Tanda-Tanda Kamu Harus Segera Memutuskannya

Cinta pun harus waras..

  • Orang bilang cinta itu buta karena yang ngerasain bukan mata tapi hati. Orang bilang cinta bikin gila karena lagi-lagi hati yang berbicara dan otak dibuat bungkam. Kita suka gak bisa berpikir panjang kalo udah terlanjur cinta sama seseorang. Apapun akan kita lakukan untuknya, untuk menunjukkan kalo kita cinta dan sayang padanya.
  • Tapi kadang hubungan cinta gak berjalan mulus seperti harapan kita. Harusnya cinta itu memberi rasa bahagia, membuat kita ingin hidup seribu tahun lagi karena dunia terasa lebih indah sejak bertemu dengannya, tapi terkadang cinta pun membuat kita terluka dan sakit.
  • Terluka itu menyakitkan dan kesakitan itu ada batasnya. Cinta boleh membungkam otak kita dan hati membujuk untuk terus mempertahankan rasa cinta untuknya tapi jika begitu banyak kepahitan dan penderitaan yang ditimbulkannya, harusnya kita bisa berpikir jernih. Cinta pun harus waras...


Tanda-Tanda kamu harus segera mengakhiri hubungan cintamu

(1) Dia selalu ngata-ngatain kamu.
  • Kata-kata yang nyakitin hati. Dia gak pernah mikir bahwa kata-katanya melukaimu. Dia seolah tanpa beban mengeluarkan kata-kata kasar yang menyinggung hatimu. Dia seolah gak sadar bahwa kamu juga punya hati, punya perasaan yang bisa terluka. Dia gak pernah hati-hati dengan ucapannya.
  • Kalo kamu nemu pasangan seperti ini, inilah tanda-tanda awal bahwa kamu harus segera meninggalkannya. Dia gak menghargai kamu dan gak peduli kalo kamu terluka. Pasangan yang baik akan hati-hati dengan ucapannya, karena itu bisa saja menyakiti hatimu. (baca : pria sejati gak akan bikin ceweknya nangis)

(2) Kamu diisolasinya dari orang lain.
  • Dia pengen kamu utuh untuknya, selalu ada di sisinya kapanpun dan dimanapun. Awalnya kamu merasa tersanjung betapa dia sangat membutuhkanmu. Tapi kamu jadi semakin jauh dari keluarga maupun teman-temanmu. Dia menjauhkanmu dari mereka, sengaja mengisolasimu karena gak ingin kamu punya kehidupan lain selain dirinya.
  • Pasangan seperti ini egois, karena hanya mikirin dirinya dan gak mikirin perasaanmu. Kamu toh hidup perlu sosialisasi. Hubungan cinta gak berarti kamu mesti jauh dari teman-teman apalagi keluargamu.. Jika menemukan orang seperti ini, jika dia gak bisa merubah sikap, kamu gak punya pilihan kecuali mengakhiri hubungan dengannya. Kamu berhak punya kehidupan sendiri, teman-teman sendiri dan keluarga yang menyayangi. Dia harus ngasi itu ke kamu, bukan malah mengekangmu.

(3) Gampang tersulut emosi.
  • Marah adalah emosi yang wajar kalo bisa dikendalikan dengan baik. Marah adalah ungkapan kalo ada yang gak ngenakin di hati yang terkait dengan orang lain. Kalo pasanganmu gampang tersulut emosi karena masalah sepele dan bisa ngajakin kamu bertengkar sepanjang malam, adalah tanda-tanda ketidak matangan emosi. Kamu bakalan lelah menghadapi orang seperti ini.
  • Orang yang matang secara emosi bisa mengontrol dan mengelola amarahnya. Gak gampang marah tanpa alasan yang jelas. Sekalipun marah dia pun bisa dengan mudah meminta maaf dan juga memaafkan.

(4) Suka bermain kasar.
  • Selain ngata-ngatain kamu dia juga gampang melayangkan kekerasan fisik pada tubuhmu. Pukulan, tamparan dan jotosan adalah hal yang biasa baginya. Jika dia marah maka tubuhmu lah sasarannya.
  • Siapa yang suka dijadikan bulan-bulanan? Kamu adalah manusia yang berharga dan layak untuk dihargai. Pukulan itu penghinaan dan gak manusiawi. Lawan dan tinggalkan segera mereka yang punya kelakuan seperti ini.

(5) Suka bohong.
  • Kalo dia gak nganggap jujur adalah keharusan dalam sebuah hubungan artinya kamu berhubungan dengan orang yang bermasalah. Hubungan yang berhasil dilandasi kejujuran dan saling percaya, bukan dilandasi kebohongan demi kebohongan.
  • Pasangan yang gak bisa jujur itu masalah. Dia gak nganggap kamu pantas untuk dipercayai, pantas untuk diberi alasan yang jujur. Dia selalu ingin terlihat baik di depanmu meskipun harus memanipulasimu, harus berbohong. Tinggalkan pembohong ini karena dia adalah masalah..

(6) Jarang muji lebih suka mengkritik.
  • Pasangan yang mencintaimu bakalan tau kalo kamu begitu berharga baginya. Dia gak segan memujimu sebagai tanda penghargaan atas penampilan, usaha dan kreatifitasmu untuknya. Dia ngehargain kerja kerasmu.
  • Tapi kalo dia pelit muji tapi doyan kritikin kamu, meskipun alasannya katanya untuk memotivasi kamu ajdi lebih baik, kamu mesti nyadar, kalo dia gak pantas dicintai. Dia gak pernah ngeliat sesuatu yang baik padamu. Kamu sellau saja ada cacatnya, ada salahnya, gak sempurna, karena yang dia lontarkan hanyalah kritik.. Pasangan seperti ini seperti kanker yang menggerogotimu dari dalam. Kalo gak mau mati pelan-pelan, jauhkan dia segera dari hidupmu.

(7) Sok jagoan.
  • Dia bilang cinta kamu tapi kok suka ngancam? Dia selalu bersikap sok jagoan, sok ngatur hidupmu seolah kamu itu robot yang bisa dia remote. Kamu harus selalu ngikutin apa katanya. Kalo gak kamu bakal ngerasain akibatnya, dia akan bikin kamu menangis, menyakitimu dan bilang kalo dia ngelakuin semua itu untuk kebaikanmu.
  • Dia pengen keliatan jagoan, pahlawan yang menyelamatkanmu padahal sebenarnya dia penjahatnya. Jangan biarkan dia melakukan keinginannya, milikilah sikap dan pergi menjauh dari hidupnya.

(8) Suka mencari kambing hitam.
  • Dia gak pernah salah, dia selalu benar. Kalo ada masalah maka kamulah penyebabnya dan hanya kamu yang harus dipersalahkan karena dia gak pernah salah bukan? Dia gak terima kalo kamu menganggapnya penyebab masalah. Dia bisa meradang kalo kamu menuduhnya sebagai biang kerok. 
  • Pasangan seperti ini gak menerima masukan, kritik dan saran karena baginya orang lain selalu salah. Tindakannya selalu benar, kalo orang lain gak suka, itu masalah mereka bukan masalahnya.. Pasangan seperti ini adalah pasangan yang menyusahkan, jadi lebih baik say good bye saja. 

(9) Suka melempar barang.
  • Gak ada yang berani ngeliat dia marah, karena selain emosi meledak-ledak, suaranya  yang menggelegar dia hobi melempar barang, memecahkan sesuatu hanya agar tercipta sebuah drama dari kemarahannya. Dia gak menghargai orang di sekitarnya, dia gak menghargai barang yang dibeli dengan susah payah. Pikirannya hanya melampiaskan amarah dengan merusak, itu saja.
  • Orang seperti ini berbahaya, tindakannya suka anarkis dan gak berpikir panjang bahwa barang-barang itu gak bersalah dan gak ada hubungannya sama sekali dengan penyebab kemarahannya.. Dia gak peduli jika hobi anarkisnya itu menimbulkan korban, mengenai seseorang misalnya..
  • Jauhi orang ini, hanya masalah yang diciptakannya, bukan kebahagiaan.

(10) Gak punya etika.
  • Dia suka bikin malu kamu di depan umum, karena dia ngelakuin apa yang disukainya meski itu gak pantas, gak patut dan gak sopan. Kalau kamu mencegahnya dia malah ngata-ngatain  dan merendahkan kamu depan orang lain.
  • Orang seperti ini gak punya etika, gak ngerti sopan santun, bukannya gak pernah belajar tapi hanya karena gak kepengen aja.. Dia nganggap sopan santun itu kuno, dia nganggap etika itu pengekangan. Maka perlu segera dijauhi karena mereka ini pembuat onar dan pembuat masalah.

Itulah 10 tanda-tanda kamu harus segera mutusin dia, karena dia bakalan bikin kamu menderita. Kamu bisa milih untuk tetap bersama dengannya dengan alasan cinta, ato memilih ninggalin dia dengan alasan waras...Terserah kamu sih..

Salam..

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?