10 Tips Menemukan Cinta Sejati yang Mudah Dilakukan.

Betulkah cinta sejati itu ada? Tentu saja, tapi menemukannya tidak serta merta dan segampang membalik telapak tangan. Butuh waktu dan usaha yang konsisten. Tapi, jangan kuatir, di sini saya akan menuliskan tips bagaimana menemukan cinta sejati.

cinta sejati
Cinta sejati bisa saja ada di sekitar kita

  1. Jujur. Tips pertama untuk menemukan cinta sejati adalah jujur. Jujur pada diri sendiri, apa yang diinginkan dalam hidup, pasangan seperti apa yang pantas untuk mendampingi sisa hidup kamu. Jujur pada orang lain, menampilkan diri apa adanya, tidak berusaha mati-matian mengesankan orang lain, tidak perlu berbohong untuk mendapatkan kesan yang baik.
  2. Pilih pasangan dengan cermat. Jangan asal comot, yang penting dia cowok atau cewek yang kamu suka. Menemukan cinta sejati itu harus cermat. Bukan hanya suka tapi merasa "klik" dengannya. Punya banyak kesamaan, kecocokan dan membuat nyaman.
  3. Pastikan bahwa nilai yang kamu anut sama dengan pasangan. Kalo memandang sebuah persoalan aja udah beda pasti bawaannya bertengkar melulu. Cinta sejati itu bukan tanpa perbedaan tapi menemukan kesamaan dan kecocokan dalam setiap perbedaan itu.
  4. Tahu apa yang membuat hubungan berhasil dan bersama-sama mencapainya. Hubungan yang berhasil itu sesuatu yang harus diusahakan. Cinta sejati itu bukan hanya kamu yang ingin membuatnya langgeng tapi pasangan pun bisa diajak kerjasama untuk mencapainya. Kalo kamu ketemu orang yang egois, artinya dia bukan cinta sejatimu, karena hanya mikirin dirinya sendiri.
  5. Tahu apa yang kamu mau. Kalau tahu apa yang kamu inginkan dalam hidup akan mudah menselaraskannya dengan pasangan. Jika bertemu seseorang yang bisa mendukung untuk meraih impian dan cita-cita kamu, maka itulah cinta sejati. Cinta yang memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak adalah cinta yang jauh lebih bermakna ketimbang hanya romatisan melulu.
  6. Cintai diri. Gak mungkin kita bisa mencintai orang lain kalo kita tidak mencintai diri kita sendiri. Kalo ketemu orang yang bisa mencintai kita apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihan kita maka dialah orangnya.
  7. Saling menghormati. Hubungan akan berhasil jika satu sama lain saling menghormati dan menghargai. Kamu gak bakalan ketemu cinta sejatimu kalo kamu gak bisa menghargai dirimu apalagi menghargai orang lain.
  8. Praktekkan pujian dan penghargaan tulus buat orang lain. Kalo kamu gak bisa mengakui kelebihan dan keunggulan orang lain dengan memberikan pujian yang tulus kamu gak bakalan ketemu cinta sejatimu. Jangan cuma kamu yang mau dipuji tapi pujian akan memberikan energi berlebih pada orang lain. Dan orang yang kamu puji pasti akan lebih tertarik dan senang kepadamu.
  9. Jangan berharap terlalu banyak. Gak ada orang yang sempurna. Kalo kamu mengharapkan bakalan ketemu pasangan yang rupawan, bodinya bagus, penyayang, kaya, jarang marah dan setumpuk list positif lainnya mungkin kamu tidak akan bisa menemukannya. Buatlah ekspektasi yang wajar, yang sesuai dan cocok dengan dirimu. Karakter itu jauh lebih penting ketimbang penampilan fisik. Karena karakter bertahan lama ketimbang penampilan fisik yang akan memudar seiring berjalannya waktu.
  10. Selalu bahagia dan berfikir positif. Orang yang bahagia dan senantiasa berfikir positif akan memancarkan aura positif dari dalam dirinya. Orang yang memiliki aura positif akan tampak menarik di mata siapapun yang melihatnya. 
Itulah 10 tips menemukan cinta sejati yang mudah dilakukan. Banyak yang berkata tidak usah mencari cinta tapi biarkan cinta yang menemukanmu. Ungkapan ini tidak sepenuhnya benar. Sesuatu yang baik itu harus diusahakan, begitu juga dengan cinta sejati. Tapi satu hal yang harus diyakini bahwa orang baik pasti ketemu pasangan yang baik juga, Demikian pula sebaliknya. Selamat menemukan cinta sejati !

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?