Bagaimana Melanggengkan Rasa Cinta Padanya?

Cinta yang langgeng itu idaman setiap pasangan.


langgeng

(1) Mencintai diri sendiri
  • bagaimana mau mencintai orang lain jika kita tak mencintai diri sendiri? Kita harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu sebab seberapa pun jumlah cinta yang diberi oleh orang lain pada kita tak akan pernah cukup bagi jiwa sebagaimana rasa cinta yang bisa disediakan oleh diri sendiri.
  • kemampuan mencintai diri sendiri membuat kita mudah untuk mencintai orang lain. Karena kita tahu bagaimana rasanya mencinta. Rasa cinta pada seseorang pun bisa menjadi langgeng karenanya.

(2) Lupakan derita masa lalu
  • Semua orang punya pengalaman pahit di masa lalunya. Pengalaman yang membekaskan luka dan penderitaan yang tak berkesudahan. Tapi apakah menenggelamkan diri dalam derita masa lalu itu tindakan bijaksana? Tidak. Masa lalu telah berlalu. 
  • Rasa sakit pasti tak terhindarkan tapi menderita itu adalah pilihan. Jika kita membiarkan diri menderita maka kita akan merasakan penderitaan. Jika kita memilih melupakan dan memaafkan, hati akan merasa lega dan lapang.
  • Kemampuan untuk melupakan derita masa lalu merupakan tanda kesiapan diri untuk menyambut masa-masa indah yang akan datang dalam hidup kita. Rasa cinta bisa langgeng jika kita bisa menanggalkan pakaian masa lalu hanya sebagai kenangan di album foto dan bersiap menghadapi masa depan yang cemerlang.
  • Siapa sih yang suka dibanding-bandingkan dengan mantan? Siapa sih yang suka mengenang kisah cinta yang kandas?


(3) Miliki pandangan ke depan.
  • Bangunan hebat dan besar yang ada di dunia direncanakan secara mendetail yang diawali oleh mimpi para perancangnya. Sebuah bangunan lambang cinta semegah Taj Mahal maupun Menara Eiffel bisa terbangun dengan kokohnya dan menjadi saksi sejarah rasa cinta  yang pernah ada.
  • Sebuah bangunan saja harus memiliki visi ke depan mau dibangun seperti apa agar bisa bertahan lama, apalagi sebuah hubungan. Jika hubugan ingin langgeng maka pasangan harus memiliki pandangan ke depan mau dibawa kemana hubungan ini. Agar ada patokan dan target yang akan dicapai.

(4) Mampu menguasai emosi
  • Emosi layaknya dua sisi mata uang. Bisa berdampak positif dan bisa berdampak negatif juga. Seseorang yang mampu menguasai emosinya bisa menjalin hubungan yang lebih baik dengan orang lai dibanding mereka yang dengan gamapng dikuasai emosi (amarahnya).
  • Mau hubungan langgeng dan rasa cinta selamanya ada dalam dada, kuasai emosi. Luapkan emosi positif seperti rasa cinta, sayang dan empati padanya serta tahan emosi negatif seperti marah, cemburu dan rasa benci.

(5) Cinta tak bersyarat
  • Maksudnya menempatkan cinta di atas segalanya. Biarkan perasaan membawa rasa sayang dan aksih anda padanya. Bukan karena ingin sesuatu atau ingin mendapat balasan yang sama darinya tapi semata-mata mencintainya membuat anda bahagia.
  • Anda tidak punya pilihan lain kecuali mencintainya karena perasaan anda mengarahkan ke hal itu dan anda merasakan sensasi luar biasa. Peliharalah rasa ini dengan selalu melihat hal-hal positif dan yang indah padanya, maka rasa cinta dan hubungan anda akan langgeng selamanya.

(6) Setia dan jujur
  • Tak ada hubungan yang dibangun di atas tiang ketidak jujuran dan ketidaksetiaan. Hubungan hanya bisa bertahan lama jika dibarengi rasa jujur dan terbuka satu sama lain. Serta percaya sepenuhnya pada pasangan. Kesetiaan akan saling dijaga sebagai bukti komitmen pada hubungan cinta.
  • Banyak hubungan yang gagal karena masalah ketidakjujuran ini. Banyak yang merasa perlu berbohong karena tak ingin menyakiti hati pasangannya, padahal saat kebohongannya terungkap akan terasa jauh lebih sakit.

(7) Komunikasi
  • Komunikasi adalah inti dari penyatuan hubungan. Bukanlah hal mudah untuk mempersatukan dua orang yang berbeda latar belakang dan kehidupannya. Tapi sebagai manusia dewasa, tidak ada masalah yang tak ada jalan keluarnya. Dan titik temu semua masalah hanya bisa diperoleh jika kita duduk bersama, membicarakannya dengan kepala dingin.
  • Banyak hubungan yang berantakan karena komunikasi tidak berjalan dengan baik. Hidup dalam sebuah hubungan yang dipenuhi prasangka itu tak sehat. Sesibuk apapun sempatkan waktu untuk menjalin komunikasi dengan pasangan.


(8) Menjaga keintiman

  • Bagi mereka yang sudah menikah hubungan seksual yang teratur dan penuh gairah bisa menjadi salah satu resep mempertahankan rasa cinta pada pasangan. Karena selain adanya penyatuan hati juga kedekatan dan keintiman bisa terus dirasakan.
  • Tidak ada yang lebih dekat dibandingkan pasangan kita. Ciptakan suasana romantis untuk mendekatkan diri dengannya dan meletupkan terus gairah dan rasa cinta padanya seperti waktu awal bertemu.


Itulah 8 hal yang bisa melanggengkan rasa cinta pada pasangan. Cinta itu layaknya tanaman, yang harus selalu disirami, diberi pupuk yang cukup dan mendapat kehangatan sinar mentari. Jika tidak maka tanaman itu akan meranggas, layu kemudian mati. Cintapun demikian, harus selalu disirami dengan perhatian dan kasih sayang, dipupuk lewat kesetiaan dan kejujuran dan menjaga kehangatannya lewat membanguna keintiman dan kedekatan pribadi.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?