Mengapa Cinta Pertama Susah Dilupakan?

Cinta pertama itu istimewa

  • Mengapa jatuh cinta pada pandangan pertama itu istimewa? Sudah pernah kita bahas di artikel ini, silakan dibaca lagi. Kali ini kita akan bahas mengapa cinta pertama itu susah dilupakan. 
  • Mungkin kalian semua pembaca blog hanya-love.blogspot.com ini punya cinta pertama. Berapapun umurmu sekarang dan entah sudah cinta keberapa atau bahkan sudah menikah, kenangan akan cinta pertama takkan pernah bisa hilang. Karena cinta pertama itu istimewa. Mengapa?

Cinta pertama tak terlupakan karena :

(1) Emosi yang powerful.
  • Saat merasakan suka dan jatuh cinta pada seseorang memberikan sensasi perasaan dan emosi yang berbeda bagi seseorang. Kalo kejadian itu baru pertama kali sensasi dan emosi yang dihasilkannya pun jauh lebih kuat, sehingga akan terus terekam di otak.
  • Emosi yang kuat itu akan terus tersimpan, bahkan saat jatuh cinta kedua kalinya pada orang lain takkan bisa menyamai emosi yang dirasakan saat jatuh cinta pertama kali.

(2) Berkesan.
  • Cinta pertama itu begitu berkesan, karena untuk pertama kalinya merasa ada orang lain yang dipedulikan dan peduli padanya. Ada orang yang selalu dipikirkannya, yang selalu diinginkannya lebih dari semua orang lain di dunia ini. 
  • Ini adalah pengalaman pertama yang begitu menyenangkan dan setiap detilnya begitu berarti. 

(3) Menjadi bagian diri.
  • Semua kenangan di masa lalu telah kita tinggalkan, tapi ada bagian-bagian tertentu dari kenangan itu yang begitu berkesan sehingga susah untuk dilupakan. Pengalaman itu telah menjadi bagian diri dan tak terpisahkan dengan dirinya. Kenangan itulah yang membentuk dirinya seperti sekarang. Termasuk kenangan akan cinta pertamanya. 
  • Meskipun sudah berulangkali jatuh cinta, cinta pertama selalu menempati suatu tempat yang istimewa di sudut hati setiap orang.

(4) Belajar banyak.

  • Cinta pertama membuat seseorang belajar banyak untuk pertama kalinya tentang arti cinta, bagaimana mencintai, bagaimana mempedulikan seseorang, bagaimana mempertahankan rasa cinta dan membuatnya terus jatuh cinta padanya.
  • Pelajaran ini akan membekas di kepalanya dan menjadi referensi saat dia harus jatuh cinta lagi.

(5) Lingkungan tak membiarkanmu.
  • Begitu banyaknya kenangan yang tersimpan dalam relung hati, membuat cinta pertama tak terlupakan. Setiap kali lewat di tempat kamu pertama kali bertemu dengannya, pasti akan teringat dia. Saat melihat taman di mana dia nembak kamu/ kamu nembak dia, pasti akan terkenang dirinya lagi. Saat bertemu kawan atau sahabatnya pasti kalian akan membicarakannya. Saat menyusuri jalan kenangan, kamu pasti teringat sebelumnya kalian sering melewati jalan itu sambil bergandengan tangan. Saat nemu fotonya secara tidak sengaja, saat melihat barang pemberiannya, otomatis pikiran membawa padanya.
  • Bahkan jika berada di tempat lain dan bertemu lingkungan yang mengingatkan pada cinta pertama, pasti dengan mudahnya pikiran akan kembali ke masa lalu. Lingkungan membuat susah melupakan cinta pertama.

(6) Membuat bahagia.
  • Perasaan hati saat mengenang cinta pertama itu membahagiakan. Kadang senyum-senyum sendiri tertawa kecil bahkan menangis haru. Meskipun kisah cinta itu tak berlanjut alias putus tapi yang teringat selalu hal-hal yang membahagiakan, bukan kisah sedihnya.

(7) Pengalaman yang betul-betul berbeda.
  • Cinta pertama begitu susah dilupakan karena pengalaman yang dihasilkannya berbeda. Pertama kalinya seseorang merasa tak berdaya oleh cinta. Merasa dikendalikan oleh perasaannya untuk selalu jumpa, selalu ingin bersama dan pertama kalinya punya keinginan untuk memperjuangkan rasa cinta itu.

Itulah 7 alasan mengapa cinta pertama begitu susah untuk dilupakan, akan selalu melekat di hati.

Salam...

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?