11 Hal yang Menyakitkan Tentang Cinta

Perasaan dimabuk cinta itu betul-betul membuat kamu seolah menerawang. Cinta itu berjuta rasanya, buat yang cowok kamu bisa baca 30 tanda kalo cewek jatuh cinta sama kamu. Tapi betul kisah cinta di dunia nyata itu tak seindah cerita dongeng. Bukan hanya kisah indahnya yang sering muncul di akhir cerita tapi juga banyak hal yang menyakitkan. Apa saja itu?


  1. Putus cinta. Tentu saja inilah keadaan atau hal yang paling menyakitkan yang dialami oleh setiap orang yang jatuh cinta. Beberapa kejadian atau barang-barang peninggalannya yang sengaja tak terlihat olehmu membawa kembali kenangan yang kamu coba untuk lupakan.
  2. Mengenang kembali masa-masa indah bersamanya. Saat dia pergi harusnya kenangan indah bersamanya ikut pergi tetapi kenyataannya tidak demikian. Setiap saat kenangan indah saat masih bersamanya akan selalu muncul dan merobek-robek hatimu.
  3. Mencoba menyembunyikan perasaanmu dalam-dalam. Kalau kamu suka seseorang tapi takut cintamu bertepuk sebelah tangan maka menyembunyikan perasaan itu sama seperti neraka. Kalau diungkapkan malu dan tidak pasti, sementara ditutupi terus menerus justru semakin membuat tersiksa. 
  4. Mencintai seseorang yang sialnya mencintai orang lain. Kamu jatuh cinta pada seseorang yang gak cinta sama kamu membuat dunia seolah terputar. Kamu pasti langsung mempertanyakan dirimu. Apa yang salah dengan aku? Kurang menarik atau kurang menawan, kenapa dia memilih dia ketimbang aku?
  5. Membuat komitmen untuk mencintai seseorang yang dari awal kamu yakin gak akan bertahan lama. Kamu menyadari bahwa hubungan ini gak akan bertahan lama tapi kamu gak mau dengar perasaanmu. Kamu tahu dari awal kalo dia milik orang tapi masih ngotot juga. Kemudian kamu pisah dan harus merelakan dia kembali kepada pemiliknya. Sakitnya dua kali.
  6. Menutupi hatimu untuk mencegah mencintai orang yang kamu suka. Kamu suka sama orang lain yang sudah memiliki pasangan dan kamu sadar kalo itu salah. Jadi kamu lebih memilih untuk mencegah hatimu jatuh cinta semakin dalam padanya. Tapi hal itu tak semudah kata-kata.
  7. Mencintai seseorang sangat dalam. Kamu mencintai seseorang sangat dalam tapi ternyata kalian tak berjodoh, harus putus di tengah jalan. Sakitnya itu seperti layang-layang putus yang diombang-ambingkan angin seenaknya.
  8. Menemukan orang yang tepat di saat yang salah. Kamu ketemu seseorang yang begitu mempesonamu dan merasa bahwa kalian punya banyak kesamaan dan kecocokan tapi ternyata dia sudah menikah dan itu tak mungkin dilakukan karena kamu punya sikap untuk tidak mengganggu rumah tangga orang lain. Kamu memiih menjauh dengan luka hati yang dalam.
  9. Mengambil resiko untuk jatuh cinta lagi. Kamu yang pernah tersakiti oleh cinta mulai mempertanyakan arti cinta dan takut untuk jatuh cinta lagi. Takut jatuh cinta pada orang yang salah lagi. Tapi memutuskan untuk tidak jatuh cinta lagi itu sama saja dengan kamu memutuskan untuk tak akan tersenyum lagi, yang mana hal itu sangat berat karena semakin kamu mencoba menghindarinya pasti akan ada orang yang datang untuk membuatmu tersenyum. Cinta pun juga demikian. Saat memutuskan untuk jatuh cinta lagi itu sama saja kamu menerima resiko untuk tersakiti lagi.
  10. Menerima kenyataan bahwa dia tak tercipta untuk kamu. Kamu merasa kalau dialah segalanya. Dialah pasangan impian yang selalu ada dalam impianmu, cinta kalian sangat indah tetapi ternyata takdir menentukan lain. Ternyata Tuhan jauh lebih mencintainya sehingga merenggutnya dari sisimu saat cinta kalian lagi merekah membuncah kebahagiaan.
  11. Penyesalan selalu datang belakangan. Selalu saja terucap kata "Jika seandainya". Saat kamu membuat keputusan yang salah tentang cinta, kamu akan terus merasa tersakiti dan menyesalinya. 
Itulah 11 hal yang menyakitkan tentang cinta, Jangan pernah putus asa. Penyakit cinta bisa disembuhkan saat kamu menemukan cinta yang baru. Teruslah berusaha mencari!
Baca juga Mengapa cinta itu bisa menyakitkan?

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?