Mau Hubungan Awet? Carilah Pasangan Hidup Yang Punya 20 Kualitas ini!

Mencari pasangan hidup tak boleh asal

  • Mengapa banyak orang yang gagal dalam perkawinan? Banyak orang yang begitu terlena dengan perasaan cinta pada pasangannya sehingga tak sempat untuk memperhatikan kualitas terbaik yang dimiliki pasangannya. Cinta memang penting dalam sebuah hubungan, tapi untuk mempertahankannya sehingga awet sampai ajal memisahkan butuh banyak faktor.
  • Agar tak gagal dalam mempersiapkan mahligai perkawinan yang langgeng, carilah 20 kualitas ini pada pasangan hidup anda. Apa saja itu?
pasangan


20 Kualitas yang mutlak dimiliki oleh calon pasangan hidup kamu :

(1) Mendukung cita-cita dan keputusanmu.
  • Semua orang punya cita-cita dan impian untuk kehidupan masa depannya. Pasangan hidupmu nantinya adalah orang yang paling dekat dalam kehidupanmu, dialah yang harus jadi cheerleader, pendukung utama semua cita-cita dan impianmu itu. Kalo kamu mendapatkan pasangan yang malah jadi penentang cita-citamu artinya kamu menciptakan malapetaka dalam hubunganmu sendiri.
(2) Memberi nilai tambah dalam hidupmu.
  • Artinya dia memberi nilai-nilai positif dalam hidupmu, menjadikan kamu orang yang lebih baik dari sebelumnya. Dia memiliki kualitas untuk menjadikan kamu berkembang, bertumbuh baik secara pribadi maupun secara ekonomi (finansial).
(3) Bisa diajak having fun.
  • Carilah pasangan yang bisa diajak guyon, bersenda gurau dan melakukan kegiatan menyenangkan bersama. Dia bisa memahami dan ikut larut dalam jiwa kekanakan yang kamu miliki. Hal ini akan membuat kehidupan perkawinan lebih menyenangkan dan bebas stres.
(4) Selalu memujamu.
  • Meskipun kamu berada dalam kondisi terburuk dia takkan pernah kehilangan cinta dan kasihnya untukmu. Kamu muncul dengan tampilan yang tak menarik pun dia tetap sayang. 
(5) Bisa berkompromi.
  • Perkawinan adalah penyatuan dua orang dengan latar belakang yang berbeda. Selama hidup perkawinan pasti ada saja hal-hal yang membuat pasangan tidak sepakat satu sama lain. Pastikan dia bisa diajak berkompromi dan mau mendengarkan pendapat orang lain.
(6) Memperlakukan keluargamu dengan baik.
  • Dia harus menyadari bahwa menikahimu artinya juga menikahi keluargamu, itu sudah satu paket yang harus dia terima. Pastikan bahwa dia bisa masuk dan menjadi bagian keluargamu dengan mudah dan tulus. Hal itu akan memudahkannya beradaptasi saat dia menjadi pasangan hidupmu.
(7) Menghargai pendapatmu.
  • Dia tak harus selalu sependapat denganmu tapi dia bisa menunjukkan penghargaan atas pendapatmu tanpa menyerang dan menganggapmu lawan, meskipun pendapat pribadinya sangat bertentangan dengan pendapatmu.
(8) Mencintai dirinya sama besarnya seperti dia mencintaimu.
  • Pasangan yang baik adalah mereka yang bisa mandiri tanpa harus tergantung ada atau tidaknya kamu di sisinya. Dia percaya diri dan bisa mengurus dirinya sendiri sama baiknya dia mengurus keluarga kecil bersamamu.
(9) Dapat dipercaya.
  • Hubungan bisa berhasil jika kedua belah pihak saling mempercayai satu sama lain. Hubungan akan terasa menyesakkan jika ada keraguan dalam hati akan kejujuran pasangan.
(10) Dapat menggembirakanmu.
  • Carilah pasangan yang bisa membuat hari-harimu menyenangkan. Dia bisa melihat sisi positif dari kehidupan dan menularkannya kepadamu, sehingga kalian berdua bisa menikmati hidup perkawinan yang indah dan menggembirakan. Dia tahu apa yang kamu senangi dan selalu memberinya kapan saja kamu memintanya.
(11) Tak menguasaimu hanya untuk dirinya.
  • Calon pasangan hidupmu harus paham bahwa kamu punya kehidupan lain selain dengan dirinya. Kamu punya teman-teman sendiri, kamu punya hobi yang mungkin berbeda dengan hobinya. Pastikan bahwa dia tahu dan memberimu kebebasan untuk menjalankan hidup tersebut dan tidak berusaha menguasaimu hanya untuk dirinya.
(12) Bisa diajak mencari solusi.
  • Hidup perkawinan tak selamanya selalu mulus bak jalan tol. Kadang ada masalah menghadang dan mengancam keutuhan rumah tangga. Pasangan yang baik bukannya mereka yang semakin mempertajam jurang perbedaan tapi berusaha mencari solusi demi kepentingan bersama.
(13) Bisa mengeluarkan potensi terbaikmu.
  • Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Pasangan yang sempurna tahu bahwa kamu bisa sukses dan berhasil jika mengerahkan potensi terbaik dalam dirimu. Dia tahu bahwa kamu bisa dengan berusaha membangkitkan potensi terbaik dalam dirimu itu dan meminimalisir hal-hal buruk yang bisa menghambat langkahmu untuk sukses.
(14) Menerimamu apa adanya.
  • Bukan hanya kelebihan dan kehebatanmu, tapi dia bisa menerima semua kekurangan dan kejelekan kamu sebaagi satu paket. Dia bisa berkompromi dan bisa memahami kekuranganmu. Kalian bisa saling melengkapi satu sama lain.
(15) Bisa menerima kesalahan tanpa harus menyalahkan.
  • Tak ada manusia yang sempurna yang bebas dari kesalahan. Pasangan yang baik tahu bahwa pasangannya bisa saja salah, dan itu manusiawi. Dia bisa membuka hati untuk memaafkan dan memberi kesempatan kedua kepadamu tanpa terus mengungkit-ungkit kesalahan tersebut. Dia paham bahwa dia juga bisa melakukan kesalahan yang sama dan ingin diperlakukan sama pula.
(16) Tak ada rahasia.
  • Pasangan saling mempercayai satu sama lain sehingga tak ada rahasia yang bisa menjadi batu sandungan dalam hubungan cinta kalian. Pasangan mempercayakan semua masalahnya padamu karena tahu kamu bisa diandalkan dan bisa membuatnya merasa lebih baik, begitu pula sebaliknya.
(17) Menjagamu tetap dalam kondisi yang kamu inginkan.
  • Dia bisa membetulkan langkahmu saat kamu melenceng dari jalur yang sebenarnya. Dia tahu bahwa keputusan yang salah bisa diambil siapa saja. Yang paling penting bukan fokus pada kesalahannya tapi bagaimana memperbaiki kesalahan itu bersama.
(18). Memperkenankan kamu menjadi diri sendiri.
  • Banyak pasangan yang menuntut pasangannya untuk menjadi pribadi yang mereka inginkan. Sehingga pasangan tak merasa nyaman karena dipaksa menjadi orang lain yang bukan dirinya. Pasangan yang baik adalah mereka yang memperkenankan kamu menjadi diri sendiri, dan menerima kamu sebagai sesuatu yang unik dan menarik.
(19) Dapat diandalkan.
  • Kamu harus yakin bahwa pasanganmu bisa diandalkan sebagai orang yang bisa diajak komunikasi, orang yang bisa mnedukung tindakanmu dan orang pertama yang akan kamu temui saat mengalami kesulitan dan hari yang berat. Kamu tahu bahwa dia bisa menenangkan dan membuatmu nyaman kembali.
  • Bukan hanya sebagai pasangan hidup yang bahu membahu menjalankan mahligai perkawinan tapi pasanganmu pun harus bisa jadi temanmu, teman ngobrol, teman guyon, teman beradu pendapat. Kalian harus memiliki beberapa kesamaan sehingga mudah melakukan aktivitas bersama.
Itulah 20 kualitas yang harus dimiliki oleh pasangan hidupmu jika ingin membuat hubungan langgeng, awet dan tahan lama.
baca : bagaimana membuat cinta awet dalam perkawinan?

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Move on " I'll Be Over You - TOTO

Bagaimana Sikapmu Saat Nembak Cewek, Dia Bilang "Kita Temenan Aja?"

Mengapa Ada Orang Yang Suka Gonta Ganti Pacar?