8 Tanda Kalau Kamu Kencan Dengan Orang Bermasalah

Jangan menilai buku dari sampulnya. Banyak yang tertipu dengan penampilan. Kadang seseorang terlihat begitu sopan di luarnya tapi setelah mengenal lebih lama ternyata dia orang yang bermasalah dan berpotensi membahayakan diri kamu. Berikut ini adalah tanda-tanda potensial dari orang-orang yang suka memukul / menyiksa / kasar / berbahaya yang kebetulan mungkin kamu kencani.


# 1. Gampang marah
Pasangan kencan kamu suka sekali marah. Hal kecil bisa menjadi besar karena dia selalu membesar-besarkannya. Dia susah bertoleransi dengan kesalahan orang lain. Kalau kamu yang salah dia bakalan murka, tapi kalau dia yang salah dia bakalan minta dimaafkan. (baca : tanda-tanda kalau cowok kamu narsis)

# 2. Menyalahkan orang lain
Dia suka menyalahkan orang lain atas masalahnya. Hidupnya yang susah dan selalu bermasalah dianggapnya karena orang lain mengambil apa yang harusnya dimilikinya. Dia tidak mau introspeksi diri dan suka menyalahkan orang lain (paling sering ya... kamu) atau lingkungan di sekitarnya.

# 3. Punya sejarah keluarga yang suka menyiksa
Ibunya mungkin sering disiksa atau dikasari oleh ayahnya. Hal ini sedikit banyaknya membentuk kepribadiannya sebagai anak yang pemarah. Dia belajar dari melihat ayahnya memperoleh semua keinginannya dengan mengintimidasi orang lain, entah itu istri atau anak-anaknya. Ayahnya tidak segan-segan menyakiti mereka jika menolak keinginannya.

# 4. Marah jika kamu tidak mengikuti maunya
Dia selalu mengatakan apa yang dia mau yang disebutnya sebagai "saran-saran" untuk merekatkan hubungan. Padahal "saran-saran" tersebut sangat berat sebelah, karena menguntungkan dirinya dan merugikan kamu. Jika kamu berontak dan menolak maunya, dia bakalan marah dan bisa menyakitimu baik secara fisik maupun menyerang lewat umpatan kasar.

# 5. Suka cemburu dan curiganya besar
Bahkan pada teman-teman bergaulmu. Meskipun kamu sudah mengenalkan mereka sebagai teman tapi dia tetap tidak puas dan memintamu untuk meninggalkan mereka. Jika kamu menolak maka dia akan menyuruh kamu memilih antara dia dan teman-temanmu.

# 6. Menuduhmu bohong
Dia tidak percaya kata-katamu, karena selalu dianggapnya alasan untuk menyembunyikan sesuatu darinya. Dia mulai main detektif-detektifan dengan menyelidiki dan menguntitmu secara diam-diam.

# 7. Selalu ingin bersamamu setiap saat
Awal-awalnya mungkin kamu senang karena dia tak ingin berpisah darimu, selalu rindu dan selalu ingin ditemani. Tapi lama kelamaan dia mulai membatasi kamu untuk bergaul. Kamu harus selalu bersamanya dan tidak boleh punya kehidupan sosial sendiri. Kalau kamu keluar rumah dia harus tahu kamu di mana, sama siapa dan lagi ngapain. Dia ingin tahu semua aktivitasmu hari itu.

# 8. Suka mengancam
Kalau akhirnya kamu lelah dengan semua sikapnya dan berniat untuk meninggalkannya dia segera mengeluarkan jurus pamungkasnya, mengancam bunuh diri bahkan mengancam untuk membuat hidupmu menderita. Jika dia tak bisa memilikimu, maka orang lain juga tidak. Dia bisa nekat untuk mewujudkan ancamannya. Dia tidak takut ditangkap polisi ataupun dipenjara sepanjang tujuannya untuk mengontrol kamu tercapai.

Itulah 8 tanda bahwa kamu kencan dengan orang bermasalah. Waspadailah tanda-tanda tersebut agar kamu bisa menjalani hubungan yang sehat dan terbebas dari maniak atau psikopat sakit jiwa yang berbahaya. Jika mendapati diri berada dalam hubungan yang salah, segera lepaskan diri darinya. Lakukan perlawanan ataupun pembelaan diri sebisamu. Minta bantuan orang terdekat yang bisa kamu percayai. Jangan biarkan dia terus menyakitimu. Karena jika semuanya sudah terlambat, maka tak ada gunanya. Banyak orang utamanya wanita yang menjadi korban kekerasan karena tidak berani melawan, membela diri atau meminta bantuan. (baca : waspada ladies, kekerasan emosi sama dengan kekerasan fisik atau mengapa pelaku kekerasan itu umumnya pria?)

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?