12 Alasan Mengapa Kita Jatuh Cinta

Banyak orang bahagia karena cinta, tapi tak sedikit juga orang merana karena cinta. Ada yang merasa bisa hidup 1000 tahun lagi karena di mabuk cinta, tapi ada juga yang merasa ingin mati karena dikecewakan cinta. Cinta itu mahluk apaan? Sudah di bahas di sini.

jatuh cinta

Tapi Mengapa kita jatuh cinta?

Berikut ini beberapa alasan yang bisa dijadikan penjelasan mengapa ada cinta di hati kita buat orang lain?
  1. Karena kita adalah mahluk emosi. Kita melihat dan berpikir dengan perasaan. Lihat lawan jenis di depan kita tiba-tiba saja ada perasaan lain yang merayapi dada yang mendorong kita untuk mengenalnya lebih lanjut. 
  2. Karena kita tidak tahan sendirian. Itu sebabnya mahluk ditakdirkan untuk berpasangan. Binatang juga pun demikian.  Kita butuh seseorang untuk berbagi kesenangan, kesedihan, kebahagiaan bersama. Agar tidak sendirian kita mencari pasangan yang bisa menemani kita selamanya, sampai ajal memisahkan.. Untuk menemukan pasangan yang tepat dan cocok dengan kita itulah perannya cinta. Cinta akan membuat kita menemukan pasangan sejiwa yang pantas untuk menghabiskan sisa hidup bersamanya.
  3. Karena untuk mempertahankan spesies kita. Semua mahluk berkembang biak. Untuk proses berkembang biak itu mereka membutuhkan pasangan dari lawan jenisnya. Untuk menemukan pasangan yang pas ditimbulkanlah rasa ketertarikan dari satu orang ke orang lainnya, sehingga keduanya saling mendekat dan memutuskan untuk bersama dan menghasilkan anak keturunan yang banyak,
  4. Karena kita ingin mencari orang yang terbaik. Setiap melihat lawan jenis tidak selalu kita tertarik bukan? Tapi jika cinta sudah berbicara maka lawan jenis pasti terlihat lebih segala-galanya, lebih cantik, lebih ganteng, lebih baik, lebih peduli, lebih perhatian dan lebih-lebih lainnya karena naluri manusia untuk mencari yang terbaik. 
  5. Karena kita perlu ukuran untuk menilai seseorang. Untuk menilai apa seseorang itu menarik atau tidak, apakah seseorang membuat kita merasa lebih baik saat melihatnya atau tidak maka cintalah yang berbicara. Kalau kita jatuh cinta maka semua sisi baik darinya akan terlihat dan sisi buruknya seolah tertutupi. Itulah sebabnya dikatakan cinta itu buta!
  6. Karena kita butuh perhatian dan memperhatikan orang lain. Setiap orang merasa dirinya penting. Kebutuhan untuk diperhatikan itu begitu besar dalam diri setiap orang. Cintalah yang membuat kita memperhatikan lawan jenis dan cinta dari lawan jenislah yang membuat kita diperhatikan dengan seksama darinya. Kenapa kita saling memperhatikan? Karena ada cinta yang mempersatukan kita.
  7. Tekanan dari orang lain ataupun sekeliling  kita. Tekanan dari teman, keluarga, orang lain agar memiliki pasangan atau melihat orang yang dimabuk cinta kelihatan senang, membaca novel cinta atau menonton drama romantis dan film tentang cinta. Semua hal itu secara tidak sadar masuk di dalam otak kita dan insting kita mengarahkan untuk bertemu orang yang pas. Insting itulah yang dikenal dengan cinta.
  8. Karena itu tujuan hidup kita, mencintai orang lain. KIta hidup bukan tanpa sebab dan tanpa tujuan. Tidak akan terjadi kehidupan yang bermartabat dan saling menghormati jika tidak ada cinta di hati manusia. Bayangkan betapa kacaunya dunia ini jika cinta tidak dihadirkan dalam hati kita. Orang akan saling membunuh karena benci dan bersaing untuk mengalahkan satu sama lain.
  9. Karena kita punya mata. Kita bisa melihat uang indah-indah dan menarik lewat mata kita dan selanjutnya hati jadi ikut berbicara.
  10. Karena kita ingin bahagia. Setiap orang ingin hidupnya berarti, bermanfaat dan berbahagia. Yang menyebabkan kebahagiaan adalah karena adanya cinta dalam hati. Sehingga kita menghadirkan orang lain yang lewat dia kita dibahagiakan dan membahagiakan. Kita baru merasa lengkap dan bahagia jika kita saling mencintai dengan sepenuh hati.
  11. Karena kita manusia yang memiliki perasaan bukannya boneka dari tanah liat. Kita dilengkapi dengan perasaan yang memandu kita agar bisa bertahan hidup.
  12. Karena kita ingin bersama seseorang selamanya. Hanya cinta yang bisa membut seseorang bertahan menemani pasangannya selama bertahun-tahun bahkan sampai ajal memisahkan.
Itulah 12 alasan mengapa kita jatuh cinta. Jika orang jtuh cinta dia sudah tidak mempertanyakan alasannya tapi langsung jatuh begitu saja. Itulah misteri cinta.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?