Pantas Gak Sih Cewek Nembak Duluan?

Dia gak kunjung nembak kamu.

  • Buat cewek di luar sana pasti pernah mengalami masalah ini. Dia suka sama cowok dan cowok itu sepertinya juga suka sama dia. Cewek ngerasa kalo cowok itulah yang paling pas untuknya. Dia sesuai kriterianya dan selalu menggembirakan saat berada di dekatnya. Yang paling penting adalah dia masih jomblo dan tersedia untuk mendapatkan cintanya.
  • Tapi masalahnya, dia gak kunjung nembak kamu, cewek yang begitu besar mendambakan cintanya. Kamu udah ngasi sinyal-sinyal cinta, ibarat traffic light udah dari dulu lampu ijo kamu berikan tapi dia gak kunjung bergeming. Apa yang harus kamu lakukan, nungguin dia nembak kamu, tapi kapan? Atau malah nembak duluan ???


Pantas gak sih cewek nembak duluan?

  • Ukuran kepantasan dan kepatutan berbeda bagi setiap orang. Tapi ada yang namanya norma kesopanan dan kepatutan yang berlaku umum dan orang udah maklum semuanya. Seperti berjalan di tempat umum sambil telanjang itu gak patut, gak sopan dan bisa dicap gila. Mencuri barang milik orang lain itu gak boleh, kriminal dan bisa masuk bui.
  • Kalo sekedar menyatakan cinta sama orang yang disuka apa itu gak pantas? Bukankah menunggu itu gak enak. Sesuatu yang gak pasti juga bikin penasaran. Kira-kira kenapa Tuhan ngasi otak ke cewek bukan hanya ke cowok saja? Biar ceweknya bisa mikir... Masa' suka sama orang mesti nunggu dia nembak dulu sambil ketar ketir? Ya..kalo dia nembak, kalo kagak? 
  • Hal yang umum dianut oleh masyarakat kita adalah cowok yang harus aktif, cowok yang harus nembak duluan, cowok yang mesti ngejar cewek dan bukan sebaliknya. Tapi kalo cowoknya adem ayem, pasif dan nyantai.. mana tahan..!!! Kalo cowoknya gak peka, gak merasa ada cewek manis yang menantinya buat katakan cinta? 
  • Kalo berbicara pantas, siapapun yang memperjuangkan kata hati dan perasaannya, pengen jujur dan pengen tahu apakah ada kemungkinan baginya untuk bersama dengan seseorang saya kira PANTAS saja. Gak melihat gender di sini. Cewek berhak dan bisa mempertanyakan sesuatu tentang perasaannya. Jadi gak ada yang salah kalo dia menyatakan cinta duluan. Cewek seperti ini udah siap dengan resikonya. Kalopun ditolak setidaknya dia udah tau gimana perasaan cowok itu padanya. Dia bisa dapat pelajaran berharga dan pengalaman dari situ. Selalu ada nilai positif di situ.
  • Lebih baik ditolak daripada menyesal gak pernah menyatakan perasaan. Menyembunyikan perasaan cinta itu menyesakkan. Cinta itu perasaan yang gak bisa dirasakan sendiri, cinta itu perasaan yang harus dirasakan berdua. Itu sebabnya cinta harus berbalas..kalo gak berbalas sakitnya tuh..di sini.
  • Cowok pun mesti menghargai cewek yang nembak dia, karena udah punya perasaan cinta padanya dan udah mengumpulkan keberanian buat nembak dia. Perasaan itu gak bisa dipaksa, gak bisa dibohongin. Sebagai bukti kalo cowok ngehargain cewek yang nembak dia, katakan dengan jujur perasaan kalian. Kalo kamu punya rasa yang sama, yok bekerjasama menjalin hubungan agar bisa memberi manfaat satu sama lain. Kalo gak suka, ngomong terus terang ke ceweknya, jangan sekali-kali ngasi harapan palsu, dengan alasan takut menyakiti. Tau gak guys..cewek yang berani nembak cowok duluan udah siap dengan resiko ditolak. Dia gak akan malu mengakui kalo ditolak itu nyakitin..tapi itu gak akan berlangsung lama kok. Yang penting dia udah ngungkapin perasaannya dan udah tau gimana perasaan cowok padanya. Kejelasan itu melegakan.. apapun hasilnya.


KESIMPULAN

  • Buat cewek yang punya rasa tapi gak kunjung ditembak..silakan saja buat nembak cowok duluan. Kamu punya hak buat mengutarakan perasaan dan punya hak untuk tau bagaimana perasaannya padamu. Tapi kamu mesti siap terima resikonya, jangan hanya siap diterima juga mesti siap ditolak, ya Girls... Lebih baik nembak duluan dan ditolak daripada menanti tanpa kejelasan.
  • Cewek nembak duluan gak berarti cewek agresif, murahan dan gak tau malu. Karena kamu punya tujuan yang jelas dan kamu nembak demi mencapai tujuan itu. Kalo pun hasilnya gak sesuai dengan harapan, itu sudah resiko. 
  • Ditolak bukan berarti kamu gak pantas dan gak layak buat dijadiin pacar, tapi karena Tuhan udah nyediain orang lain yang jauh lebih baik dibanding dia yang nolak kamu. Ditolak bukan berati kamu gak pantas tapi karena kamu pantas mendapatkan lebih.. (baca : mengapa kamu gak selalu dapetin keinginanmu?).
  • Buat para cowok yang ketiban rezeki ditembak cewek, hargai mereka dan katakan dengan jujur apa yang kamu rasakan padanya. Jangan memberi harapan palsu karena itu gak fair buat kamu dan juga buat dia. Hubungan cinta bisa dibangun kalo kedua belah pihak punya rasa yang sama. Kalo cuma sebelah pasti runtuh deh...
Salam...

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?