Apa Itu Cinta Sempurna?

Adakah cinta sempurna itu?

  • Mendengar kata sempurna, pasti yang ada di pikiran kita adalah sesuatu yang tak mungkin. Karena di dunia ini semua orang punya kelemahan dan tak bisa menjadi sempurna. Tapi cinta sempurna di sini justru bukan mengejar kesempurnaan tapi justru menerima dan berdamai dengan ketidaksempurnaan pasangan. Kita hadir untuk menyempurnakannya, karena dua orang yang tak sempurna menyatu akan membentuk kesempurnaan, karena mereka saling melengkapi.
sempurna

  • Ya.. cinta sempurna itu ada, sepanjang manusia masih mempercayai cinta dan mengusahakan cinta sempurna hadir dalam kehidupannya. Cinta sempurna tak bisa hadir dengan sendirinya tapi harus diusahakan, dikerjasamakan dan dikompromikan. Jadi yang diperlukan untuk menghadirkan cinta sempurna dalam kehidupan kita adalah komitmen dan upaya yang tak kenal lelah untuk meweujudkannya.
  • Apa sih sebenarnya cinta sempurna itu?
baca juga = apa itu cinta sejati?, supaya bisa membedakannya dengan cinta sempurna, tips menghadirkan cinta sejati dalam hidup

Cinta sempurna adalah....

  • Saat kamu mencintai ketidaksempurnaannya. Tak ada orang yang sempurna di dunia ini, kamu pun juga tak sempurna. Cintamu menjadi sempurna saat kamu tak menuntut dia jadi sempurna seperti impianmu. Tapi kamu menerimanya apa adanya, dengan segala kekurangan dan ketidaksempurnaannya. Karena kamupun ingin dicintai seperti itu.
  • Saat kamu merasa dia terlalu sempurna untukmu, sehingga kamu mengundurkan diri, merasa tak pantas untuknya karena kamu tidaklah sempurna. Hanya dia dan cintanya yang bisa meyakinkanmu, memupus keraguan dalam hatimu dan membuatmu ingin bersamanya.
  • Saat kamu yakin dia tak akan meninggalkanmu meskipun dia tahu kamu tidaklah sempurna. Kamu manusia biasa yang punya banyak kelemahan dan dia meyakinkanmu bahwa justru ketidaksempurnaanmu yang membuatnya jatuh cinta. Dia tak mencari kekasih yang sempurna karena dia mencintaimu apa adanya.
  • Saat cintamu lebih besar dari cintanya. Kamu sanggup bertahan dengan ketidaksempurnaannya karena kamu cinta dan ingin bersamanya. Cinta yang membuatmu bertahan.
  • Saat kamu tahu bahwa cinta tak harus memiliki. Saat jalan takdir menentukan bahwa dia harus menjadi milik orang lain, kamu ikhlas dan rela. Kamu berterima kasih atas saat-saat indah yang kamu nikmati ketika bersamanya, meski itu cuma sesaat. Kamu rela melepasnya karena kamu tahu itu yang terbaik untuknya.
  • Saat kamu tetap cinta meski kamu tersakiti. Dia toh tak sempurna, sesekali dia melakukan kesalahan yang menyakitkan hatimu. Tapi kamu tak berhenti mencintainya, apalagi setelah kata maaf terucap lembut dari bibirnya. Kekasih mana yang sanggup mengabaikannya?
  • Saat kamu sadar bahwa dia tak memilihmu dan kamu terima kenyataan itu dengan senyum. Kamu terlalu cinta padanya untuk menangisi nasibmu. Kamu bahagia karena yakin dia memilih orang yang bisa membahagiakannya. Kamu belum tentu bisa membahagiakannya seperti dia, karena kamu tidaklah sempurna. Dan kamu sadar ketidaksempurnaan mu itu bisa menyakitinya.
  • Saat kamu sadar dia milik orang lain dan ikhlas mengakuinya. Kamu tetap melanjutkan hidupmu, karena kamu tahu itulah yang diinginkannya. Kamu yakin ada pendamping yang disediakan Tuhan untukmu di luar sana.
  • Saat kamu kesal karena dia mengabaikanmu tapi tetap bisa berkompromi. Kamu ingin selalu diperhatikan dan dipedulikan olehnya seperti kamu memperhatikan dan memperdulikannya. Kamu ingin selalu ada untuknya dan berharap hal yang sama darinya. Kamu bisa memahami alasannya dan itu tak mengurangi rasa cintamu karena kamu percaya padanya.
  • Saat kamu menghargai dan menikmati saat-saat indah bersamanya. Kamu tak pernah tahu apa yang kan terjadi esok. Bisa saja dia pergi meninggalkanmu dan kamu bertemu orang lain yang kelak jadi jodohmu. Kamu menyerahkan semua itu pada takdir hari esok. Yang penting bagimu adalah saat ini, bukan esok atau lusa.
  • Saat kamu mencintainya semampumu dan segenap perasaan. Karena kamu yakin bahwa cinta sempurna takkan saling melukai, yang ada hanyalah perbedaan pendapat dan semua bisa dikomunikasikan.
  • Saat kamu bisa menerima kekurangannya lebih dari kelebihan yang dimilikinya. Kamu menikmati ketidaksempurnaan itu dan mengakui kalau itu menjadikannya manusia. Manusia memang diciptakan tak sempurna, agar kekurangannya itu bisa ditutupi oleh kelebihan orang lain. Mereka saling melengkapi.
  • Saat kamu yakin bahwa Tuhan menghadirkan dia dalam hidupmu untuk melengkapi ketidaksempurnaanmu. Begitupun juga kamu, ditakdirkan singgah di hatinya untuk menutupi dan melengkapi ketidaksempurnaannya sehingga kalian saling menyempurnakan.
baca juga = tips nentuin cinta sejati dan cinta palsu, bagaimana cinta sejati takkan pernah ninggalin kamu.
Semoga anda bisa mengusahakan cinta yang sempurna hadir dalam hidup anda...

Salam...

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?