Apa Salahnya Kalo Putus Trus Mantan Jadian Sama yang Lain?

Putus belum lama tapi mantan udah punya gandengan baru.

  • Putus itu kata paling dibenci dalam hubungan percintaan, apalagi kalo kamu jadi objek penderita, yaitu pihak yang diputusin pasti gak enak banget. Eh belum lama berselang, mantan mu udah jalan lagi sama cewek lain.
  • Hatimu pasti geram bukan main, putus nya belum lama eh dia sudah menggandeng cewek lain. Kamu aja belum bisa move on, masih suka terbayang bayang dia, masih nangis kalo liat fotonya, masih nyimpan semua pemberiannya dan yang paling parah berharap dia bakal kembali, minta maaf atas kekhilafannya mutusin kamu dan kalian kembali jadi couple
  • Saat dia lewat depanmu sambil menggandeng seorang cewek manis, tersenyum penuh percaya diri..OMG sakitnya tuh di sini. Andai membunuh itu gak dipenjara, kamu mungkin udah nyari pisau ato pentungan buat ngasi dia pelajaran.


Girl relax...


  • Kenapa mesti marah sih? Dia bukan siapa siapa mu lagi dan dia berhak dong ngelanjutin hidupnya seperti kamu juga yang harus ngelanjutin hidup. Yang bikin kamu sakit adalah kamu terlalu fokus mikirin dia yang sayang nya gak mikirin kamu. Yang goblok siapa coba?
  • Terus kalo kamu marah, dia berhenti pacaran sama cewek itu? Gak kan..?? Yee...mikir dong! Kamu bisa kena darah tinggi ato stroke sama masalah yang bukan urusanmu lagi.


Girl santai.


  • Gak usah mencoba meyakinkan hatimu bahwa dia masih cinta sama kamu. Kamu mikir dia pasti gak serius sama cewek itu, buktinya pdkt nya cuma bentar, sementara waktu sama kamu kan dia harus berjuang keras buat dapetin cintamu. Gak ada jaminan kalo pdkt lama artinya lebih serius dibanding pdkt yang cuma sebentar. Gimana kamu mengukur keseriusan lewat pdkt? Pdkt sendiri udah menunjukin kalo dia serius kok.
  • Lalu apa urusanmu kalo dia gak serius sama cewek itu? Kamu hanya menghibur diri sendiri? Buat apa? Mending meresahkan masa depanmu, kalo kamu gak move on dan gak bisa berbuat sesuatu mulai sekarang, masa depanmu bisa jadi taruhannya.


Girl tahan..


  • Gak usah nyebar gosip gak bener kalo ceweknya yang sekarang itu cewek murahan, buktinya baru pdkt dikit udah mau aja. Murahan ato gak, ditentukan oleh sikap dan perilaku, bukan dari lamanya dia dikejar. Kalo dia ngerasa cocok dengan mantanmu kenapa harus mengulur waktu untuk menerimanya?
  • Nuduh ceweknya cewek murahan gak bikin kamu jadi cewek yang lebih baik. Justru orang akan mencibir dan ngeliat kamu dengan pandangan kasian..


Girl tunggu...


  • Gak usah sibuk berkoar kalo ceweknya yang sekarang hanya pelampiasan. Memang banyak orang yang mikir kalo baru habis putus trus udah pacaran lagi, biasa nya sih cewek itu jadi pelampiasan rasa sakit hatinya. Pada hal belum tentu juga. Siapa tahu dia sudah melupakan sakit hatinya dan justru nemuin apa yang dicarinya dari seorang cewek, sama ceweknya yang sekarang.
  • Kalo pun cewek itu pelampiasannya, apa kaitannya sama kamu? Mau jadi pahlawan buat ngingetin dia? Itu ikut campur urusan orang. Mending menjauh deh dan gak usah sok sibuk ngurusin orang, urus aja urusanmu yang bakal berpengaruh sama hidupmu selanjutnya. 


Girl Sadar..


  • Kamu terlalu fokus pada rasa kehilanganmu. Terimalah kenyataan bahwa kamu diputusin dan dia memutuskan buat ninggalin kamu. Itu sesuatu yang wajar dalam sebuah hubungan. Yang nikah aja bisa pisah kok, apalagi sekedar pacaran? Siap pacaran artinya harus siap putus. Siap dengan kemungkinan terbaik juga mesti siap dengan kemungkinan terburuk.
  • Kamu dan mantan sudah sama sama single lagi. Kalo dia udah punya pacar lagi lalu kenapa? Sebelum jadian sama dia kan kamu juga jomblo, kalo sekarang kamu jomblo lagi kesulitannya di mana?


Girl bangun..


  • Gak usah mimpiin dia terus. Gak ada yang salah kalo putus trus mantan pacaran lagi. Yang salah adalah kalo kamu masih trus berharap dia bakalan kembali, berharap dia gak melupakan kamu, berharap dia gak akan secepat itu punya pacar baru. Apa hakmu buat ngelarang melakukan apa yang disukainya? Mending kamu menyibukkan diri dengan urusanmu sendiri.
  • Lakukan hal-hal yang kamu suka, banyak-banyakin bergaul dulu. Jangan ikutan latah nyari pacar baru hanya karena mantanmu udah punya gandengan baru. Yang nyari pelampiasan tuh kamu, bukan dia.
  • Lakukan hal-hal yang sebelumnya kamu ingin lakukan tapi gak pernah punya waktu, seperti hobimu misalnya. Perluaslah pergaulan sama siapa saja, tujuannya bukan buat nyari pacar baru tapi buat menikmati hidup bersama teman-teman yang peduli sama kamu. Kalo ada yang nantinya suka dan cucok sama kamu, itu soal nanti.
  • Hidupmu adalah milikmu, fokuslah pada hal-hal yang membuat hidupmu berarti. Gak usah mikirin dan pusingin orang lain. Mereka juga punya urusan masing-masing yang harus diurusi. So.. gak ada salahnya putus terus mantan jadian sama yang lain kan..? Karena kamu udah lama move on dan fokus menata hidupmu.

Girl bangkit...

  • Tunjukin ke mantan dan ke semua orang bahwa putus bukan berarti kiamat. Putus hanyalah satu episode hidupmu dengan seseorang yang telah berakhir. Tunjukin kalo kamu tetap bisa sukses, bisa berpestasi, bisa lebih baik. Buat dirimu bangga. Gak ada yang lebih menyayangi kamu selain dirimu sendiri.
  • Daripada ngegosipin mantan dan gandengan barunya, mending ngikhlasin dia, mungkin dia udah ketemu orang yang cocok dan dapetin apa yang dia cari yang gak ada sama kamu. Berbesar hatilah dan tanggalkan rasa cemburu dan sakit hatimu. Karena itu gak ada manfaatnya dan gak akan bikin mantan kembali kepadamu. 
  • Tunjukin bahwa kamu ngehargain dia dan ngehargain keputusannya. Bukannya kamu jelek dan gak pantas dijadiin pacar, hanya saja dia gak menemukan yang dicarinya ke kamu. Masih banyak cowok di luar sana yang nyari cewek seperti kamu, girl.. don't be sad!
  • Doain agar hubungan mantanmu lebih baik dan lebih sukses dibanding saat bersamamu. Harapkan yang terbaik untuknya, seperti halnya kamu ingin dia melakukan hal yang sama, berharap yang terbaik untukmu.
Salam...

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?