihan yang tepat bagimu karena mau menerimamu meskipun orang lain menganggapmu mengerikan.

(3) Alasan dibalik kebisuanmu 
  • Banyak orang yang tak paham kenapa seseorang membisu dan enggan untuk berkomentar tentang sesuatu hal. Bagimu kebisuan adalah langkah yang paling bijaksana untuk menghindarkan diri dari pertengkaran dan perdebatan yang tak berujung.
  • Memang mempertahankan pendapat itu penting. Tapi apa gunanya jika harus menghadapi perdebatan yang tak tahu kapan harus berakhir. Kemudian setelah pertengkaran selesai hanya ada perasaan sakit hati karena saling menyakiti.
  • Mereka yang paham dirimu, memahami kebisuanmu. Mereka tak memaksamamu untuk bicara kalau kamu enggan. Mereka menghormatimu dan respek dengan pilihanmu. Karena mereka tahu kamu pasti punya alasan, dan kamu akan cerita tentang hal itu jika tiba masanya.
  • Inilah orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidupmu. Pasangan yang memahami kondisimu yang sebenarnya, tidak suka memaksa dan tahu apa yang harus dilakukannya saat menghadapi dirimu.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?