Bahasa Gak Tertulis Cewek Yang Cowok Kudu Paham

Bahasa gak tertulis cewek itu banyak.

  • Cewek lebih banyak pake emosinya dan lebih sering lain di bibir lain di hati. (baca : bro, bandingin apa kata cewek dan apa yang sebenarnya dia mau?) Kenapa? Karena cewek harap cowok ngerti apa maunya, sementara cowok lebih sering gagal paham dengan sikap cewek. Akhirnya terjadilah salah paham dan percekcokan.
  • Salah paham itu hal yang biasa dalam sebuah hubungan, tapi kalo keseringan artinya komunikasi gak jalan, iya gak sih?

Bahasa tertulis cewek yang cowok kudu paham.

(1) Gak nelpon-nelpon.
  • Cowok yang udah biasa diteleponin ceweknya diingetin buat makan, bobo nyenyak ato bahkan ngingetin janjian, tiba-tiba senyap, gak ada telepon sama sekali. Kesenyapan ini biasa terjadi kalo habis bertengkar hebat. Judulnya sih marahan...
  • Cowok sih nganggap biasa aja kalo ceweknya gak nelpon setelah mereka bertengkar, pikirnya namanya juga marahan. Mungkin dia pengen sendiri dan gak pengen diganggu.
  • Padahal yang terjadi adalah cewek pengen banget ditelepon cowok, tapi kok cowoknya cuek banget. Justru setelah bertengkar hebat cewek paling mendambakan ditelepon cowok duluan, minta maaf (meski bukan dia yang salah) sekedar bilang kalo dia salah ato buat ngeyakinin ceweknya kalo dia msih dicintai.
  • Kesenyapan, kesunyian, gak ada telepon selama beberapa hari, bukan karena dia marah, bukan karena dia pengen sendiri tapi menanti telepon cowok terkasihnya..

(2) Marahan trus pergi.
  • Kalo pertengkaran semakin menjadi dan cewek akhirnya ngalah dan segera berlalu sambil berurai air mata, pergi sambil nangis sesenggukan.
  • Yang dilakuin cowok biasanya ngebiarin aja. Wong dia yang mo pergi, mungkin dia capek bertengkar dan pengen sendiri.
  • Padahal yang diinginin cewek adalah cowoknya ngejar dia dan nahan dia agar gak pergi. Kalo perlu minta maaf karena udah bikin cewek kesal. Tapi kebanyakan cowok malah ngebiarin cewek pergi begitu saja.

(3) Ngambek dan ngancam putus.
  • Kalo cewek marah, trus ngambek dan buntut-buntutnya pengen putus, cowok jangan ikutan kesal dan ngabulin permintaan cewek.."Ok kita putus!". Karena sejatinya cewek pengen cowok ngebujuk dia dan mohon agar gak diputusin. 
  • Cewek pengen dibujuk, pengen dirayu, pengen diberi kata-kata manis, justru saat dia ngambek dan minta putus. Dia pengen tau sedalam apa cinta cowok padanya. Kalo cowok langsung mutusin dia, cewek ngerasa hancur dan  diabaikan..

(4) Kalem dan diem.
  • Kalo cewek yang biasanya ceria dan rajin berkicau tiba-tiba diem-dieman dan kalem, cowok sih biasanya ngebiarin. Pikirnya cewek lagi bete, lagi sibuk dengan pikirannya. Kalo ditanya ntar murka dan disuruh pergi.
  • Padahal cewek tuh pengen ditanya, kenapa, apa masalahnya, apa yang bisa dibantu sebagai tanda perhatian cowok padanya. Kadang cewek gak butuh buat dicariin solusi atas masalahnya karena dia tau kok penyelesaiannya, hanya kadang dia butuh didengerin, butuh tong sampah buat curhat.

(5) Caper.
  • Kenapa cewek suka caper, cowoknya lagi sibuk kok malah minta diperhatiin, ngeselin gak? Kalo cewek udah caper artinya dia memang minta diperhatiin. Bukan karena jiwa kekanak-kanakannya keluar tapi memang mungkin cowoknya kurang perhatiin dirinya dan dia butuh perhatian itu sekarang.
  • Jangan keburu nuduh dia gak dewasa. Cewel gak bakalan caper kalo dia ngerasa cukup diperhatiin.

(6) Nangis tanpa sebab..
  • Ini yang suka bikin cowok pusing, gimana ngadepin cewek nangis yang gak tau apa sebabnya. Dibujukin tangisnya makin menjadi. Gak dibujuk juga nangis meraung-raung. Musti gimana dong ! Ini juga salah satu bahasa rahasia cewek, gimana nanganinnya baca tulisan ini gimana reaksi yang tepat ngadepin cewek nangis?

(7) Komentar cuaca.
  • Pernah denger cewek komentar soal cuaca? Itu artinya dia pengen cowok ngelakuin sesuatu buat dia agar dia nyaman dalam kondisi cuaca itu. Kalo dia bilang  panas, cowok kudu lakuin apa kek, beliin dia minuman dingin, ngajakin dia ke tempat yang lebih sejuk. Kalo dia ngeluh kedinginan, kasi jaketmu ato malah peluk dia, kasi kehangatan yang dia butuhkan.

(8) Gelitikan / cubitan mesra.
  • Bukannya pengen ngeganggu cowok tapi dia ngajakin bercanda..Kalo dia gelitikin cowoknya artinya dia juga minta digelitikin. Kalo pura-pura marah dan nyubit mesra dia pengen cowok ngaduh-ngaduh sebagai tanda senang dengan cubitan sayang itu...
  • Cewek paling gak suka kalo cowok ngerasa terganggu dengan candaannya. Dia ngerasa cowok gak perhatiin dia lagi dan buntut-buntutnya pasti ngambek dan baper..

Itulah 8 bahasa gak tertulis cewek yang cowok kudu paham agar tau gimana ngadepinnya.. Salah ngadepin bisa berarti bencana.. (baca juga : Misteri di balik sikap cewek yang cowok perlu tahu).

Salam...

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?