Apa Kecantikan dan Ketampanan Otomatis Membuat Kita Jadi Menarik?

Kecantikan dan Ketampanan itu Anugerah.

cantik dan tampan
  • Mengapa saya sebut sebagai anugerah? 
    • Karena kecantikan / ketampanan itu pemberian Tuhan. Bukan kita yang membentuk tubuh dan wajah bukan? Kita sudah diciptakan memang begitu adanya. Apapun yang diberi Tuhan kepada kita terutama yang baik-baik kita sebut sebagai anugerah bukan?
    • Karena kita tidak bisa memilihnya. Apa kita bisa tawar menawar sama Tuhan kalo nantinya kita pengen dilahirin cantik/tampan? Tidak bukan? Kita tidak bisa memilih bentuk lahiriah kita. Seseorang harus menerima bentuk lahiriahnya sebagaimana adanya.
    • Karena tak semua orang mendapatkannya. Cantik/tampan adalah penampakan yang diinginkan semua orang. Karena cantik dan tampan itu enak dilihat dan kita pikir hidupnya bakal lebih mudah. Silakan baca keuntungannya jadi orang cantik di sini. Tapi ternyata tak semua orang mendapatkannya. Ada yang penampakannya jelek, buruk rupa, bikin eneg sampai pada kategori mengerikan.
    • Karena semua orang menginginkannya. Kamu pikir kenapa manusia menciptakan make up, fashion, gaya hidup? Agar manusia bisa menutupi kekurangannya lewat kamuflase yang mereka pikir bisa membantunya tampak lebih baik.


Cantik / tampan otomatis menarik?

  • Karena blog ini bertema cinta, maka admin akan membahas apakah wajah cantik dan menarik otomatis membuat orang tertarik dan langsung jatuh cinta padanya? Bukankah kita pikir begitu? Orang cantik / tampan lebih mudah mendapatkan pasangan dibanding mereka yang wajahnya pas-pasan. 
  • Jawabannya adalah TIDAK. Orang cantik dan tampan pasti enak dilihat, karena sudah tabiat manusia untuk mencintai keindahan. Ada orang cantik dan tampan lewat pasti semua menoleh, minimal sekilas untuk menikmati keindahan ciptaan Tuhan. Tapi apakah mereka langsung tertarik? Belum tentu !
  • Untuk menjadi menarik yang membuat orang menaruh hati dan akhirnya jatuh cinta bukan hanya dari penampakan, tapi dari kombinasi banyak hal. Caramu berjalan, caramu bicara, caramu berpikir, caramu membawa diri dan memberi kesan pada orang lain, caramu berpikir tentang dirimu sendiri (terkait dengan percaya diri dan rasa nyaman pada diri sendiri) itu berkontribusi jauh lebih besar untuk membuat orang lain jatuh cinta karena menganggapmu menarik.
  • Harga diri tidak ditentukan dari bagaimana kamu keliatan di depan orang lain. Berpakaian terbuka dan menantang, hanya karena ingin dibilang seksi dan ingin membuat lawan jenis terpana, bukanlah strategi yang baik untuk menarik hati mereka. Seksi itu bukan tampilan tapi perasaan. Ya.. mereka mengagumi bodimu yang aduhai, itu tak bisa dipungkiri, tapi apakah kamu akan menjadi wanita yang dibawanya menghadap ibunya untuk diperkenalkan sebagai calon isteri, belum tentu, girls!
  • Begitu juga para cowok tampan, macho dengan bodi six pack di luar sana yang berpikir dirinya dengan mudah akan mendapatkan cinta cewek manapun yang diinginkannya. Tunggu dulu boys..!! Kalo dari chasing sih kamu oke dan bolehlah dibawa arisan, tapi cewek memilih cowok untuk dijadikan pendamping hidupnya bukan dari chasing alias tampak luarnya. Karena cewek yang waras bakal memilih cowok yang menarik tampak dalamnya dari sekedar tampilan luar yang isinya kosong.
  • Ingatlah bahwa tampilan luar itu memudar. Secantik dan setampan apapun kamu, seiring dengan waktu akan memudar sinarnya. Jika kamu hanya mengandalkan tampilan untuk membuat orang tertarik, maka sinarmu hanya bertahan beberapa waktu saja, selanjutnya akan meredup, dan dia akan mencari yang lain yang lebih bening dan lebih bersinar.
  • Karena itu jangan fokus pada tampilan jika ingin menarik hati orang lain. Fokuslah pada personality, pada kemampuan, kemandirian, cara membawa diri, kepercayaan diri dan terimalah kekuranganmu serta kekurangan orang lain apa adanya. Cantik/tampan itu anugerah tapi bukan hal yang paling utama. Tampilan luar memudar guys, tapi tampilan dalam akan selalu sama dari waktu ke waktu. Buat orang lain mencintai tampilan dalammu dan bukan sekedar chasing yang menipu.
Salam....

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?