Kenapa Cowok Pura-Pura Jaim sama Cewek yang Disukainya?

Cowok pun jaim.

  • Bukan cuma cewek aja yang suka jaim, cowok pun juga sama. Kalo kamu cewek dan yakin 200 % kalo seorang cowok naksir kamu, tapi sikapnya aneh saat kamu berada di dekatnya. Dia pura-pura acuh, gak merhatiin, seolah-olah kamu gak ada di dekatnya. Kamu tau kalo dia suka, karena kamu sering nangkap dia merhatiin kamu dari jauh. Kamu ngerasa kalo dia punya perhatian khusus padamu. Dia belum nembak sih, tapi kamu sangat yakin kalo dia ada rasa.
  • Kamu seneng juga sih sama dia. Dan sebagai cewek, gak ada yang bisa kamu lakukan selain menunggu. Tapi yang bikin kamu sebel, karena dia gak pernah menyapamu, malah pura-pura jaim saat kamu ada di dekatnya. Jaimnya bikin kamu frustasi dan makin sebel. Kenapa sih dia suka pura-pura acuh, pura-pura gak nyadar kalo kamu menanti pernyataan hatinya? Haruskah sebagai cewek kamu nembak duluan?


Kenapa dia mesti pura-pura jaim sih?

Kadang-kadang memang cowok mengabaikan alias nyuekin alias jaim sama cewek yang ditaksirnya. Alasannya bisa saja satu diantara ini :

(1) Rendah diri.
  • Si cowok tau kalo cewek yang ditaksirnya itu idola yang banyak orang menginginkannya. Dia juga tau kalo saingannya banyak dan punya banyak kelebihan dibanding dirinya. Lebih ganteng, lebih kaya, lebih berprestasi, lebih baik dibanding dirinya. Dia udah tau kok kalo cewek yang ditaksirnya gak mungkin milih dia, karena dia hanya setitik debu di padang pasir, yang gak punya kelebihan untuk diperhatikan.
  • Lebih baik si cewek gak tau kalo dia naksir...(lewat jaim)

(2) Nyari perhatian.
  • Orang yang jaim pasti lebih menarik perhatian dibanding mereka yang pecicilan dan murahan. Orang yang irit ngomong, yang gak banyak cincong, kalem dan gak suka cari perhatian, sebagian cewek menyukainya karena dianggap misterius. (baca : kenapa cowok kalem digilai cewek). Cowok begini tau kalo dia bisa menarik perhatian cewek justru dengan gak terang-terangan nyari perhatian itu. Jaim adalah sikap yang ditunjukkan cowok biar diperhatiin cewek.
  • Kalo kek kasus di atas, cowok itu suka kamu tapi ngerasa rendah diri dan gak pantas buatmu, dia bakalan jaim buat menarik perhatianmu. Kalo cowok yang lain suka sama kamu pasti terang-terangan nunjukin minatnya. Nganterin kamu pulang, temenin kamu belanja, ngasi kamu kado pas ultah, bahkan nembak kamu dengan gagah berani. Yang ngerasa rendah diri gak berlaku begitu. Dia jaim supaya kamu ngerasa dia itu beda, suka tapi gak pecicilan, yang akhirnya bikin kamu penasaran dan merhatiin dia kan?

(3) Gak bisa ngebaca sinyal.
  • Jangan salah girls, gak semua cowok bisa ngebaca sinyal cinta yang dikirimin cewek padanya. Ada juga yang salah membaca sinyal. Kita kirim sinyal cinta dia terimanya sebagai sinyal benci, sebel, marah dan gak suka. Kalo kasusnya kek di atas, dia jaim buat nyari perhatian kamu dan kamu jadi sebel padanya, karena dia gak kunjung nembak. Yang kamu kirimin adalah sinyal sebel (senang betul) tapi yang dia terima adalah sebel (senewen betul). Dia tau kalo kamu sebel tanpa tau alasannya. Dia ngira kamu sebel karena kamu gak suka padanya, akhirnya dia memilih jaim dan pelan-pelan menjauh.

(4) Gak bisa terima kenyataan.
  • Dia rendah diri dan nganggap kamu gak pantas untuknya, tapi perasaan gak bisa menipu. Dia suka sama kamu tapi yang ditunjukkannya adalah dia gak peduli sama kamu. Karena dia gak berani nerima kenyataan ditolak sama kamu. Dia suka dan pengen diterima, tapi hati kecilnya merasa bahwa dia bakalan  ditolak. Agar gak terlalu sakit, salah satu cara pelampiasannya adalah pura-pura cuek dan gak peduli sama kamu.

(5) Gak pengen ngerusak pertemanan.
  • Kalo selama ini kalian berteman dan udah berada di arena "friend zone" sementara dia punya perasaan lebih dari sekedar teman ke kamu, dia tahu betul kalo perasaannya itu bisa ngebahayain hubungan pertemanan kalian. Dia seneng deket-deket kamu, tapi perasaannya bakal bikin dia salah tingkah saat bersamamu. Dia gak pengen kamu tau perasaannya karena gak siap nerima konsekuensinya, ditolak dan kamu mutusin hubungan pertemanan dengannya. 
  • Jaim, cuek dan gak pedulian adalah caranya menutupi perasaan salah tingkahnya padamu.

(6) Dia pemalu.
  • Ada cowok yang pemalu dan gak suka grasa grusu, emang dia tipenya begitu. Bukan dengan bunga, coklat, puisi dan romantisme yang dilakukannya, tapi jaim adalah caranya menyatakan perasaan. Dia menghormati kamu cewek yang ditaksirnya. Dia gak pengen kamu merasa gak nyaman dengan kehadirannya. Dia pengen ngeliat kamu, tanpa bikin kamu takut. Dia pengen kamu nyaman. Dia butuh waktu buat ngumpulin keberanian berada di dekatmu tanpa salah tingkah dan tanpa merasa malu.

(7) Dia pengen tau sikapmu padanya.
  • Semua cowok gak suka ditolak, tapi ada yang betul-betul gak suka ditolak sama cewek. Kalo dia nembak harus diterima. Makanya sebelum nembak dia melakukan penelitian apa betul cewek yang ditaksirnya juga suka padanya. Dia gak langsung nembak kamu, tapi pura-pura cuek saat kamu berada di sekitarnya. Padahal sebenarnya ekor matanya merhatiin reaksi kamu. Dia bakal tau kalo kamu juga suka sama dia, karena mata dan sikapmu gak bisa berbohong.
  • Begitu dia yakin kalo kamu juga suka sama dia, tunggu aja deh, gak lama dia pasti nembak kamu.

(8) Dia pura-pura cool.
  • Dia tahu kalo cewek suka sama cowok yang misterius. Dan dia pura-pura tampil seperti itu demi menarik perhatian kamu. Dia gak pengen tampil murahan dan grasa grusu, pengen pencitraan dulu. 
  • Cowok kek gini suka mengubah strateginya, tergantung cewek yang ditaksirnya..
So.. tinggal kamu yang nyari tahu.. alasan dia jaim..

Salam...

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?