Apa yang Harus Kamu Lakukan Saat Diputusin?



WHEN PEOPLE WALK AWAY FROM YOU, LET THEM GO (Saat seseorang melangkahkan kaki meninggalkanmu, biarkan dia pergi)

  • Saat seseorang memutuskan untuk pergi dalam hidupmu, biarkan dia pergi. Jadi saat seseorang mutusin kamu dan memilih untuk meninggalkanmu, tidak ada yang bisa kamu lakukan selain melepaskannya. Kamu gak mungkin memaksakan seseorang untuk tinggal jika dia ingin pergi bukan? 
  • Memang awalnya berat. Seseorang yang dulunya sangat kamu sayangi, sangat berarti dalam hidupmu, tiba-tiba memilih untuk pergi. Kamu pasti merasa diabaikan, merasa dibuang dan merasa tidak dicintai. Tapi hubungan hanya bisa berjalan jika dua orang saling mencintai dan saling membutuhkan satu sama lain. Jika salah seorang sudah tidak mencintai dan tidak membutuhkan pasangannya lagi, apa pantas untuk menahan dan mempertahankannya?

YOUR DESTINY IS NEVER TIED TO ANYONE WHO LEAVES YOU (Takdirmu tak ditentukan oleh dia yang pergi meninggalkanmu).

  • Waktu sudah membuktikan bahwa kalian tak ditakdirkan bersama. Dia memilih pergi dan kamu harus melanjutkan hidup. Takdirmu hanya kamu sendirilah yang harus menentukannya. Kamu bisa memilih untuk menangisinya dan merasa diabaikan atau memilih untuk melepaskan dan melupakannya. Ingatlah takdirmu tidak terikat pada satu orang, apalagi orang yang memilih pergi dari sisimu. Kepergiannya harusnya nyadarin kamu, bahwa dia tidak pantas untuk mendampingimu dan bukanlah yang terbaik untukmu. Seseorang yang jauh lebih baik dan lebih pantas menunggumu di luar sana.
  • Ingatlah bahwa Tuhan tidak memberi apa yang kita inginkan tapi memberi apa yang kita butuhkan. Sesuatu yang kita inginkan belum tentu itu yang kita butuhkan, itu yang terbaik bagi kita. Tuhan ini  kamu belajar. Belajar ikhlas dan belajar menerima kenyataan. 

AND IT DOESN'T MEAN THEY ARE BAD PEOPLE (Dan itu tak berarti kalo mereka jahat).

  • Bertahan dalam sebuah hubungan atau mengakhirinya adalah pilihan masing-masing orang. Seseorang yang merasa hubungannya tidak berjalan lancar, adalah haknya untuk memilih berpisah. Itu gak menunjukkan kalo dia orang jahat. Dia hanyalah manusia biasa yang memilih melakukan sesuatu untuk kehidupannya.
  • Kalo kebetulan kamu berada di pihak yang diputusin, membencinya tak akan merubah apapun. Dia memutuskan buat pergi meninggalkanmu, kamu suka atau tidak. Apakah dia jahat? Tidak. Dia menyakiti hatimu? YA. Lalu masalah selanjutnya bukan di dia tapi di kamu. Kamu bisa move on ato tidak, tergantung dari dirimu.

IT JUST MEANS THEIR PART IN YOUR STORY IS OVER ( Hanya saja bagiannya dalam cerita hidupmu telah berakhir).

  • Hidup ini bagai panggung sandiwara, setiap kita memainkan sebuah peranan. Seseorang yang mutusin kamu, bukan berarti dia jahat, hanya saja perannya dalam cerita hidupmu telah berakhir. Ceritanya sudah tamat, sudah the end. Tapi kamu tetap harus melanjutkan cerita kehidupanmu, meski dia sudah tak ada lagi di sana.
  • Hidup tak berakhir hanya karena kamu diputusin. Jika perannya sudah habis dalam cerita kehidupanmu, tinggallah dirimu yang jadi peran utama dan tak mungkin tergantikan oleh siapapun. 
  • Tinggal kamu yang memilih mau membuat jalan ceritanya penuh kesedihan dan air mata, atau membuatnya ceria dan menata hidup dari awal meski harus menjomblo? Pilihan ada di tangan kamu!
Salam....

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?