Apa Cowok dan Cewek Bisa Berteman?

Betulkah cowok dan cewek gak bisa temenan?

  • Mungkin banyak yang nanya kayak gini, apa betul cowok dan cewek gak bisa sekedar temenan? Kalo udah jadi sohib sekian lama apa gak mungkin tumbuh benih benih cinta diantara mereka? Kan cowok ditakdirkan suka sama cewek demikian juga sebaliknya dan cinta itu bisa tumbuh karena keseringan ketemu.
  • Betulkah cowok ama cewek gak bisa sekedar temenan tanpa melibatkan perasaan? Teorinya sih harusnya bisa..


Kenapa cowok dan cewek bisa tetep temenan?

Jawabannya sih gampang :

(1) Komitmen.
  • Saat kenalan ama dia emang komitmennya adalah temenan dan bukan pacaran. Selama berhubungan dengannya gak melibatkan perasaan cinta sama sekali. Gak ada yang ngirim sinyal-sinyal cinta, gak ada perhatian yang berlebihan, gak baper, kepo apalagi jealous (seperti umumnya yang terjadi sama orang yang pacaran). 
  • Selama masing-masing pihak saling menjaga komitmen buat temenan maka they will be friends forever.

(2) Ada batasan yang jelas.
  • Selain komitmen, temenan dengan lawan jenis ada batasan yang jelas, mana yang boleh dilakuin dan mana yang gak. Of course, cewek mesti jaga diri, nempatin dirinya sebagai cewek yang beda dengan temen-temen cowoknya. Contohnya, cewek boleh kemping bareng temen cowok tapi tetep harus tidur di tenda terpisah atau ganti baju di tempat tertutup.
  • Cowok tetaplah cowok dan sekali mereka ngeliat cewek sebagai "perempuan sejati" perasaannya bisa tumbuh lebih dari sekedar teman.

(3) Cinta itu unik.
  • Yang namanya perasaan cinta gak begitu aja muncul, tapi butuh proses yang "klik" dulu. Jangan mentang-mentang cewek jomblo ketemu cowok jomblo bisa langsung jatuh cinta. Gak seperti itu. Seseorang bisa suka sama lawan jenis kalo dia nemuin sesuatu yang menarik padanya dan dapetin apa yang dia inginkan darinya. 
  • Kalo seseorang gak dapetin itu..so sekedar temenan apa susahnya???


(4) Pembelajaran.
  • Cewek ngenal cowok lain dalam hidupnya selain ayah dan sodara lelakinya lewat temenan dengan cowok. Hidup itu butuh keseimbangan. Agar bisa konek dengan lawan jenis cewek perlu belajar beradaptasi dengan cowok, begitu juga sebaliknya. Karena lawan jenis ini bakalan selalu mereka temui. Di sekolah, di kampus, di tempat kerja, di masayarakat bahkan jadi referensi dalam memilih pendamping hidup.
  • Kalo gak pernah temenan ama cowok gimana bisa tau karakter mereka?


(5) Adanya kontrol
  • Cowok dan cewek adalah mahluk yang beda, mereka saling berinteraksi dan bekerjasama. Kalo udah ada komitmen bahwa mereka hanya sekedar temenan, mulai membuat batasan, selanjutnya ada kontrol yang ngatur perilaku mereka. Gak ngomong hal-hal yang menyangkut perasaan, gak nyediain waktu buat sekedar berdua yang bisa dianggap kencan dan jaga kelakuan biar hubungan temenan bisa terus jalan.
  • Kontrol diri itu antara cowok dan cewek itu perlu. Tanpa kontrol diri, akhirnya seseorang bertindak semau gue, mulai ngeliat lawan jenis sebagai "seseorang spesial", menumbuhkan chemistry dan bye-bye pertemanan.


KESIMPULAN

  • Cowok ama cewek bisa jadi temen tanpa perlu ngelibatin perasaan cinta segala macam, karena adalah naluriah seseorang buat bergaul dengan segala macam jenis manusia, termasuk lawan jenis. Manusia itu mahluk sosial yang gak bisa hidup sendiri tanpa butuh sesamanya.
  • Temenan adalah keputusan yang dipilih secara sadar oleh siapapun dan gak ngeliat jenis kelaminnya ataupun orientasi seksualnya. Karena seseorang bisa jadi temen karena punya banyak kesamaan dan ngerasa nyaman satu sama lain
  • Cowok bisa temenan sama cewek idem seperti cowok bisa temenan ama cowok, cewek bisa temenan ama cewek, lesbian bisa temenan ama cewek, ato homo (gay) bisa temenan ama cowok.. demikian sebaliknya karena temenan itu universal. Lihat aja anak-anak yang berbeda bangsa, kalo mereka ngumpul di suatu tempat meski bercakap bahasa yang beda tapi dunia dan ketertarikan mereka sama, itulah yang nyatuin mereka..
Udah paham kan..?? Jadi gak perlu takut temenan ama lawan jenis..yang penting bisa jaga diri (termasuk jaga hati) masing-masing. Pilihan ada di tangan kamu dan kamulah yang akan mutusin apa yang kamu lakukan.

Salam..

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?