Sopir Versi FTV dan Versi Nyata.

Bukannya blog ini tentang cinta?

  • Kok ngomongin sopir sih? Ya iyyalah... sopir kan juga manusia dan gak sedikit kisah percintaan yang melibatkan sopir di dalamnya.


Sopir Versi FTV.

  • Kalo lihat cerita FTV yang sering kita tongkrongin sore sore kan ada tuh cewek anak orang kaya yang dimanjain fasilitas sama ortunya sampe disediain sopir pribadi segala. Bukannya si cewek manja ini gak bisa nyetir tapi karena ortunya pengen dia terjaga Dari lingkungan yang gak level dengannya, biar dia gak bebas ketemu cowok begajulan yang kere. Ya.. begitulah cerita sinetron yang digemari di Indonesia. Kalo cewek kaya pacaran sama cowok kaya sih gak ada yang perlu jadi cerita. Tapi kalo cewek kaya pacaran sama cowok miskin.. nah itu baru banyak cerita.
  • Kembali ke soal cewek kaya yang disediain sopir pribadi sama bokapnya. Singkat cerita sopirnya kebetulan masih muda, polos, jujur dan mukanya gak jelek..hehehe.. Lama kelamaan akhirnya si cewek jatuh cinta sama sopirnya. Pertanyaannya why..? Apa menariknya si sopir sampe bikin si cewek jatuh hati? Kalo persoalan tampang sih.. kupikir si cewek gak kekurangan stock cowok kece di sekitarnya. Kok harus sopir ini sih?
  • Kok kayaknya gak penting banget ngebahas cerita sinetron hehehe. Tapi karena sering banget liat cerita kayak gitu jadi kepo. Seberapa menariknya sih si sopir sampe si cewek berani nurunin  standarnya?  


Fakta sopir pribadi

  • Coba perhatiin fakta fakta sopir pribadi berikut ini.

1. Siaga.
  • Masih ingat iklan TV suami siaga...? Siaga itu Siap Antar jaGa. Namanya juga sopir pasti kerjaannya nganterin tuannya kan? Kalo cewek sampe dicariin sopir pribadi mungkin karena punya banyak aktivitas di luar rumah. Akhirnya dia menghabiskan waktu lebih banyak dengan sopirnya dibanding orang lain. Bukankah benih cinta bisa tumbuh kalo sering bersama? Apalagi kalo tampangnya enak diliat, wuih makin betah deh!

2. Interaksi.
  • Karena dia sopir pribadinya pasti interaksi dengannya lebih sering. Kalo dia kesal dengan bokapnya pasti dia ngomelnya di luar rumah, karena kalo depan bokap alamat celaka...bisa berakibat pemotongan uang jajan. Setidaknya kalo dia ngomelnya di mobil, si sopirlah yang denger. Kalo dia senang yang paling tahu bisa jadi si sopir. Keseringan interaksi dengan orang yang sama dalam waktu lama bisa bikin cinta berani.

3. Percaya.
  • Si sopirlah yang paling tau kemana tuannya seharian, apa yang dilakukannya dan sama siapa. Dia jadi tau rahasia tuannya. Kadang si cewek harus meyakinkan si sopir agar gak ngomong sama siapa siapa, terutama sama bokap. Kepercayaan bakal tumbuh dengan sendirinya. Cinta bisa tumbuh dengan adanya kepercayaan.

4. Perbedaan.
  • Sopir dan majikan adalah status yang berbeda. Si cewek sudah biasa berurusan dengan Cowok kaya yang menjengkelkan plus brengsek. Kelakuan para cowok kaya yang memperlakukan cewek seperti barang mainan bikin dia kesal. Sementara si sopir jauh lebih bisa menghargainya. Perbedaan status sosial memberi jarak diantara keduanya, yang justru memberikan pengalaman baru bagi si cewek. Kehidupan yang sederhana, kerja keras dan rendah hati adalah sisi lain Dari kepribadian si sopir yang gak dia temukan diantara teman teman kayanya.

5. Mandiri.
  • Sisi lain kepribadian si sopir yang menarik hatinya adalah mandiri. Sejak muda sudah harus bekerja keras buat membiayai hidupnya, mungkin mensupport keluarganya juga membiayai sekolahnya. Kemiskinan tak menghentikan langkahnya untuk sukses. Sesuatu yang gak dia temukan pada cowok kaya di sekitarnya.


Supir Versi Nyata.

  • Nah itu alasannya kenapa cewek FTV jatuh cinta sama sopirnya. Itu versi FTV. Kalo versi kenyataannya gimana?
  • Emang FTV gak mewakili dunia nyata? Gak dong! Kalo yang di TV kan ada campuran imajinasi dan kreativitas seni, biar enak ditonton. Buktinya kamu betah betahnya duduk depan TV nonton ceritanya sampe kelar.

Versi FTV = sopir jadi pacar
Versi nyata= pacar jadi sopir.

  • Betul gak sih..? Ayo kamu sekalian, yang cewek sekarang waktunya bikin pengakuan dosa. Kamu memperlakukan pacarmu sebagai sopir kan? Yang Siap Antar jaGa dimanapun dan kemanapun kamu inginin. Kalo pacarmu lupa jemput ato gak bisa nganterin alasan sibuk, dijamin kamu bakal manyun seharian. Memang sih kalo udah jadi pacar cowok harus bertanggung jawab sama pacarnya. Termasuk dalam urusan antar jemput, memastikan pacarnya selamat dan tiba di tujuan gak kurang satu apapun, itu ciri Cowok yang bertanggung jawab.
  • Jangan jangan kamu nyari pacar yang ada mobilnya biar bisa dimanfaatin sebagai sopir. Ini gak bener deh. Kalo kamu memang bener sayang dan cinta sama dia, perlakukan dia selayaknya. Jangan mentang mentang dia bermobil kamu mau aja sama dia. Itu alasannya udah salah. Gimana kalo dia tulus cinta sama kamu? Kamu jadi nyakitin hatinya begitu dia tahu kamu suka ama mobilnya bukan ama dia.
  • Kalo kamu cinta beneran, kebetulan aja dia bermobil, bersyukur dan berterima kasihlah padanya. Dia udah ngeluangin waktunya buat nganterin kamu, temenin kamu, jemput kamu tepat waktu meski jauhnya puluhan kilometer, ngeluarin duit bensin pula biar mobil jalannya lancar, gak pake mogok dan kamu harus bantuin dorong.
  • Karena kalo kamu gak berkelakuan baik dan memperlakukan dia dengan baik juga, kamu bakal kehilangan pacar sekaligus sopir. Jadi saat bersamamu perlakukan pacarmu sebagai mana mestinya dan bukan sebagai sopir yang kebetulan cinta sama kamu dan seenaknya kamu manfaatin. Karena kita baru menyadari indahnya memiliki saat telah kehilangannya. Kalo kamu memang butuh sopir mending bayar aja sopir beneran, itu jauh lebih elegan ketimbang mainin hati cowok.

Salam...

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?