6 Ciri-Ciri Hubungan Cinta Yang Sehat

Sebelumnya kita sudah membahas tentang apa itu cinta hebat. Tulisan kali ini akan bercerita lebih banyak tentang cinta sehat.


Sama seperti tubuh, hubungan cinta itu harus dijaga agar tetap berada dalam kondisi prima. Cinta yang sehat akan membuat kita nyaman, senang, bahagia dan gembira selalu. Sebaliknya cinta yang tidak sehat akan menyerap energi negatif dalam tubuh kita sehingga membuat hidup merana, sedih, berduka, terluka serta dipenuhi sejuta daftar keluhan.

Apa saja ciri-ciri hubungan cinta yang sehat itu?


# 1. Komunikasi.
Cinta yang sehat itu bisa saling berkomunikasi dengan baik. Selalu nyambung, jarang ada miskomunikasi alias salah pengertian. Tapi yang paling penting hubungan cinta yang sehat itu membuatmu bisa berkomunikasi secara terbuka tanpa menutup-nutupi apa yang kamu rasakan. Kalau kamu lebih banyak memendam rasa dan tidak bebas mengungkapkannya pada pasangan kamu artinya hubungan cintamu tidak sehat.

# 2. Nyambung
Kamu selalu memiliki titik temu dengannya dalam setiap persoalan. Kalian melihat suatu persoalan dalam sudut pandang yang berbeda tapi akhirnya bisa menyatukan perbedaan itu tanpa ada pihak yang merasa dirugikan.

# 3. Setara.
Tidak ada yang lebih tinggi, kedudukan kalian sama. Kalian sebagai pasangan saling mendukung, saling mensupport menuju kesuksesan bersama. Kamu sukses dan dia juga sukses. Kalian saling mendukung kesuksesan masing-masing dan saling menghargai diri sebagai pribadi mandiri yang dapat diandalkan serta membanggakan.

# 4. Jujur.
Kalian menghargai kejujuran satu sama lain. Tidak ada yang ditutup-tutupi, semua bisa dibicarakan secara terbuka. Keterbukaan dan kejujuran adalah kunci keberhasilan sebuah hubungan cinta. Meskipun harus jujur satu sama lain, kalian tetap pribadi yang memiliki privasi dan saling menghargai privasi tersebut. Tidak ada cek-cekan ponsel, sembunyikan dompet bahkan nelpon secara sembunyi-sembunyi.

# 5. Menghargai ranah pribadi
Selain menghargai privasi masing-masing, hubungan cinta yang sehat juga memberikan kesempatan kepada maisng-masing pihak untuk menikmati kesendirian. Jadi tidak perlu selalu berdua kemanapun juga. Tapi menikmati saat-saat terpisah, menikmati rasa rindu yang bergelora.

# 6. Saling menghormati
Hubungan cinta yang sehat saling menghargai nilai-nilai yang dianut oleh maisng-masing pribadi tanpa ada keinginan untuk menyerang dan memojokkannya. Setiap orang dibesarkan dalam lingkungan yang berbeda. Karenanya bisa saja memiliki nilai-nilai yang berbeda. Hubungan cinta yang sehat menerima perbedaan itu sebagai kenyataan yang memperkaya hubungan.

Itulah 6 ciri-ciri hubungan cinta yang sehat. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?