Guys Baca Ini, Tanggung Jawab Saat Pdkt.

Saat Pdkt pun cowok sudah punya tanggung jawab.

  • Kok statement di atas kesannya ngeri banget ya.. mosok baru pdkt sudah suruh tanggung jawab. Ye.. keterima aja belum pasti kali...
  • Tapi beneran lho, begitu kamu udah memutuskan buat pdkt sama seseorang saat itu juga kamu udah punya tanggung jawab, yaitu ngejaga perasaan orang yang kamu sayang.  Gak mungkin kamu pdkt sama seseorang kalo kamu gak punya perasaan sama dia, iya kan? Itu buang angin eh... buang waktu namanya. Emang kamu udah kebanyakan waktu sampe harus dibikin mubazir kayak gitu?


Pdkt itu apaan sih?

  • Pdkt adalah usaha yang kamu lakukan buat dapetin cintanya dia. Jungkir balikpun kamu jabanin yang penting kamu dapetin perhatiannya, syukur syukur dapat cintanya.  Huhuiiii....asik..
  • Begitu kamu dapetin dia, tiba tiba aja kamu tinggalin begitu aja. Alasan klasik sih, banyak perbedaan, gak ada lagi kecocokan. Dari jenis kelamin aja kamu udah berbeda, kamu udah tau itu. Justru karena perbedaan itu yang bikin kamu cocok. Kalo kamu gak beda wah...hombreng itu mah... idiiih rumpi deh ah..( dengan gaya kebanci banci an).
  • Pacaran itu buat menyatukan perbedaan, kekurangan kamu ditutupi oleh kelebihan dia, kelebihan kamu nutupin kekurangan nya dia. Na lho kalo tiba tiba kamu ninggalin dia karena ngerasa beda, helloooow...? Udah tau kalo kamu beda dari awal, tinggal berkompromi, gitu aja kok susah rek!


Gak cocok?

  • Kamu ngerasa gak cocok setelah jadian ama dia? Sama sifat sifat jeleknya? Well, biar admin jelasin ya.. apa kamu yakin kalo dia bisa nerima sifat sifat jelek kamu? Mungkin dia juga gak bisa dan eneg, tapi karena cintanya ke kamu bikin dia sanggup bertahan, sanggup setia dan sanggup nerima kamu apa adanya.
  • Waktu pdkt kamu bisa usaha dan semangat 45 buat dapetin dia, mosok udah cape cape ngejar, eh begitu dapat, dilepasin begitu aja. Harus nya usaha kamu lanjutin, bukan lagi buat dapetin dia, tapi buat jaga komitmen kamu buat bikin hubungan ini berhasil. Masalah pasti ada tapi kamu kan bukan pohon, ngomong dong, segala sesuatu bisa dikomunikasikan dan dicariin jalan keluarnya.


Ninggalin dia karena masalah perbedaan keyakinan?


  • Ini juga masalah klasik yang sering dijadiin alasan buat mutusin ato ninggalin pacar. Kalo memang masalah keyakinan adalah hal penting bagi kamu dan kamu udah tahu kalo keyakinan nya beda ama kamu dari awal, ya jangan dideketin, jangan pdkt ama dia..!! Karena ujung ujung nya kamu toh bakalan say good bye. Ini namanya pdkt yang bertanggung jawab.
  • Intinya pdkt yang bertanggung jawab itu kamu tahu pasti apa yang kamu lakukan, kamu tahu bahwa kamu bisa bikin hubungan mu sukses. Kamu tahu bahwa kamu sayang sama dia, kamu pengen dia tahu kalo kamu sayang. Kamu pengen cintamu berbalas. Dan gak berhenti sampe jadian saja. Justru tanggung jawab mu baru mulai saat dia nerima kamu, gimana bikin hubungan ini berhasil dan memberi manfaat kedua belah pihak. Hubungan ini harus bikin kamu berdua lebih baik dari sebelum nya. Tanggung jawab buat saling menjaga perasaan dan sikap. Kalo udah punya pacar jangan kelakuannya kayak mereka yang jomblo, masih suka plarak plirik, tebar pesona kemana mana. Kalo kamu setia artinya kamu ngehargain dia dan ngehargain dirimu juga. Kalo kamu selingkuh kamu kehilangan kepercayaannya dan kamu dituding sebagai manusia bejat yang gak berperasaan oleh orang lain.


KESIMPULAN

  • Jadi jangan asal pdkt tanpa prospek. Jangan hanya ngandelin perasaan otak juga kudu dipake. Otak dikasi Tuhan buat digunakan, fungsinya jelas banget, buat bantuin mikir, bukan aksesoris kepala. Kalo ada kemungkinan cocok silakan pdkt-nya dilanjutin, kalo kamu ngeliat banyak tanda-tanda bakal gagal, seperti beda kepercayaan, beda kebiasaan yang susah disatuin, mending mundur aja deh. Kamu udah prediksi hubunganmu bakal gagal tapi tetap kamu lanjutin juga, itu mah bego! Daripada kamu lanjutin terus kamu tinggalin dia karena alasan yang kamu sudah tahu sejak awal, itu mah gak berperasaan!
  • Analoginya, udah cape cape ngorek ngorek dan berjuang buat dapetin dia, begitu dapet langsung dibuang,...ye ..dia manusia kali bukan upil. Belajarlah jadi cowok yang bertanggung jawab. Cewek sih gak berharap banyak ama cowok, yang penting tindakan ama kata katanya tuh sama. Karena cewek lebih percaya tindakan cowok daripada sejuta kata gombal penuh rayuan tanpa makna. Siap pdkt siap bertanggung jawab ya, guys...
Salam...

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?