Resolusi Cinta Agar Perkawinan Bahagia Selamanya

Pada tulisan sebelumnya kita membahas bagaimana membuat cinta awet dalam perkawinan, kali ini kita akan membahas bagaimana pasangan membuat resolusi pada diri sendiri agar bisa membahagiakan pasangannya hari ini dan seterusnya. Mungkin anda memiliki kebiasaan untuk membuat resolusi setiap tahun baru tiba. Resolusi tentang hal-hal apa yang akan anda perbaharui dan kerjakan di tahun yang baru. Tapi khusus untuk pasangan yang telah menikah baik yang masih baru apalagi yang sudah lama, perlu juga membuat resolusi. Meski tak selalu di awal tahun atau di hari ulang tahun perkawinan, resolusi bisa dibuat kapan saja. Karena yang penting bukan kapan dicanangkannya resolusi tersebut tapi komitmen dan kesiapan hati untuk menjalankannya.


Mengapa resolusi cinta itu perlu?

Perasaan cinta harus selalu diperbaharui setiap saat. Karena perasaan cinta itu seperti tanaman yang juga bisa layu jika tidak disirami dengan baik. Membuat resolusi adalah salah satu cara memperbaharui dan memoles cinta yang sudah usang agar tetap baru. Agar letupan-letupan cinta yang kita rasakan saat jatuh cinta pertama kali pada pasangan tetap terasa dan terus tumbuh selama perkawinan.

Apa saja itu?

  1. Kami berjanji untuk saling menjauhkan ponsel saat berbincang atau menikmati kebersamaan.
  2. Kami berjanji untuk menyediakan waktu kencan spesial sebulan sekali, membiarkan perasaan cinta kami terus bersemi.
  3. Kami berjanji untuk saling membantu pekerjaan rumah tangga dan tidak saling iri pada peran masing-masing.
  4. Kami berjanji untuk mencoba setidaknya satu restoran baru setiap bulan.
  5. Kami berjanji untuk menyediakan waktu merefleksikan cinta dalam diri masing-masing kepada pasangan, untuk meyakinkan diri bahwa kehidupan perkawinan itu indah dan bukan hanya sex saja.
  6. Kami berjanji untuk saling membanggakan pasangan di depan keluarga, teman maupun kolega dan sementara melupakan keburukannya.
  7. Kami berjanji untuk saling menghargai dan saling berterima kasih atas bantuan dan dukungan pasangan setiap hari.
  8. Kami berjanji untuk mencari informasi tentang menjalani perkawinan yang baik dari buku, internet, TV atau sumber lainnya dan bersama-sama melakukannya.
  9. Kami berjanji untuk beribadah dan berdoa bersama setiap hari, agar Tuhan juga ikut terlibat mempersatukan cinta kami selamanya seperti yang pernah diikrarkan saat menikah dulu.
  10. Kami berjanji untuk membantu pasangan lain yang meminta saran untuk perbaikan hubungan mereka agar kami juga bisa senantiasa belajar dan menjadi lebih baik.
  11. Kami berjanji untuk saling menyenangkan satu sama lain, entah itu memasakkan makanan favorit pasangan, menemaninya nonoton film kesukaannya ataupun bersama-sama menikmati hobi dan kesukaannya.
  12. Kami berjanji untuk melakukan hal-hal baru bersama-sama, seperti traveling bersama, berkemah, outbond, membuat keramik ataupun karaoke bersama.
  13. Kami berjanji untuk bangun lebih pagi dan menyisihkan waktu bersama sambil sarapan atau sekedar minum kopi bersama sebelum pekerjaan dan rutinitas menyita waktu kami.
  14. Kami berjanji untuk saling memuji pasangan di depan anak-anak agar mereka tahu dan paham bahwa kedua orangtuanya saling mencintai dan menyayangi.
Itulah 14 resolusi cinta yang bisa dicoba agar perkawinan tetap diisi letupan-letupan cinta yang menggelora. Letupan-letupan yang menjadi penyemangat hati menjalani kehidupan perkawinan yang bahagia selamanya.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?