Misteri Dibalik Sikap Cewek, Hal Yang Cowok Perlu Tau

Cewek itu susah dipahami

  • Mungkin kalian para cowok udah sering dibuat pusing dengan ulah cewek kalian yang gak bisa kalian pahami. Moodnya yang selalu berubah, tingkahnya yang kadang lucu, ngegemesin tapi gak jarang nyebelin dan bikin kesel juga. Kalian berusaha memahami tapi kok gak paham-paham ya..? Itu karena kalian berusaha mikir dengan otak. 
cewek

  • Memahami cewek itu harus dari hati, bukan dari kepala. Kamu mesti pake perasaan menilainya, bukan pake akal. Karena seringkali tingkah para cewek itu gak masuk akal..
  • Cewek akan terus jadi misteri sepanjang kalian para cowok gak berusaha untuk mencari tau dan memahami kenapa dia bertingkah seperti itu. Kadang apa yang dia bilang, apa yang tampak, beda dengan apa yang ada di hatinya. Dan hanya cowok cerdas yang bisa paham hal itu.


Ini dia misteri dibalik sikap cewek...

(1) Suka mewek alias nangis-nangis gak jelas.
  • Cowok mungkin suka bingung kenapa cewek suka nangis-nangis gak jelas, gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba datang dengan linangan air mata. Begitu ditanya katanya gak ada apa-apa, tapi kok malah nangis? Paling kamu akan bereaksi seperti ini kalo ngadepin cewekmu yang lagi nangis tanpa alasan jelas. Kenapa sih dia mesti nangis?
  • Cowok perlu tau kenapa cewek suka nangis. Nangis bukan tanda kelemahan, tapi cara cewek ngekspresiin apa yang ada di dalam hatinya. Cewek itu mahluk emosional dan jika dia gak bisa ngungkapin perasaannya lewat kata-kata dia bakalan ngungkapin lewat tangisan.
  • Tangisan adalah cara cewek berkomunikasi, ngungkapin apa yang ada dalam hatinya yang terlalu berat buat disusun dalm rangkaian kata. Bisa jadi bukan kamu yang jadi penyebab tangisannya, tapi gak menutup kemungkinan lewat tangisan dia mencoba mencari kekuatan buat terus cintain kamu, cowok yang disayanginya.
  • Mencintai seorang cowok itu berat, ada rasa sayang, cemburu dan rasa takut kehilangan yang bercampur jadi satu.

(2) Cerewetnya ampyun....
  • Kalo cowok sukanya berantakan dan gak teratur, cewek sebaliknya. Cewek memiliki naluri keibuan buat liat segala sesuatu berjalan sebagaimana mestinya. Cowok itu bagai anak balita yang butuh bimbingan dalam tanda kutip kecerewetannya. Kenapa sih dia mesti bawel dan cerewet? Cukup deh ibu dan saudara cewekmu yang bikin kamu pusing, gak usah ditambah lagi dengan cewekmu.
  • Dia minta kamu terus berubah, dia terkesan sok ngatur hidupmu, percaya deh, bukan karena dia gak pengen nerima kamu apa adanya tapi dia pengen jadiin kamu lebih baik bukan buat diri dan kepentingannya tapi buat masa depanmu.
  • Kamu gak belajar saat ujian dia cerewetin, kamu selalu telat bangun, kamu buang puntung rokok sembarangan, kamu males mandi, itu buat kepentingan siapa? Buat kamu sendiri kan? Jadi jangan nuduh cewek cerewet dan bawel, karena kebawelan itu jelas alasannya.

(3) Cemburunya akut.
  • Dia suka cemburu, gak bisa liat kamu ngobrol bentar sama cewek lain, suka marah kalo kamu memuji cewek lain, suka kesal kamu tiba-tiba ngalihin pandangan ke cewek ayng duduk di seberang meja kalian. Wah, kamu merasa terganggu dengan rasa cemburunya yang akut. Kenapa sih dia mesti cemburu?
  • Kalo dia cemburu bukan karena dia gak percaya sama kamu, tapi dia takut kalo dia terlalu percaya, kamu bakal mengkhianati cintanya. Dia tau kamu masih mencari cewek terbaik dalam hidupmu dan dia takut kalo dia gak cukup pantas untuk menjadi cewek idaman kamu. 

(4) Ngambeknya sadis..
  • Dia doyan ngambek, sampe kamu sendiri dibuat kesal dengan tingkahnya. Salah sedikit dia bakalan mogok ngomong, mogok kencan dan kamu tampak seperti virus yang harus dibasmi. Dia gak pengen didekati, gak ingin ditelepon, melakukan aksi bungkam dan marah-marah melulu. Kenapa sih dia mesti ngambek, padahal kesalahanmu gak besar-besar amat?
  • Dia ngambek bukannya baper dan pengen dibujuk dengan hadiah atau materi dia hanya pengen diperhatikan, yang membuatnya merasa jadi orang nomor satu di hatimu. Kesibukanmu dengan hobi, dengan teman-teman segeng mungkin bikin dia merasa diabaikan olehmu.

(5) Gak romantis..
  • Kamu udah berkali-kali bilang I Love You bertubi-tubi padanya, tapi gak sedikitpun dia ngebales dengan I Love You Too. Ah dia gak romantis banget, padahal kan katanya cewek suka hal-hal yang romantis...
  • Guys...kalo dia gak pernah ngomong I love You bukan karena dia gak cinta. Dia hanya gak pengen lebay dan dikatain gombal, dia pengen kamu ngerasain sendiri cintanya lewat sikap dan perbuatan, bukan sekedar kata-kata gak bermakna.

(6) Dia ngebandingin kamu.
  • Kamu murka dan marah besar karena dia suka ngebanding-bandingin kamu dengan cowok lain. Kamu udah berulangkali ngasi tau dia bahkan kasi peringatan segala, kalo kamu gak suka dibandingin sama siapapun. Eh, dia gak kapok ya..! Kenapa sih kamu suka dibandingin sama cowok lain?
  • Kalo dia ngebandingin kamu dengan cowok lain dan bilang kalo mereka lebih baik dari kamu, jangan panas dulu, dia sebenarnya lagi menguji kamu. Dia pengen meliat sejauhmana usahamu buat jadi cowok terbaik baginya, walaupun memang sebenarnya kamulah yang terbaik untuknya. Meski cewek bilang kekagumannya pada cowok lain tapi percaya deh kamulah yang terbaik di matanya. 
  • Dia tahu kok kalo kamu gak senang dibandingin, tapi dia pengen menggoda kamu dan pengen kamu memujanya.

(7) Doyan merajuk.
  • Merajuk adalah makanan harian cewek, apalagi kalo berurusan dengan cowok tersayangnya. Adalah sifat cewek yang suka bermanja-manja. Merajuk adalah caranya bermanja padamu.
  • Bukan cewek namanya kalo gak doyan merajuk. Percaya deh dia gak pengen bikin kamu kesal, dia hanya pengen tau sejauhmana kamu bisa sabar ngadepin tingkahnya yang nyebelin itu dan tetap mencintainya, seperti halnya ayahnya yang tetap menyayangi gadis kecilnya seperti apapun dia.

(8) Minta ditinggalin sendiri.
  • Pernah gak kalian bertengkar dan dia minta kamu pergi ninggalin dia sendiri? Sebenarnya dia gak kepengen kamu pergi, dia pengen di dekap dan pengen diberitahu bahwa kamu gak akan pernah ninggalin dia, terutama saat dia lagi sedih seperti itu. Dia pengen dengar kata maafmu, meski kamu gak ngerasa salah. Tapi kamu malah diam terpaku dan parahnya kamu benar-benar pergi ninggalin dia dengan kekesalan dan kesedihannya.
  • Cewek minta ditinggalin untuk memancing reaksimu mendekatinya. Tapi jarang cowok yang bisa memahami ini. Dia bener-bener ninggalin ceweknya karena dia ngerasa itu yang diinginkannya, padahal dia pengen sebaliknya. Kenapa dia gak ngomong, peluk aku dan jangan tinggalin aku saja sih? Karena cewek terlalu gengsi buat minta itu. Dia pengen kamu paham...

(9) Gak ngebales telepon dan sms mu.
  • Sehabis berantem jangan langsung ngarepin dia balas telepon dan sms mu segera, karena dia masih marah dan butuh buat nenangin diri. Dia sangat sayang kamu dan dia gak pengen berhadapan dengan kamu saat marah. Dia perlu mikirin banyak hal dan menganalisa kenapa kalian berantem. Percaya deh dia juga sedih berantem dengan kamu. Dia hanya butuh waktu buat nyari solusi dan bicarain segalanya dengan kamu. Yang sabar ya..? Kasi kesempatan dia merenung dan nikmatin kesendiriannya. Kalo udah reda, dia pasti nyariin kamu, percaya deh !

(10) Kalo dia bilang kangen itu bener.
  • Meski dia jarang ngomong cinta dan sayang ke kamu, saat dia ngomong itu tandanya dia memang ngerasain. Dia tiba-tiba bilang kangen kamu saat kamu gak ada di dekatnya, percaya deh saat itu dia memang kangen.
  • Gak usah merasa dia gombal dan lagi ada maunya. Berprasangka baik sekali-kali, kenapa sih?

(11) Suka panikan dan uring-uringan.
  • Dia suka ngeliat segala sesuatu secara lebay dan bertingkah berlebihan. Bukan karena ada yang salah di otaknya, tapi karena dia selalu ingin tampil sempurna, terutama di hadapanmu. Dia panik kalo dia gak tampil cantik, dia selalu ngerasa ada yang kurang dari dirinya yang bikin dia uring-uringan.
  • Jangan lupa guys, cewek kalo lagi kedatangan "tamu bulanan" memang suka uring-uringan, itu pengaruh alami yang terjadi dalam tubuhnya. Kalian gak akan pernah bisa memahami karena kalian gak pernah ngerasain yang namanya menstruasi, gak perlu tau gimana sakitnya kalo lagi kram perut, gak bisa paham gimana rempongnya membersihkan pembalut wanita. Santai aja guys, kalo cewekmu lagi uring-uringan..
Tau gak guys... kalo cewek udah cinta sama kamu, kamu gak mesti punya segalanya, tapi kamu adalah segalanya di hati cewekmu. Kalian diciptain Tuhan untuk jadi berbeda, tapi kalo kalian saling memahami maka kalian akan saling melengkapi dan menyempurnakan. Jadi pahamilah dan hargai cewek yang dihadirkan Tuhan untuk mengisi hatimu. Karena kehadirannya bukan tanpa alasan tapi untuk melengkapi dan menyempurnakan hidupmu.

Salam...

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?