Cinta Sejati VS Cinta Palsu

Orang suka bertanya-tanya bener gak sih cinta sejati itu ada? Ada dong, udah dibahas di artikel ini Apa itu cinta sejati? Terus gimana kita bisa bedain kehidupan cinta yang kita jalani itu cinta sejati atau hanya cinta palsu. Kita berhak untuk dicintai dan memperoleh cinta terbaik dalam hidup. Gimana ngenalin ciri-cirinya kalo kita cukup beruntung dapetin pasangan yang melimpahi kita dengan cinta sejati. Berikut ini tipsnya.


Tips nentuin cinta sejati dan cinta palsu


  • Cinta sejati itu selalu terbuka dan jujur, bahkan saat marah atau bertengkar sekalipun. Sementara cinta palsu itu suka main-main, nyembunyiin perasaannya dan mecoba memanipulasi orang lain buat mencapai tujuannya. Mencintai karena motof-motif di luar cinta itu sendiri.
  • Cinta sejati rela ngorbanin diri, melakukan pengorbanan untuk orang terkasih. Sementara cinta palsu hanya pengen diturutin maunya, kalo gak dia bakalan marah dan ngambek.
  • Cinta sejati muncul dari dalam hati sementara cinta palsu muncul karena ada embel-embelnya. Entah itu embel-embel duit, tampang, politik atau apa aja.
  • Cinta sejati itu gampang memaafkan sementara cinta palsu sukanya balas dendam dan debat kusir, nyalahin orang lain. (baca : wapada, kalo cowok kamu narsis).
  • Cinta sejati itu ngehargain kamu apa adanya. Sementara cinta palsu dia pengen ngerubah kamu ke sosok ideal yang didambakannya, kamu suka ato enggak.
  • Cinta sejati itu membangun keintiman, kedekatan yang romantis. Sementara cinta palsu hanya pengen hubungan intim alias seks.
  • Cinta sejati mencoba nyelesein konflik yang terjadi secara win-win solution. Sementara cinta palsu selalu mo ngebuktiin kalo dirinya bener dan kita salah.
  • Cinta sejati mengubur kepedihan lewat penerimaan dan maaf sementara cinta palsu menyimpan kedongkolan dan dendam dalam hati.
  • Cinta sejati ngasih kebebasan ke kamu. Sementara cinta palsu cenderung mengontrol dan mengekang kamu.
  • Cinta sejati itu bisa mendengarkan sementara cinta palsu sukanya ngomong dan pengen didengar saja tapi tidak ingin dengerin orang lain.
Itulah beberapa ciri-ciri yang bisa jadi patokan kalo kamu berada di hubungan yang benar dengan cinta sejatimu atau amlah terjebak dalam perangkap cinta palsu yang kamu gak sadari. Segera bangkit dan lakuin apa yang harus kamu lakuin. Gak boleh ada orang yang perlakukan kamu gak pantas. Kamu sama berharganya dengan siapapun buat nemuin cinta sempurna pada orang yang tepat. Selamat mencari cinta sejati!

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?