Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?

Apa punya pacar banyak itu membanggakan?

  • Mungkin kamu nemu orang seperti ini di sekitarmu, ato kamu malah naksir seseorang yang terkenal sering gonta ganti pacar, ato malah kamu pelakunya? Banyak komentar dan pendapat apa punya pacar yang seringkali ganti itu membanggakan?

  • Ada yang bilang MEMBANGGAKAN. Sering gonta ganti pacar itu dianggap sebagai prestasi. Bisa menaklukkan hati lawan jenis, kalo putus gak pernah galau karena secepat kilat bisa dapat gantinya. Yang bisa begini pasti bukan orang biasa. Banyak yang suka menghitung dan menganggap "barisan para mantan" sesuatu yang perlu diperhitungkan dalam perjalanan hidupnya. Sedikit banyaknya "barisan para mantan" mempengaruhi kehidupannya saat ini.
  • Ada juga yang menganggap punya pacar yang sering ganti itu BUKAN sesuatu yang perlu DIBANGGAKAN. Itu nunjukin dengan jelas bahwa dia gak bisa berkomitmen dan mempertahankan hubungannya. Baru juga nembak, eh lusa udah putus, trus nyari pengganti lagi, putus lagi, begitu seterusnya. Mereka ini sebenarnya cape', mengembara dari satu orang ke orang lainnya. Mereka ngerasa ada yang salah pada dirinya kok semua orang yang dicintainya gak pernah bisa bertahan atau bisa dipertahankannya?
  • Kalo dari kacamata masyarakat sih, selalu menganggap negatif mereka yang doyan gonta ganti pacar ini. Mereka udah punya julukan kalo cowok yang begini pasti playboy, Don Juan, Casanova. Sementara kalo dia cewek pasti playgirl atau cewek murahan.
  • Tapi ada juga sih yang kagum sama mereka. Dianggap manusia seperti ini manusia luar biasa yang gak pernah susah ngedeketin dan ngedapatin maunya. Tapi apa sebenarnya alasan dibalik kesukaan mereka gonta ganti pacar?


Alasan gonta ganti pacar.


(1) Nyari kesenangan.
  • Banyak orang yang gonta ganti pacar karena dia dapat kesenangan dan hiburan dari situ. Setiap kali punya pacar dia pasti punya agenda bejibun yang intinya sama, menghabiskan waktu bersama pacar. Bagi orang yang sedang dimabuk cinta, ato lagi suka-sukaan sama seseorang menghabiskan waktu bersama sang kekasih adalah saat yang menyenangkan. 
  • Bagi mereka penggila kesenangan, paling gak bisa kalo harus sendirian dan gak punya pasangan. Karena itu begitu putus, tak lama berselang dia segera menggandeng pacar baru lagi. Karena dia gak bisa kehilangan rasa yang membuatnya senang.

(2) Gak suka sendiri.
  • Ada tipikal orang yang paling gak bisa kalo gak ada yang nemenin, artinya kalo sendirian dia pasti bete dan bawaannya manyun. Mereka inilah yang nyari pacar agar ada yang bisa nemenin dia dan melupakan kesendiriannya.
  • Karenanya begitu putus dia akan segera nyari gantinya karena kesendirian itu menyakitkan baginya. 

(3) Nyari yang pas..
  • Ini alasan yang paling klise, mau punya pasangan yang pas, KLIK, cocok. Dan untuk mendapatkan yang pas harus ada sampel dong. Kalo akhirnya jadi banyak itu di luar dugaan. Karena ternyata dari sekian banyak sampel pacar yang dia punya, belum ada yang terasa pas di hatinya.
  • Dia kudu terus nyari sampe kemudian dia mentok sama seseorang. Kalo sudah mentok biasanya sih dia gak nyari lagi dan berusaha mempertahankan hubungan.

(4) Pengen mengenal lawan jenis secara lebih baik.
  • Cowok ama cewek adalah mahluk yang berbeda. Untuk mengerti apa maunya cewek, seorang cowok biasanya melakukan eksperimen dengan gonta ganti pacar. Tujuannya jelas, pengen memahami mahluk Tuhan paling sexy ini.
  • Kalo dia bisa memahami cewek secara lebih baik, lebih mudah baginya buat berhubungan dengan mereka, memahami apa maunya dan itu pengalaman berguna saat dia berumah tangga nanti. Dia gak pengen gagal, karena itu perlu nyari ilmu dengan praktek langsung.

(5) Nyari pengalaman.
  • Berhubungan dengan lawan jenis di masa muda adalah pengalaman yang nyenengin. Banyak orang dengan sengaja gonta ganti pacar tujuannya buat cari pengalaman. Bagaimana bekerjasama dengan pasangan, bagaimana mengatasi masalah bersama, bagaimana menciptakan sebuah ikatan emosional yang lebih kuat. 
  • Perlu berhubungan dengan banyak orang, gonta ganti melulu agar pengalaman yang didapatkannya juga banyak. Setiap orang yang dipacarinya punya karakter tertentu yang berbeda dengan pacar sebelumnya. Pengalaman ini akan membuat dia lebih dewasa dan lebih matang serta lebih bijak menghadapi hidup.

(6) Punya target dan merasa tertantang.
  • Pernah dengar ada yang macarin seseorang bukan karena suka tapi karena taruhan? Mereka ini adalah orang yang punya target dalam melakukan sesuatu. Misalnya si A itu cantik tapi susah ditaklukkan. Akhirnya dia maju dan membuktikan kalo mudah saja menaklukkan si A kalo memang ada kemauan. 
  • Mereka punya banyak pacar bukan karena sengaja, tapi karena setiap pacarnya memiliki tantangan sendiri untuk mendapatkannya. Dia menyukainya dan merasa hidupnya lebih berwarna. Hubungan cintanya memang gak ada yang panjang, karena tujuan dia ngejar seseorang bukan karena cinta tapi karena tertantang ingin menaklukkan dia. Baca artikel ini cewek yang susah dapatnya itu menantang, tapi rasanya hanya sekejap, biar lebih paham.
Itu kira-kira 6 alasan kenapa orang suka gonta ganti pacar? Kamu suka ato gak suka mereka akan tetap ada, itulah kenyataannya yang harus diterima. Kamu tertarik sama orang yang begini? Silakan saja, itu pilihan kamu, tapi ya.. kamu harus siap dengan konsekuensinya juga. Jangan berharap terlalu banyak padanya. Ntar kamu kecewa. Kalo kebetulan kamu pelakunya, ya.. mikir lagi apa tujuanmu ngelakuin hal itu? Sadar gak sih kalo kamu bikin kecewa dan nyaitin banyak orang? Sampe kapan kamu mau mengembara? Tentuin pilihlah dan jaga komitmen itu dengan baik. Memang awalnya gak mudah tapi kalo diniatin apa sih yang gak mungkin?
baca juga : alasan mengapa playboy/playgirl itu manusia luar biasa?

Salam...

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"