Sebenarnya Cinta Itu Apa Sih?

Cinta, lima huruf yang tergabung menjadi satu kata yang akan beresonansi di hati jika mendengarnya. Cinta itu bisa diwujudkan dalam banyak hal, bukan hanya pada sepasang kekasih tetapi juga pada saudara, orang tua, teman, sahabat bahkan pada binatang peliharaan.

Banyak orang yang berusaha mendefinisikan arti cinta. Sebenarnya cinta itu apa sih?


Cinta itu keterpautan hati dengan orang yang dicintai

Keterpautan bahasa kerennya itu konek. Kalo kita sudah konek sama seseorang kadang tidak perlu berucap apa-apa, mata saja sudah cukup berbicara satu sama lain.


Cinta itu melepaskan ego

Jika kita jatuh cinta pada seseorang kita harus melepaskan ego, melepaskan kepentingan diri sendiri dan memasukkan kepentingan bersama di dalamnya.

Cinta itu kegilaan

Senyum-senyum sendiri, melihat segala sesuatunya seindah mungkin. Berjalan jauh hanya untuk bertemu dengannya, menatap wajahnya dan melihat cahaya matanya dilakukan dengan sennag hati oleh orang yang jatuh cinta.


Cinta itu penyerahan hati sepenuhnya 

Penyerahan hati spenuhnya pada yang dicintai, seolah-olah hati kita sudah berpindah dan menjadi miliknya. Hati kita bukan milik kita lagi karena apa yang hati kita rasakan tergantung padanya. Seolah hati tidak dapat dikendalikan lagi karenanya.

Cinta itu penerimaan

Menerima dia apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Ada ungkapan yang mengatakan penerimaan karena cinta itu artinya tetap memilih bersamanya saat ia melakukan hal yang benar dan tidak meninggalkannya saat ia melakukan kesalahan. Karena tidak ada manusia yang sempurna, kita selalu melihat dia sebagai pasangan sejiwa meskipun dia banyak kekurangan.

Cinta itu menyukai seseorang tapi tetap jadi diri sendiri

Meskipun kita telah menyerahkan hati sepenuhnya pada yang dicintai adalah indah jika kita tetap bisa menjadi diri sendiri. Si Dia menyukai kita saat kita masih sendiri dan tertarik dengan kepribadian unik yang kita miliki.

Cinta itu keberanian

Dalam situasi yang tidak enak kadang cinta membawa kekecewaan. hanya keberanian yang membuat seseorang bertahan dari cinta yang menyakitkan dengan selalu memiliki harapan.


Cinta itu harapan

Cinta itu harapan. Harapan untuk mencapai cita-cita dan kebahagiaan bersama. Harapan untuk mengayuh bahtera cinta di lautan yang ganas dengan tetap bergandengan tangan. Cinta itu tidak perduli dengan masa lalu masing-masing karena masa sekarang dan masa depan itu jauh lebih penting.

Cinta itu kerendahan hati

Cinta itu berisi kerendahan hati untuk menempatkan orang lain di atas kepentingan sendiri. Jika dia meminta kita untuk menemani, sesibuk apapun pasti kita akan berusaha menemaninya. Kita ingin selalu ada di saat Si Dia membutuhkan kita.

Cinta itu kesabaran yang ekstra

Cinta itu butuh kesabaran yang ekstra keras untuk memahami dan mengerti karakter pasangan yang kadang-kadang tidak menyenangkan. Berusaha memahami suasana hatinya yang sering berubah-ubah dan menerima itu sebagai bagian dari pernak-pernik yang memperindah cinta.

Cinta itu kepercayaan

Kepercayaan pada pasangan ibarat bahan bakar yang menggerakkan cinta itu. Kepercayaan bahwa Si Dia akan menjaga kepercayaan yang kita berikan sebagaimana kita menjaga kepercayaannya.

Itulah beberapa definisi cinta versi hanya-love.blogspot.com. Semoga bermanfaat bagi para pencinta yang membacanya!

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?