Tips Mengajukan Pertanyaan Untuk Mengenal Cewek Lebih Dekat

Pengen kenal cewek lebih dekat? 

  • Tapi tidak tahu caranya? Tipsnya sebenarnya mudah saja. Jika kamu suka cewek dan dia suka kamu juga, maka kamu bisa lihat lebih jelas melalui bahasa tubuhnya. Kalo kamu berpapasan dengannya dan dia melemparkan senyum malu-malu kepadamu, maka itulah waktu yang tepat bagimu untuk lebih mengenalnya.
  • Samperin dia dan katakan, "hei, saya tadi menuju ke suatu tempat, tapi sekilas saya lihat kamu tersenyum. Saya jadi penasaran pribadi seperti apa yang ada di balik senyum manis itu?". Dan mulailah mengajukan pertanyaan seperti poin-poin di bawah ini.
kenal cewek


Pertanyaan yang bisa diajukan buat mengenal cewek lebih dekat.

  • Ini beberapa tips mengajukan pertanyaan agar bisa mengenal cewek lebih dekat.

1. Hindari pertanyaan yang jawabannya YA atau TIDAK

  • "Apa kamu suka coklat?" Pertanyaan yang jawabannya YA atau TIDAK, tidak bisa memberikan gambaran seperti apa sebenarnya dirinya. Hindari juga pertanyaan yang memiliki jawaban singkat. Misalnya " kamu asalnya dari mana?". Jawabannya bisa singkat, " saya orang Jawa,". Selesai.

2. Ajukan pertanyaan yang menekankan emosi daripada hanya mencari fakta
  • Setelah tahu sukunya kamu bisa melanjutkan dengan bertanya pendapatnya, " apa enaknya jadi orang Jawa?" Terutama kalo kamu berasal dari suku yang berbeda. Kalo kamu berasal dari suku yang sama pun bagus untuk membuat koneksi lebih baik karena kamu tahu lebih banyak. Tapi tahan dirimu untuk berbicara, biarkan dia bercerita tentang suku Jawa dari pemikirannya. Ceritanya bisa membuatmu lebih mengenal dia dan cara berpikirnya.

3. Ajukan pertanyaan yang menunjukkan betapa uniknya dia
  • Setiap orang berusaha berpura-pura menjadi normal, atau mengikuti standar normal yang ditetapkan oleh masyarakat umum,  tapi tetap ada sisi-sisi unik dari setiap manusia.
  • Misalnya
  1. "Apa yang kamu lakukan setiap hari?"
  2. "Kasi tau dong apa yang sebenarnya ingin kamu lakukan? Bukan menurut orang lain, bukan menurut ortu, guru, keluarga, tapi yang betul-betul kamu inginkan?"
  3. "Bagaimana rasanya melakukan  apa yang kamu inginkan itu?"
  4. "Ceritakan hal-hal aneh apa saja yang kamu lakukan dalam hidup kamu?
  5. "Kira-kira kapan terakhir kali kamu merasa takut?"
  6. "Hal-hal apa saja dalam dirimu yang jadi favoritmu?"

4. Galilah banyak informasi tentang dirinya.
  • Buat dia memahami bahwa kamu berusaha mengenalnya lebih baik bukan menghakiminya. Biarkan dia berbicara bebas dan tanpa tekanan. Apapun yang diungkapkannya, hargailah! Terima itu sebagai informasi berharga.

5. Jangan bertanya seperti polisi yang menginterogasi penjahat
  • Biarkan dia bercerita yang mengalir begitu saja. Dengarkan baik-baik, beri respon seperlunya. Dan jangan lupa ceritakan sedikit tentang dirimu yang terkait dengan ceritanya, untuk membuat komunikasi yang seimbang. Jangan memaksa mendapatkan informasi yang tak ingin diberikannya. Kamu toh bukan polisi yang menginterogasi penjahat. Apalagi kamu orang yang baru dikenalnya.

6. Cari kesamaan
  • Tanya hobinya, buku, musik, film kesukaannya, makanan yang sering dia makan dan sebagainya. Akan lebih menarik jika kalian punya kesamaan dan membicarakannya bersama-sama. Kesamaan membuat kalian memiliki topik yang sama untuk didiskusikan dan itu bisa mengungkap hal lebih banyak tentang dirinya. 
Semoga bermanfaat dan kamu menemukan cinta sejatimu.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?